Manfaat Luar Biasa Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Rambut

Unknown

Manfaat Luar Biasa Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah -  Buah lemon merupakan salah satu varian dari buah jeruk yang sering dinikmati sebagai minuman segar, sebagai bahan campuran makanan serta sebagai penghilang bau amis. Dalam dunia kecantikan, lemon juga kerap dijadikan sebagai bahan kecantikan atau dijadikan sebagai masker kecantikan. Sudah tak perlu diragukan lagi akan khasiat buah yang memiliki rasa asam tersebut untuk kecantikan.

Lemon pertama kali ditemukan didaerah Asia. Buah dengan warna hijau dan kuning ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya adalah kandungan asam sitrat, vitamin B1, B2, B3, B5, C, kalium ,asam folat, magnesium, fospor, seng, gula, karbohidrat, serat lemak dan portein. Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap tersebut, membuat lemon kerap dijadikan sebagai obat alami berbagai penyakit seperti sembelit, tekanan darah tinggi, batuk, demam, menghilangkan racun dalam tubuh dan lain sebagainya.

Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap tersebut, lemon juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Lemon biasa digunakanan sebagai masker baik masker kulit wajah maupun masker rambut. Nah berikut manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah dan rambut.
Manfaat Luar Biasa Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Rambut
Manfaat Luar Biasa Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Rambut

Manfaat lemon untuk kecantikan kulit

1. Mengatasi masalah jerawat

Lemon mengandung vitamin C, asam sitrat serta bersifat antibakteri sehingga sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah jerawat, bahkan lemon dapat mengatasi jerawat hanya dalam semalam. Ya bagi anda yang memiliki masalah jerawat, leom merupakan solusi terbaik bagi anda. Caranya yaitu anda peras air lemon dan anda oleskan pada kulit wajah, diamkan hingga kering atau diamkan selama semalam, maka jerawat akan kempis dan kering. Namun ketika menggunakan air lemon tersebut, kulit akan terasa sedikit perih, anda tak perlu khawatir, itu artinya air lemon sedang bekerja.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat hilang biasanya muncul masalah baru yaitu bekas jerawat. Ya bekas jerawat juga merupakan masalah kulit yang tak kalah menyebalkannya dengan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat cukup menganggu penampilan karena selain membuat kulit wajah kusam juga membuat kulit terlihat gelap. Nah dengan masker lemon masalah bekas jerawat juga dapat diatasi. Caranya mudah anda cukup oleskan air perasan lemon tersebut pada kulit wajah anda yang bermasalah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Mengatasi komedo

Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi masalah komedo. Komedo muncul karena kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit. Nah masker lemon dapat mengangkat kotoran yang tersumpat pada pori-pori kulit, sehingga masalah komedo dapat diatasi dan dicegah. Caranya sama yaitu jadikan lemon sebagai masker wajaha.

4. Mengecilkan pori-pori kulit serta menghaluskan kulit

Pori-pori kulit wajah yang besar tentu menjadi masalah bagi kita semua, selain tak enak dipandang, pori-pori besar juga membuat kulit menjadi kasar dan mudah mengalami masalah sperti kulit berminyak, jerawat, komedo dan lain sebagainya. Nah air lemon mampu mengecilkan dan membersihkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

Baca juga : Cara alami mengecilkan pori-pori kulit

5. Mencerahkan kulit wajah

Selain mengatasi masalah kulit wajah, perawatan wajah menggunakan air lemon juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah serta bersih. Anda bisa melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan masker lemon secara teratur 1-2 kali dalam seminggu, maka kulit wajah anda akan putih dan bersih terbebas dari masalah jerawat komedo dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

6. Mengatasi kulit wajah yang berminyak

Kulit berminyak juga merupakan salah satu penyebab masalah jerawat. Namun anda tak perlu khawatir, masalah kulit berminyak dapat kita atasi dengan menggunakan masker lemon. Lemon mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah, sehingga masalah kulit berminyak dapat dicegah dan diatasi. Caranya anda belas lemon menjadi 2 bagian, kemudian anda gosokan lemon tersebut pada kulit wajha anda, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Cara ini juga akan membuat kulit menjadi segar dan bersih.

7. Melembabkan kulit yang kering dan kusam

Kulit kering dan kusam juga merupakan sumber dari segala masalah kulit. Jeruk lemon kaya akan kandungan air, vitamin C serta nutrisi lainya yang mampu menutrisi kulit sehingga membuat kulit menjadi sehat dan lembab. Nah anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasi masalah kulit kering atau kusam. Caranya mudah, anda peras air lemon, kemudian anda oleskan pada kulit wajah, diamkan hingga kering selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit tentu sangat mengganggu sekali, sel kulit mati selain membuat kulit menjadi gelap dan kasar juga membuat kulit menjadi kusam. Nah lemon mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang sel kulit untuk melakukan regenerasi sel kulit. Anda bisa menggunakan masker lemon ketika menjelang tidur, hal ini dikarenakan waktu terbaik sel kulit melakukan regenerasi ketika kita tidur di malam hari.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati 

9. Mengatasi flek hitam

Pada dasarnya flek hitam juga merupakan sel kulit mati yang menumpuk. Flek hitam sangat mengganggu penampilan, untuk itu masalah flek hitam harus diatadi. Anda bisa megatasi flek hitam dengan menggunakan masker lemon. Caranya mudah sekali, oleskan air lemon ada kulit wajah, diamkan 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami menghilangkan flek hitam pada kulit wajah

10. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka tentu sangat mengganggu sekali, terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah. Namun anda tak perlu khawatir, masalah bekas luka dapat diatasi dengan menggunakan masker lemon. Bekas luka merupakan sel kulit mati yang menumpuk, seperti yang telah dijelaskan diatas dimana air lemon ampuh untuk mengangkat sel kulit. Caranya anda belah lemon menjadi 2 lalu anda oleskan pada bekas luka secara halus. Diamkan hingga kering, lalukan berkali-kali hingga bekas luka hilang.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

11. Mengatasi keriput dan tanda penuaan

Lemon juga ampuh untuk mengatasi masalah penuaan seperti keriput, garis halus dan lainnya. Lemon selain melembabkan kulit juga akan membuat kulit menjadi kencang awet muda. Caranya anda cukup rajin menggunakan masker lemon seminggu 1-2 kali, maka kulit anda akan kencang dan awet muda, masalah keriput dan tanda penuaan lainnya akan hilang.

Baca juga : Penyebab dan cara alami menghilangkan kerutan dikulit wajah

Manfaat lemon untuk kecantikan rambut

Lemon selain digunakan sebagai masker kulit wajah juga biasa digunakan sebagai masker rambut. Ya lemo juga memiliki banyak manfaat untuk rambut. Berikut manfaat lemon untuk kecantikan rambut.

1. Mengatasi ketombe

Manfaat pertama lemon untuk kecantikan rambut yang pertama adalah untuk mengatasi masalah ketombe. Sari lemon mampu membersihkan segala kotoran yang ada dirambut serta mengatasi masalah kulit kepala yang mengelupas yang menjadi penyebab utama ketombe. Dalam hal ini anda bisa mencampurkan air lemon dengan minyak zaitun. Oleskan pada rambut dan kulit kelapa secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

2. Mengatasi rambut rontok

Air lemon juga ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok. Dalam hal ini kita bisa mengkombinasikan air lemon dengan minyak kelapa. Campurkan air lemon dengan minyak kelapa, kemudian anda oleskan pada rambut dan kulit kelapa, diamkan selam 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

3. Membuat rambut menjadi berkilau

Memiliki rambut yang indah dan berkilau merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Nah dengan masker lemon anda dapat mendapatkan rambut yang indah dan berkilau. Caranya anda campurkan air lemon dengan yougurt kemudian anda jadikan sebagai kondisioner.

4. Mengatasi rambut berbau apek

Nah masalah rambut berbau apek juga kerap menjadi masalah bagi sebagian wanita. Anda dapat mengatasi masalah rambut bau apek dengan lemon. Lemon memiliki aroma khas yang wangi dan menyegarkan sehingga dapat membuat rambut wangi dan segar.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.