Cara Ampuh Dan Alami Atasi Jerawat Dalam Semalam

Unknown

Cara Ampuh Dan Alami Atasi Jerawat Dalam Semalam - Jerawat merupakan masalah kulit yang tak akan pernah habis untuk kita bahas, ya jerawat merupakan masalah kulit yang umum dan pasti pernah dialami oleh semua orang. Meskipun bukan penyakit berbahaya dan hanyalah benjolan kecil, namun jerawat adalah masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan, bahkan tak jarang banyak orang yang tak berani keluar rumah karena malu akibat berjerawat.

Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan sekali, namun bukan berarti jerawat tak bisa dicegah atau diatasi. Dengan gaya hidup sehat serta bersih, masalah jerawat dapat kita cegah. Jerawat sendiri dapat muncul dikulit wajah dikarenakan keadaan kulit wajah yang kotor, sehingga pori-pori kulit tertutup dan meradang yang menyebabkan muncunya benjolan kecil berwarna merah yang disebut dengan jerawat.

Nah berbicara tentang masalah jerawat, kali ini kami akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dengan sangat cepat, bahkan hanya dalam semalam. Berikut cara ampuh dan alami atasi jerawat dalam semalam.
Cara Ampuh Dan Alami Atasi Jerawat Dalam Semalam
Cara Ampuh Dan Alami Atasi Jerawat Dalam Semalam

1. Bawang putih

Cara pertama yaitu dengan mengunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang juga sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Bawang putih mengandung antioksidan yang kuat serta antibakteri yang dapat mengempiskan atau membuat jerawat kering hanya dalam semalam. Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, anda cukup haluskan bawang putih, kemudian anda tempelkan pada jerawat dan diamkan selama semalam. Atau anda juga bisa menggosokan bawang putih pada jerawat selama 10 menit lalu diamkan selama semalam, baru anda bersihkan di pagi harinya. Cara tersebut memang akan terasa sedikit perih atau panas, namun hal itu sangat efektif dalam mengatasi jerawat.

Baca juga : Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit waja

2. Jeruk nipis

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan bahan alami yang sangat efektif mengatasi masalah kulit termasuk jerawat. Samahalnya dengan bawang putih, jeruk nipis juga mampu mengatasi jerawat hanya dalam semalam. Cara menggunakanya yaitu anda oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air mawar. Cara tersebut sangat efektif dalam mengatasi jerawat.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan

3. Garam laut

Garam laut juga dapat menjadi solusi ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Ya garam laut dalam menghilangkan jerawat dalam seketika. Untuk menggunakannya anda cukup mencampurkan garam laut dengan air hangat secukupnya hingga menjadi pasta, lalu anda oleskan pada kulit yang berjawat, jangan anda bilas hingga kering, garam laut tersebut akan membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat, sehingga jerawat dapat disembuhkan.

4. Pasta gigi

Pasta gigi juga dapat menjadi alternatif dalam mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakannya anda cukup mengoleskan pasta gigi pada kulit yang berjerawat pada malam hari dan diamkan selama semalam, lihat dipagi harinya, jerawat akan kempis dan kering. Bersihkan pasta gigi tersebut pada pagi harinya.

5. Es batu

Nah jika anda tak mau ribet, ada cara sederhana namun ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, yaitu dengan menggunakan es batu. Efek dingin yang ditimbulkan oleh es batu akan mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat. Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, anda cukup mengompreskan es batu pada kulit wajah anda yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit.

Baca juga : Manfaat luar biasa es batu untuk kecantikan

6. Masker tomat

Masker tomat tidak hanya akan menutrisi kulit menjadi cantik, cerah, kenyal dan awet muda saja, namun masker tomat juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, yaitu anda iris tipis-tips tomat lalu anda tempelkan pada kulit yang berjerawat atau anda haluskan tomat kemudian anda oleskan secara merata pada kulit wajah anda, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

7. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga mampu mengempiskan jerawat dalam waktu sekejap. Rasa hangat yang ditimbulkan dari minyak putih akan membunuh bakteri dan membuat jerawat menjadi kering. Untuk menggunakannya anda cukup mengoleskan minyak kayu putih pada kulit yang berjerawat, diamkan selama selamam, maka jerawat akan kering pada esuk harinya.

Masih banyak lagi cara alami untuk mengatasi masalah jerawat, namun cara yang kami sebutkan diatas merupakan cara yang paling cepat untuk mengatasi masalah jerawat. Selain melakukan perawatan diatas anda juga disarankan untuk melakukan perawatan dari dalam, serta menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat. Berikut beberapa hal yang harus anda lakukan dan anda hindari agar terbebas dari masalah jerawat.

1. Perbanyak minum air putih

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperbanyak minum air putih. Air putih akan membantu membuang racun pada kulit sehingga kulit akan tetap bersih dan cantik, selain itu air putih juga akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit akan tetap cantik, kenyal awet muda dan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat.

2. Memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Kulit juga membutuhkan vitamin dan nutrisi. Untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi tentu kita disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, karena buah dan sayuran merupakan makanan sumber vitamin dan nutrisi, selain itu buah dan sayuran kaya akan kandungan air yang mampu menjaga kelembaban dan kecantikan kulit. Konsumsilah buah atau sayuran yang kaya akan vitamin C dan E untuk menjaga kecantikan kulit anda.

3. Hindari makanan berlemak

Makanan berlemak seperti gorengan atau makanan bersantan akan menyebabkan produksi minyak pada kulit meningkat, akibatnya kulit menjadi berminyak, kusam dan dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan lain sebagainya. Untuk itu baiknya anda hindari makanan berlemak.

3. Hindari rokok, kafein dan alkohol

Rokok, kafein dan alkohol selain tidak baik untuk kesehatan juga tidak baik untuk kecantikan kulit, Ketiganya dapat membuat kulit kering dan bermasalah sehingga dapat menyebabakn munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, keriput dan lain sebagainya.

3. Hindari stres

Seperti yang kita ketahui stres merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Ketika tubuh mengalami stres, tubuh akan memproduksi hormon lebih banyak dari biasanya, akibatnya kulit menjadi berminyak dan meningkatkan resiko jerawat.

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Dan Alami Atasi Jerawat Dalam Semalam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.