10 Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Unknown

Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur untuk membuat makanan lebih sedap. Bawang putih termasuk dalam kategori umbi-umbian. Dalam dunia kesehatan, bawang putih memiiliki banyak sekali manfaat, manfaat yang paling populer dari bawang putih adalah untuk mencegah penyakit kanker. Namun sayang, banyak orang yang kurang menyukai bawang putih dikarenakan aromannya yang menyengat.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, bawang puti jugah memikili banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dalam dunia kecantikan, bawang putih biasanya digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Bahkan bawang putih dapat mengatasi jerawat hanya dalam satu malam saja.  Bawang putih mengandung senyawa Allicin yaitu senyawa yang biasa digunankan sebagai obat. Senyawa allicin bermanfaat untuk antioksidan, menurunkan berat badan, mengencerkan darah, mencegah hipertensi, mencegajh kanker, anti mikroba dan lain sebagainya.

Nah ladies, berbicara tentang bawang putih, kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat bawang putih untuk kecantikan. Seperti yang kita ketahui, bawang putih memiliki banyak sekali manfaat. Nah berikut manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah.
10 Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mengatasi jerawat

Manfaat pertama dari bawang putih yaitu untuk mengatasi masalah jerawat. Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana bawang putih mampu mengatasi masalah jerawat hanya dalam semalam. Ya benar sekali, bawang putih merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Bawang putih mengandung antioksidan kuat serta anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan bawang putih, lalu anda oelskan pada jerawat, diamkan selama, atau anad irs bawang putih lalu anda gosokan secara perlahan pada jerawat dan diamkan selama semalam, bilas dipagi harinya. Maka jerawat akan sembuh.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Tidak hanya jerawat saja, namun masalah bekas jerawat juga dapat diatasi dengan bawang putih. Caranya sama yaitu anda haluskan bawang putih, lalu anda tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat, diamkan hingga kering atau semalam, baru kemudian anda bilas hingga bersih.

3. Mengangkat sel kulit mati

Bawang putih juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Sel kulit mati ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap, sedangkan kotoran menyebabkan komedo dan jerawat. Nah anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bawang putih. Caranya mudah sekali yaitu jadikan bawang putih sebagai masker wajah.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati

4. Membersihkan pori-pori kulit dan mengatasi komedo

Nah manfaat berikutnya dari bawang putih adalah membersihkan pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat menyebabkan komedo dan jerawat, dengan demikian itu artinya bawang putih juga dapat mencegah serta mengatasi masalah komedo dan jerawat. Ya benar sekali bawang putih dapat mengatasi masalah komedo. Caranya anda haluskan bawang putih, oleskan pada kulit disekitar hidung dan dagu, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

5. Menghilangkan flek hitam atau noda hitam

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana bawang putih mampu mengangkat sel kulit mati. Ya flek hitam atau noda hitam merupakan sel kulit mati, jadi masalah flek hitam ataupun noda hitam pada kulit wajah dapat diatasi dengan bawang putih. Caranya cukup menjadikan bawang putih sebagai masker wajah.

Baca juga : Cara alami menghilangkan flek hitam pada kulit wajah

6. Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka memang membuat penampilan kita menjadi tidak maksimal, terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah, tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Nah anda dapat menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bawang putih. Beka luka sejatinya adalah sel kulit mati yang merupakan proses penyembuhan luka. Nah bawang putih akan mengangkat sel kulit mati tersebut dan merangsang regenerasi sel kulit yang baru, sehingga masalah bekas luka dapat diatasi.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

7. Mengatasi mata bintitan

Mata bintitan tentu sangat mengganggu sekali, selain tak nyaman juga mengganggu pengelihatan dan penampilan kita. Nah masalah mata bintitan dapat kita atasi dengan menggunakan bawang putih. Caranya mudah anda potong bawang putih segar, lalu anda gosokan secara perlahan pada bintitan tersebut, namun ingat jangan sampai kena mata. Lakukan berulang kali, maka mata bintitan akan sembuh.

8. Menghilangkan kutil

Banyak orang beranggapan jika kutil tak bisa dihilangkan, hal tersebut salah karena kutih dapat kita hilangkan dengan menggunakan bawang putih. Ya seperti yang kita ketahui, kutil sangat mengganggu penampilan. Nah dengan bawang putih masalah kutil dapat kita atasi. Caranya mudah sekali, anda haluskan bawang putih lalu anda aplikasikan pada kulil atau anda potong bawang putih segar dan gosokan secara perlahan pada kutil, lakukan berulang kali, maka kutil akan hilang.

9. Mengatasi masalah penuaan

Masalah penuaan seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya memang hal yang menakutkan sekali, terlebih jika muncul diusia muda. Namun anda tak perlu khawatir, masalah penuaan dapat kita atasi dengan bawang putih, caranya mudah yaitu anda haluskan bawang putih dan jadikan sebagai masker wajah. Maka masalah penuaan akan hilang.

10. Mengatasi keracunan akibat merukuri

Merkuri merupakan zat kimia berbahaya yang biasanya berada di dalam produk kecantikan. Nah berkuri dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit dan keracunan pada tubuh. Namun anda tak perlu kawatir, masalah merkuri dapat kita atasi dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih dapat menjadi pertolongan pertama sebelum orang keracunan dibawa ke dokter.

Demikinalah informasi tentang 10 Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.