Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Unknown

Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Es batu tentu tidak asing bagi kita semua, ya es batu biasa kita gunakan untuk mendinginkan makanan atau untuk membuat minuman menjadi lebih segar dan dingin. Nah es batu selain dapat dicampurkan kedalam minuman, es batu ternyata juga dapat kita jadikan sebagai masker wajah. Es batu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. 

Es batu memiliki efek mendinginkan yang tentu dapat baik sekali untuk melembabkan kulit wajah. Es batu juga biasa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Nah berbicara tentang es batu, kali ini kita akan menjelaskan tentang manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat es batu untuk kecantikan.
Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Membersihkan dan menyegarkan kulit wajah

Sudah bukan rahasia lagi jika es batu dapat menyegarkan, ya selain menyegarkan tenggorokan juga menyegarkan kulit wajah. Selain itu juga dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran. Hal ini dikarenakan efek dingin serta air yang keluar dari es batu dapat membuat kulit menjadi terasa segar dan bersih. Untuk mengunakannya sangat mudah sekali, anda cukup oleskan dan gosokan es batu pada kulit wajah secara perlahan, maka kulit wajah akan menjadi bersih dan segar.

2. Mengatasi kulit kering, kusam dan berminyak

Dengan efek dingin dan air yang ditimbulkan dari es batu, tentu membuat es batu ampuh untuk mengatasi masalah masalah kulit kering, kusam dan berminyak. Air dalam es batu akan mengairi dan menghidrasi kulit sehingga masalah dehidrasi atau kulit kering dapat teratasi. Selain itu air yang terdapat dalam es batu akan membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang membuat kulit menjadi kusam dan berminyak. Nah untuk itu anda dapat menjadikan es batu sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kulit kering, kusam dan berminyak.

3. Mengatasi jerawat

Es batu dapat mengatasi masalah jerawat. Rasa dingin dari es batu dapat menenangkan kulit dan meredakan peradangan jerawat, sehingga masalah jerawat dapat kita atasi. Caranya yaitu anda pijat kulit anda yang berjerawat dengan es batu selama kurang lebih 10-25 menit. Maka bengkak jerawat akan sembuh dan jerawat akan kempis.

4. Mengatasi komedo

Dengan cara yang sama seperti mengatasi jerawat, masalah komedo juga dapat diatasi. Es batu akan membersihkan kotoran dan debu yang menyumpat pori-pori kulit sehingga masalah komedo dapat kita atasi. Jadi anda tak perlu repot atau keluar banyak uang untuk mengatasi komedo, hanya dengan es batu, masalah komedo akan hilang.
Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

5. Mencerahkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana es batu dapat membersihkan kulit wajah serta mengatasi kulit kusam, itu artinya es batu juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersih. Ya seperti yang kita ketahui kulit yang kotor dan kusam membuat kulit menjadi gelap, dengan es batu, kulit akan menjadi bersih dan cerah.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

6. Mengatasi flek hitam dan noda hitam

Noda hitam atau flek hitam seperti bekas jerawat juga dapat kita hilangkan dengan menggunakan es batu. Es batu akan mengangkat sel kulit mati yang berupa fel hitam sehingga kulit akan menjadi bersih. Caranya mudah sekali yaitu anda oleskan dan pijatkan es batu pada kulit wajah selama kurang lebih 10 menit, anda bisa melakukan berkali-kali dalam sehari.

7. Mengangat sel kulit mati dan menghilangkan bekas luka

Sel kulit mati akan membuat kulit menjadi gelap, nah seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dimana es batu mampu menghilangak noda hitam yang termasuk dalam kategori sel kulit mati. Selain itu masalah bekas luka juga dapat kita hilangkan dengan es batu. Caranya sama, oleskan dan pijjatkan es batu pada kulit atau bekas luka berkali-kali, maka secara perlahan bekas luka akan hilang.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

8. Menghaluskan kulit

Masker es batu ini juga ampuh untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut. Selain itu es batu juga akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kenyal dan awet muda terbebas dari masalah keriput.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

9. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit

Es batu dapat mencegah serta mengatasi masalah komedo. Hal ini dikarenakan es batu mampu membersihkan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori kulit. Selain membersihkan pori-pori kulit, es batu juga mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi halus dan terhindar dari masalah kulit berminyak, komedo serta jerawat.

10. Melembabkan kulit serta mencegah penuaan

Es batu akan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal, dengan demikian, masalah penuaan seperti keriput dan garus halus dapat dicegah dan diatasi dengan menggunakan es batu. Sederhana sekali, anda cukup oleskan dan pijatkan es batu pada kulit wajah setiap hari, maka kulit akan menjadi lembab, kenyal dan awet muda.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

11. Membersihkan make up

Make up yang tidak dibersihkan dampak buruk pada kulit wajah seperti menyebabkan alergi, komedo dan jerawat. Nah untuk itu jika sudah tidak perlu, baiknya make up segera dibersihkan, Nah anda dapat membersihkan maker dengan es batu. Es batu akan membersihkan maker hingga ke pori-pori kulit sehingga masalah komedo atau jerawat akibat make up dapat dicegah.

12. Mengatasi masalah kantung mata atau mata panda

Mata panda atau kantung mata merupakan lingkaran hitam yang terdapat pada kulit disekitar mata, hal tersebut muncul dikarenakan mata mengalami kelelahan seperti akibta begadang, terlalu lama didepan komputer dan lain sebagainya. Nah kita dapat mengatasi masalah kantung mata atau mata panda dengan menggunakan es batu, es batu akan membuat otot disekitar mata menjadi rileks sehingga masalah kantung mata dapat diatasi.

13. Mengatasi masalah mata bengkak

Nah tentu kita sering menonton acara tinju ditelevisi. Nah ketika petinju mengalami mata bengkak atau masalah bengkak dikulit wajah, maka akan ada asistennya yang mengoleskan es batu pada kulit yang bengkak. Hal ini dikarenakan es batu mampu mengatasi masalah bengkak. Es batu akan memberikan efek dingin sehingga otot akan menjadi rileks dan bengkak akan reda.

14. Melembabkan bibir

Tidak hanya melembabkan kulit wajah saja, es batu juga melembabkan bibir. Ya ketika anda merasa tidak nyaman dengan bibir kering dan peca-pecah anda dapat mengatasinya dengan menggosokan es batu pada bibir anda.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Es batu yang selama ini kita hanya sebagai penyegar minuman ini ternyata juga dapat menjadi solusi berbagai masalah kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.