10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Unknown

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat - Flek hitam merupakan noda hitam yang merupakan sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah akibat dari bekas jerawat, bekas luka atau lain sebagainya. Flek hitam ini tentu mengganggu penampilan, ya selain membuat kulit wajah menjadi gelap dan kusam, flek hitam juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Masalah flek hitam pada kulit wajah memang masalah umum dan pernah dialami oleh semua orang. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya flek hitam. Selain dikarenakan jerawat atau bekas luka, flek hitam juga bisa muncul karena hal lain seperti hormon tidak seimbang, penuaan, menopause, kehamilan, stres, obat-obatan, make up, kekurangan vitamin dan lain sebagainya. Namun apapun penyebabnya, masalah flek hitam harus segera diatasi karena dapat merusak penampilan.

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah flek hitam pada kulit wajah. Jika anda ingin cara instan, anda bisa pergi ke dokter kecantikan kulit atau klinik kecantikan, namun pastinya hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun anda tak perlu khawatir, ada cara alami yang mudah dan murah meriah yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah flek hitam serta membuat kulit menjadi cerah alami. Berikut Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat.
10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

1. Jeruk nipis

Bahan alami pertama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi flek hitam adalah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah serta mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Jeruk nipis kaya akan vitamin C serta asam sitrat yang bermanfaat besar bagi kecantikan kulit. Jeruk nipis ampuh mengatasi jerawat, mengangat sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga membuat kulit menjadi bersih, cerah dan cantik alami. Untuk menggunakannya yaitu anda oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut 2-3 kali dalam seminggu, maka masalah flek hitam akan hilang dan kulit menjadi bersih dan cerah.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah

2. Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang biasa digunakan sebagai masker pencerah kulit, banyak produk kecantikan seperti lulur atau lotion yang menggunakan bengkoang sebagai bahannya, Hal tersebut karena bengkoang memeliki kemampuan luar biasa dalam mencerahkan kulit. Bengkoang mengangkat sel kulit mati dan menggantiny dengan sel kulit yang baru, dengan demikian, masalah flek hitam atau bekas jerawat dapat dengan mudah diatasi dengan bengkoang. Caranya yaitu anda haluskan bengkoang, lalu anda oleskan pada kulit wajah secara merata diamkan selama 15 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal anda bisa melakukan perawatan tersebut 2-3 kali dalam seminggu.

Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

3. Madu

Madu tidak hanya melembabkan dan membuat kulit menjadi awet muda saja, madu juga aktif dalam mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Madu mengandung antibiotik alami yang melindungi kulit serta menyingkirkan bakteri serta kotoran yang menjadi penyebab bintik hitam atau fle hitam. Untuk menggunakanay anda oleskan madu pada kulit wajah diamkan selama 1 jam hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari atau 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

4. Mentimun

Mentimun juga ampuh untuk mengatasi masalah noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah. Hal ini karena kandungan air pada mentimun yang melimpah, selain itu mentimun juga menganung vitaminA, C dan E yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Mentimun akan menjaga kelembaban kulit serta akan membersihakn kulit wajah dari berbagai masalah termasuk flek hitam. Untuk caranya anda cukup menjadikan mentimun sebagai masker wajah, haluskan mentimun lalu oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit agar meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Lalukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker mentimun

5. Tomat

Masker tomat tidak hanya mengatasi masalah flek hitam saja, namun juga dapat mengatasi jerawat serta mencerahkan kulit wajah. Tomat sudah biasa digunakan sebagai masker wajah oleh para wanita. Tomat mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit, selain itu tomat juga mengandung banyak air yang dapat membersihkan serta melembabkan kulit wajah. Cara menggunakannya yaitu haluskan tomat lalu anda oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

6. Masker pepaya

Pepaya juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit. Banyak produk kecantikan seperti sabun, cream, lotion dan lain sebagainya yang menggunakan ekstra dari buah pepaya. Pepaya mengandung enzim pepain yang menghambat pigmen dan melamin yang menjadi penyebab kulit hitam atau gelap. Menggunakan pepaya sebagai masker wajah dapat mengatasi masalah flek hitam serta dapat membuat kulit menjadi cerah alami. Cacaranya  yaitu haluskan buah pepaya, oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Perawatan yang rutin dan teratur akan memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

7. Kulit semangka

Kulit semangka yang selama ini kita anggap sebagai sampah ini ternyata juga dapat menjadi cara ampuh untuk mengatasi atau menghilangak flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah. Semangka mengandung banyak serat, vitamin A, B, C yang baik untik kulit, selain itu kandungan air yang melimpah dapat membersihkan kulit wajah serta melembabkan kulit wajah. Caranya yaitu anda gosokan kulit semangka bagian dalam pada kulit wajah secara perlahan, maka masalah bintik hitam, flek hitam, bekas jerawat dan lain sebagainya akan hilang.

8. Susu atau yougurt

Sudah bukan rahasia lagi jika susu dan yougurt merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Susu dan yougurt biasa digunakan sebagai masker wajah maupun lulur, Nah masalah flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah tentu bisa dengan mudah kita atasi dengan menggunakan masker susu atau yuougurt. Caranya seperti biasa yaitu oleskan susu atau yougurt pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker yougurt

9. Lidah buaya

Lidah buaya juga dapat menjadi solusi atas masalah flek hitam pada kulit wajah. Gel lidah buaya selain bermanfaat untuk kecantikan rambut juga bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti mengangkat sel kulit mati. Untuk menggunakannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bermasalah, diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih, hentikan cara ini jika anda mengalami iritasi.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah

10. Dengan cara scrub

Flek hitam merupakan sel kulit mati yang menumpuk akibat dari bekas jerawat atau bekas luka. Nah cara paling cepat dan ampuh untuk mengatasi sel kulit mati yaitu dengan melakukan scrub. Ada banyak sekali jenis scrub, anda bisa membelinya ditoko terdekat atau anda bisa membuat scrub alami seperti dari gula dan minyak zaitun. Dengan demikian masalah flek hitam atau sel kulit mati dapat teratasi.

Demikianlah informasi tentang 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.