Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cepat Dan Aman

Unknown

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cepat Dan Aman - Memiliki bekas luka atau belang dikulit tentu sangat mengganggu sekali, terlebih jika terdapat pada kulit wajah. Ya bekas luka tersebut selain membuat tak nyaman dan mengganggu penampilan juga membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bekas luka sendiri merupakan tumbukan sel kulit mati yang merupakan bekas dari proses penyembuhan atau perbaikan akibat kerusakan pada jaringan kulit, dan hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk menghilangkan bekas luka memang butuh waktu. Namun karena bekas luka dapat merusak penampilan, banyak orang yang tidak sabar untuk segera menghilangkan bekas luka tersebut. Jadi tak heran jika orang rela mengeluarkan banyak biaya demi dapat menghilangkan bekas luka secepat mungkin. Memang dipasaran banyak sekali beredar krim penghilang belang atau bekas luka dengan cepat, namun selain harganya yang cukup mahal, krim tersebut juga tentunya mengandung bahan kimia yang tentunya kurang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita dimasa yang akan datang.

Nah menangggapi permasalah tersebut, kami akan mencoba memberikan beberapa cara alternatif yang alami dan aman untuk bisa anda lakukan demi menghilangkan bekas luka. Meskipun tidak seinstan menggunakan krim penghilang bekas luka, namun penggunaan bahan alami jauh lebih baik karena tidak mengandung bahan kimia. Nah berikut cara alami yang efektif menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cepat Dan Aman
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cepat Dan Aman

1. Madu

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan madu. Ya madu merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan seperti mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan  bekas luka pada kulit. Nah anda bisa menggunakan madu untuk menghilangkan bekas luka, madu akan merangsang regenerasi kulit sehingga sel kulit mati akan diganti dengan sel kulit yang baru dan kulit menjadi bersih dan mulus kembali. Cara menggunakannya anda cukup menggunakan madu sebagai masker, caranya bersihkan bekas luka dan oleskan madu pada kulit bekas luka, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari agar bekas luka cepat hilang, atau anda juga bisa melakukannya seminggu 1-2 kali sebagai perawatan kecantikan kulit anda.

Baca juga : Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang dipercaya sangat efektif sekali mengangkat sel kulit mati. Menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah dapat membuat kulit wajah bersih, cerah dan cantik alami. Nah masalah bekas luka juga dapat diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya yaitu anda peras jeruk nipis dan ambil airnya, lalu anda oleskan pada bekas luka yang sebelumnya anda bersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu anda bilas dengan air hingga bersih. Jeruk nipis akan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang berasal dari buah zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, minyak zaitun sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat tradisional sekaligus bahan perawatan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu mengangkat sel  kulit mati dan menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun sangatlah mudah sekali, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka secara rutin setiap hari, maka bekas luka akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga : Sejuta manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

4. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungang air. Mentimun biasa digunakan sebagai masker wajah karena dapat memberikan efek dingin dan melembabkan kulit wajah. Namun dengan cara yang sama mentimun juga dapat membantu menghilangkan bekas luka. Mentimun mengandung silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga masalah sel kulit mati atau keriput dapat diatasi. Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun  sangat mudah sekali, anda haluskan mentimun, lalu anda oleskan pada bekas luka, diamkan selama 15 menit, atau anda juga bisa diamkan selama semalam, baru kemudian anda bersihkan. Lakukan secara rutin setiap hari maka bekas luka akan hilang.

Baca juga : Manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan

5. Lidah buaya

Bahan alami berikutnya yang efektif untuk menghilangkan bekas luka adalah lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanamana yang identik sekali dengan kecantikan rambut, namun lidah buaya juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit, salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit yaitu untuk menghilangkan bekas luka. Lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi cerah. Untuk menggunakannya anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka setiap hari dan biarkan hingga kering, kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

6. Daun mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan pasta gigi. Daun mint selain baik untuk kesehatan dan kebersihan gigi, daun mint juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.  Daun mint dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, bekas luka bakar dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya yaitu anda bersihkan beberapa lembar daun mint, kemudian anda jadikan sebagai scrube untuk kulit anda.

Baca juga : Manfaat luar biasa daun mint untuk kesehatan dan kecantikan

7. Daun pare

Selain daun mint masih ada daun tanaman lain yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka yaitu daun pare. Cara menggunakannya yaitu anda bersihkan beberapa lembar daun pare, kemudian haluskan hingga halus, campurkan dengan sedikit air hangat dan peras, jadikan perasan air tersebut untuk anda oleskan pada kulit anda, maka bekas luka akan hilang secara perlahan.

8. Minyak biji bunga mawar

Biji bunga mawar bisa kita ambil minyaknya dan kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, anda tinggal mengoleskan minyak biji bunga mawar pada bekas luka, lakukan 2 kali dalam sehari, maka bekas luka akan hilang dengan cepat.

Baca juga : Manfaat air mawar untuk kesehatan dan kecantikan

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Cepat Dan Aman. Untuk menghilangkan bekas luka memang membutuhkan waktu dan tidak instan. Namun lebih baik anda menggunakan bahan alami, bahan alami aman karena tak mengandung bahan kimia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.