Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

rina

Cara alami yang ampuh mengangkat sel kulit mati - Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita. Dan kulit lah yang paling sering terpapar oleh sinar matahari dan terkena debu polusi. Sehingga wajar kalau kulit mudah kusam. Bukan hanya itu, akibat itu semua, kulit pun menjadi mudah muncul sel-sel kulit mati.

Kulit yang kusam disebabkan karena sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna atau tidak terangkat seluruhnya. Hal ini menyebabkan kulit mudah berjerawat. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk selalu rutin melakukan perawatan kulit. Baik itu kulit tubuh maupun kulit wajah. Dengan perawatan secara rutin serta menggunakan bahan alami akan membuat kulit terjaga kesehatan dan kecantikan alaminya.

Perawatan menggunakan bahan-bahan alami akan lebih mudah mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang ada pada kulit tubuh terutama wajah. Untuk perawatan kulit, tidak perlu menggunakan bahan yang mengandung banyak zat kimia berbahaya, anda bisa mencoba menggunakan beberapa cara alami berikut ini yang ampuh mengangkat sel kulit mati:
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin C didalamnya mampu membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah. Cara penggunaannya, potonglah satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu oleskan atau gosokkan pada kulit wajah anda secara merata. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

2. Madu

Madu memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Adapun manfaatnya sangatlah banyak. Mampu melembabkan kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan bekasnya, menghilangkan komedo, mengangkat sel kulit mati, dan masih banyak lagi. Anda cukup menggunakan madu sebagai masker wajah. Setelah anda oleskan pada wajah merata, diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

3. Menggunakan susu

Anda juga bisa memanfaatkan susu untuk mengatasi masalah sel kulit yang mati. Susu mampu membantu anda dalam perawatan kulit wajah. Sel kulit mati akan terangkat dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Anda bisa menggunakan susu sebagai campuran masker. Gaunakan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

4. Garam laut

Garam laut juga dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati. Bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu makanan saja, tapi juga untuk perawatan kecantikan. Untuk membersihkan sel kulit yang mati dengan menggunakan garam laut, canya cukup mudah. Campurkan garam dengan sedikit minyak zaitun. Lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Usap dan gosok secara perlahan. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

5. Gula pasir

Gula pasir bukan hanya membuat makanan atau minuman menjadi manis, tapi juga bisa membuat wajah anda menajdi lebih manis. Ya, kandungan didalamnya mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus dan bersih. Anda bisa menjadikan gula sebagai scrub alami. Ambil gula pasir. Tambahkan minyak zaitun dan gel lidah buaya secukupnya. Setelah diodek rata, usapkan pada kulit wajah anda secara merata. Setelah beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa memanfaatkannya untuk perawatan kulit wajah. Minyak zaitun ini mampu mengangkat sel kulit mati secara alami. Caranya, anda hanya mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah anda merata. Setelah beberapa saat bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar sel kulit mati bisa terangakat sempurna.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

7. Oatmeal

Oatmeal juga bisa andamanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah. Kandungan didalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, kenyal, lembut, dan lembab. Oatmeal ini mampu mengangkat sel kulit yang telah mati. Campurkan oatmeal dengan madu murni dan minyak zaitun lalu gunakan sebagai masker wajar. Lakukan hal ini secara rutin.

8. Teh hijau

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau untuk perawatan kulit wajah anda. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menghilangkan sel kulit mati. Kulit akan tampak lebih halus dan lebih lembut. Ambilah bubuk teh hijau secukupnya. Campurkan dengan minyak zaitun atau madu. Lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Kulit akan lebih berseri dan bersinar.

Baca juga : Sejuta manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

9. Gandum

Gandum biasanya digunakan sebagai pengganti nasi untuk dikonsumsi. Selain menyehatkan, gandum juga sangat baik utuk proses diet yang anda jalani. Gandum juga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda secara alami. Ambilah gandum dan campurkan dengan minyak zaitun serta sedikit sari apel. Oleskan pada wajah secara perlahan disertai pijatan. Tunggu 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

10. Baking soda

Baking soda juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah sel kulit mati pada wajah. Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air dan buat hingga seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah secara merata. Kulit anda akan terbebas dari kusam, kering, dan kasar. Setelah beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan 

11. Kacang kenari dan yogurt

Anda juga bisa memilih kacang kenari dan campuran yogurt untuk perawatan kulit wajah. Kacang kenari mampu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan yogurt berfungsi sebagai antibakteri, anti jamur, dan melembabkan kulit. Kombinasi keduanya dapat memberikan manfaat baik untuk kulit wajah anda secara alami. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah secara merata. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

12. Kacang almond

Kacang almond kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kacang almond juga sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Kacang almond dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang mengganggu. Haluskan kacang almond lalu campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan pada kulit wajah anda. Pijat secara perlahan dan tunggu 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

13. Kopi

Kopi memang merupakan minuman yang banyak digemari setelah air putih dan teh. Kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan. Kopi memiliki kandungan yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan minyak esensial. Lalu gosokkan serta pijatkan pada kulit wajah anda secara merata selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker kopi

Demikianlah informasi tentang Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.