Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dikulit Wajah Dengan Mudah Dan Cepat

Unknown

Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dikulit Wajah Dengan Mudah Dan Cepat - Kerutan dikulit wajah merupakan salah satu tanda penuaan yang menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita, terlebih bagi wanita diusia muda. Hal ini dikarenakan kerutan dapat merusak penampilan seseorang, seseorang jadi terlihat lebih tua dari usianya.

Masalah keriput atau kerutan pada kulit wajah memang tak bisa dihindari. Dengan bertambahnya usia, pasti setiap orang akan mengalami masa tua, namun yang jadi masalah adalah tanda penuaan yang muncul diusia muda. Hal ini karenakan saat ini banyak sekali orang mengalami kerutan pada kulit wajah diusia muda atau yang disebut dengan istilah penuaan dini. Memang tak dipungkiri jika gaya hidup anak muda sekarang jauh dari kata hidup sehat, dan hal tersebut menjadi penyebab utama munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya. 

Nah ladies berbicara tentang masalah kerutan pada kulit wajah atau masalah penuaan, kali ini kami akan memberikan beberapa tips jitu untuk mencegah serta mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah. Namun sebelum kita mmebahas bagaimana cara mengatasi masalah kerutan, kita cari tahu dulu penyebab munculnya kerutan diusia muda.
Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dikulit Wajah Dengan Mudah Dan Cepat
Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dikulit Wajah Dengan Mudah Dan Cepat

Penyebab munculnya kerutan

1. Dehidrasi atau kekurangan cairan

Penyebab pertama munculnya kerutan dikulit wajah dikarenakan kulit mengalami dhidrasi atau kekurangan cairan. Kekurangan cairan akan membuat banyak sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi kering, akhirnya kulit menjadi keriput dan cepat menua. Untuk itu penuhilah kebutuhan cairan tubuh anda untuk mencerah keriput.

Baca juga : Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan

2. Kebiasaan begadang

Kebiasaan begadang juga merupakan penyebab utama munculnya keriput pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan begadang dapat mengganggu regenerasi sel kulit yang seharunya berlangsung pada malam hari saat kita tidur. Akibat dari begadang, kulit menjadi pucat, kering dan keriput.

3. Paparan sinar matahari

Sinar matahari merupakan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Sinar matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, salah satunya yaitu kulit kering. Kulit kering tersebut jita tak segera diatasi dan berlangsung secara terus-menerus akan menyebabkan kulit menjadi keriput dan menua atau penuaan dini.

4. Kebiasaan merokok

Kebiasan merokok selain menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya, juga dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit. Merokok dapat menyebabkan kulit menjadi kering, akibatnya banyak sel kulit yang mati dan kulit menjadi keriput.

Baca juga : Bahaya rokok bagi kesehatan

5. Kafein

Kafein juga dapat menyebabkan kulit menjadi keriput. Kafein akan membuat kita merasa dehidrasi, dan jika dibiarkan akan menyebab kulit menjadi keriput.

Baca juga : Efek buruk kafein bagi kesehatan dan kecantikan

6. Produk kosmetik

Tidak semua produk kosmetik baik untuk kulit anda. Banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit anda, salah satu dampak buruknya adalah kulit menjadi keriput dan menua. Untuk itu pilihlah produk kosmetik yang aman dan cocok untuk jenis kulit anda.

Cara mengataasi masalah keriput dan penuaan pada kulit wajah 

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kerutan atau penuaan pada kulit wajah. Namun kami tetap menyarankan anda untuk selalu menggunakan cara alami. Cara alami selain murah juga aman dalam jangka waktu panjang karena tidak mengandung bahan kimia. Nah berikut cara alami menghilangkan kerutan pada kulit wajah dengan mudah dan cepat.

1. Madu

Cara pertama yaitu dengan menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang ampuh untuk melembabkan kulit wajah, madu biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Madu sangat efektif dalam mengatasi segala tanda penuaan termasuk kerutan dan keriput. Menggunakan masker madus secara teratur akan membuat kulit menjadi kencang, kenyal serta awet muda. Cara menggunakannya yaitu anda oleskan madu pada kulit wajah secara merata, diamkan selam 20 menit hingga meresap, kemudian anda bilas dengan air hingga bersih. Lakuan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan awet muda.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Putih telur

Masker putih telur juga sangat efektif untuk menyamarkan kerutan pada kulit wajah. Putih telur selain dapat mencerahkan kulit wajah juga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, jadi masalah kerutan dapat diatasi dengan menggunakan masker telur. Caranya yaitu anda bersihkan terlebih dulu kulit wajah anda dengan air, kemudian oleskan putih telur pada kulit wajah anda, diamkan selama 25 menit atau sampai kering dan terasa kaku, bersihkan dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin hingga bersih. Lakukan 1 kali dalam seminggu agar kulit anda cerah dan kencang awet muda.

Baca juga : Manfaat masker putih telur dan cara membuatnya

3. Susu

Susu juga merupakan bahan alami yang baik sekali untuk kulit, susu biasa digunakan sebagai masker wajah dan lulur untuk mencerahkan kulit serta mengatasi berbagai masalah kulit seperti keriput dan penuaan. Susu akan menutrisi kulit sehingga akan membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. Caranya yaitu anda jadikan susu sebagai masker wajah, oleskan susu pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 30 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dan masalah kulit lainnya seperti keriput. Jeruk nipis kaya akan vitamin C serta asam yang baik untuk kecantikan kulit, jeruk nipis akan merangsang regenerasi sel kulit sehingga kulit akan selalu nampak awet muda. Cara menggunakannya yaitu anda oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah

5. Masker bengkoang

Masker bengkoang merupakan masker terbaik untuk mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, masker bengkoang juga akan membuat kulit kita menjadi awet muda, ya hal ini dikarenakan mesker bengkoang dapat mengatasi masalah penuaan seperti keriput, garis halus, sel kulit mati dan lain sebagainya. Bengkoang juga kaya akan kandungan air yang ampuh untuk melembabkan kulit, Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan bengkoang, lalu oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

6. Masker mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan air, bahkan kandungan air dalam mentimun lebih dari 90%, dengan demikian mentimun sangat baik sekali untuk melembabkan kulit. Ya mentimun memang sering dijadikan sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit wajah serta mengatasi masalah kulit wajah. Nah masalah kulit keriput disebabkan karena kulit yang kering, dengan masker mentimun kulit yang kering akan menjadi lembab kambali. Cara menggunakannya yaitu anda haluskan mentimun lalu anda oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Atau anda bisa potong tipis-tipis mentimun, lalu anda tempelkan pada kulit wajah, baiknya anda gunakan mentimun yang dingin.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker mentimun

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tak heran jika minyak zaitun kerap dijadikan sebagai masker wajah. Nah salah satu manfata minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah adalah mengatasi masalah kerutan dan penuaan. Minyak zaitun mampu mengencangkan serta membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Caranya yaitu anda oleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

8. Minyak kelapa 

Minyak kelapa juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah keriput dan tanda penuaan pada kulit wajah. Caranya sama dengan minyak zaitun, anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Masker pisang

Masker pisang juga efektif mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah, pisang akan membuat kulit wajah menjadi lembab  dan kencang. Bahkan banyak dokter kecantikan yang menyarankan untuk menggunakan masker pisang agar kulit selalu awet muda bebas dari kerutan. Cara menggunakannya yaitu anda haluskan pisang hingga benar-benar halus seperti krim, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selam 30 menit dan bilas denga air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker pisang dan cara membuatnya

10. Masker pepaya

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker pepaya. Pepaya akan membuat  kulit menjadi kencang dan awet muda. Caranya yaitu anda haluskan pepaya hingga halus, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

Cara mencegah keriput pada kulit wajah

- Selalu gunakan pelembab kulit
- Hindari sengatan sinar matahari secara langsung
- Gunakan tabir surya saat berada diluar ruangan
- Perbanyak minum air putih
- Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran
- Hindari rokok, kafein dan alkohol
- Istirahat malam yang cukup

Demikinalah informasi tentang  Penyebab Dan Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dikulit Wajah Dengan Mudah Dan Cepat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.