Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya

Unknown

Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya - Bengkoang merupakan buah yang identik dengan kecantikan kulit, hal ini karenakan manfaat buah bengkoang yang luar biasa untuk kecantikan kulit, bahkan banyak sekali produk kecantikan seperti sabun, lulur, krim, lotion dan lain sebagainya yang menggunakan ekstra dari buah bengkoang. Dalam dunia kecantikan bengkoang biasanya digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah.

Sebelum dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, bengkoang dikenal sebagai buah yang segar dan manis, hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan kandungan air. Bengkoang juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan seperti mengontrol kolesterol, mengobati demam dan lain sebagainya.

Nah ladies berbicara tentang buah bengkoang, kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat dari masker bengkoang serta bagaimana cara membuat masker bengkoang yang baik. Nah berikut Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya.
Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya

Manfaat masker bengkoang

1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat pertama dari masker bengkoang tentu untuk mencerahkan kulit wajah. Bengkoang dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Bengkoang memiliki kandungan nutrisi yang mampu membuat kulit menjadi putih dan bersih, serta segar. Dalam ini anda bisa menggunakan sari pati dari buang bengkoang, cara mengambil sari patinya yaitu anda parut bengkoang, kemudian anda peras, biarkan air perasan tersebut mengendap dan gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah, maka kulit wajah anda akan bersih dan cerah cantik alami.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

2. Mengatasi kulit kusam, kering dan berminyak

Masalah kulit kusam, kering dan berminyak merupakan sumber dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, keriput dan lain sebagainya. Untuk itu masalah kulit kusam, kering dan berminyak harus segera diatasi. Nah anda dapat mengatasi hal tersebut dengan cara menggunakan masker bengkoang. Masker bengkoang yang kaya akan kandungan air serta nutrisi baik untuk melembabkan kulit kulit kering, mengontrol produksi minyak serta mencerahkan kulit kusam.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit  wajah yang kering

3. Mengatasi kerutan dan tanda penuaan lainnya

Masalah penuan seperti kerutan, garis halus dan lain sebagainya merupakan momok yang menakutkan sekali bagi wanita. Ya penuaan akan membuat wanita kehilangan rasa percaya diri. Nah masker bengkoang mampu membuat kulit menjadi lembab, menyamarkan kerutan serta membuat kulit menjadi awet muda. Jadi masker bengkoang sangat cocok sekali bagi anda yang ingin mengatasi masalah penuaan pada kulit wajah.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

4. Mengencengkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan dipoin sebelumnya, dimana masker bengkoang ampuh untuk mengatasi masalah kerutan, hal ini dikarenakan masker bengkoang mampu membuat kulit menjadi kencang dan kenyal. Perawatan yang rutin menggunakan masker bengkoang seminggu 2-3 kali akan membuat kulit anda selalu kencang dan awet muda.

5. Menyegarkan kulit wajah

Masker bengkoang memiliki efek mendinginkan kulit, sehingga akan membuat kulit terasa segar dan nyaman. Dengan kulit yang segar dan nyaman akan membuat kulit menjadi rileks dan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah.

6. Melembabkan kulit

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana masker bengkoang mampu mengatasi masalah kulit kering. Hal ini karena masker bengkoang dapat melembabkan kulit. Kandungan air yang melimpah serta nutrisi pada bengkoang akan membuat kulit menjadi lembab dan sehat. Kulit yang lembab menunjukan kulit yang sehat dan terbebas dari berbagai masalah kulit.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

7. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat

Masalah jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali karena dapat merusak penampilan, tidak hanya jerawat saja bekas jerawat juga tak kalah menjengkelkannya. Namun anda tak perlu khawatir, masalah jerawat dan bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan masker bengkoang.

Baca juga : Cara ampuh atasi jerawat dalam semalam

8. Mengatasi komedo

Selain mengatasi jerawat, masker bengkoang juga ampuh untuk mengatasi komedo, komedo merupakan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit sehingga membuat penampilan kurang menarik. Nah dengan masker bengkoang masalah kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit atau komedo dapat diatasi.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

9. Membersihkan serta mengecilkan pori-pori kulit 

Masalah pori-pori besar memang sangat mengganggu sekali, selain menyebabkan kulit menjadi kasar pori-pori besar juga menyebabkan kulit mudah berjerawat atau berkomedo. Namun anda tak perlu khawatir, masalah pori-pori besar dapat diatasi dengan menggunakan masker bengkoang. Bengkoang akan membersihkan pori-pori kulit serta mengecilkan pori-pori kulit.

10. Menghaluskan kulit

Kulit yang lembut, halus dan kenyal merupakan dambaan semua orang. Nah anda dapat memujudkan hal tersebut dengan rutin melalukan perawatan menggunakan masker bengkoang. Masker bengkoang akan membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

11. Mengangkat sel kulit mati

Masalah sel kulit mati dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Masker bengkoang merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengangka sel kulit mati, bengkoang juga ampuh mencerhkan kulit, bengkoang akan menutrisi kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru, sehingga masalah kulit mati dapat teratasi.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati 

12. Mengatasi flek hitam

Flek hitam atau noda hitam juga dapat kita atasi dengan menggunakan masker bengkoang, pada dasarnya flek hitam atau noda hitam merupakan sel kulit mati yang menumpuk, seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dimana masker bengkoang mampu mengangkat sel kulit mati, itu artinya masker bengkoang juga ampuh untuk mengatasi flek hitam.

Baca juga : Cara alami menghilangkan flek hitam pada kulit wajah

13. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri, terlebih jika terdapat pada kulit wajah. Namun anda tak perlu khawatir, masalah bekas luka dapat diatasi dengan menggunakan masker bengkoang. Dengan rutin menggunakan masker bengkoang setiap hari, maka masalah bekas luka akan hilang dengan cepat.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

Cara membuat masker benkoang

Untuk membuat masker bengkoang sangat mudah sekali, yaitu anda haluskan bengkoang dengan cara diparut atau dibelnder, kemudian anda oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 30 menit baru kemudian anda bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mencampurkan dengan bahan lainnya seperti madu, susu, mentimun atau lain sebagainya.

Namun bagi anda yang ingin mencerahkan kulit wajah, baiknya anda gunakan saripati bengkoang. Sari pati bengkoang sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi putih dan bersih cantik alami. Cara membuat sari pati bengkoang yaitu anda haluskan bengkoang dengan cara diblender atau diparut, kemudian anda ambil airnya, masukan kedalam gelas, diamkan selama 1 jam agar mengendap. Ambil endapan tersebut, dan jadikan endapa  atau saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah, oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan hingga kering selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Bengkoang Dan Cara Membuatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.