Manfaat Luar Biasa Baking Soda untuk Kecantikan

Manfaat luar biasa baking soda untuk kecantikan - Selama ini, banyak yang mengenal baking soda tapi hanya untuk pembuatan kue saja. Adapun manfaat lainnya dari baking soda banyak yang tidak mengetahuinya. Padahal sangat banyak manfaat bakin soda, bukan hanya untuk pembuatan kue, melainkan juga untuk perawatan kecantikan.

Baking soda itu sendiri adalah bahan kue yang sangat terkenal di kalangan pastry. Dalam pembuatan kue, baking soda digunakan untuk membuat kue menjadi mengembang. Selain untuk pembuatan kue, baking soda juga bermanfaat untuk kecantikan. Ya, di dunia kecantikan, baking soda biasa digunakan untuk perawatan agar kulit terlihat lebih bersih, bebas jerawat serta komedo, dan terhindar dari masalah kulit lainnya.

Lantas, apa saja sih manfaat dari baking soda untuk kecantikan? Baking soda yang biasa digunakan untuk campuran pembuatan ini menyimpan banyak manfaat luar biasa. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa baking soda untuk kecantikan:

Manfaat Luar Biasa Baking Soda untuk Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Baking Soda untuk Kecantikan

1. Sabun pembersih kulit

Baking soda selain bermanfaat untuk campuran pembuatan roti juga bermanfaat sebagai sabun untuk membersihkan kulit. Dengan baking soda, sel kulit mati akan terangkat. Lakukanlah perawatan secara rutin dengan cara mencampurkan baking soda dengan air. Gunakanlah untuk mencuci muka anda sambil mengusap perlahan.

2. Menghilangkan minyak pada wajah

Minyak berlebihan pada kulit wajah bisa menjadi pemicu datangnya berbagai macam masalah kulit. Baking soda dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Baking soda mengandung senyawa yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Cukup campurkan baking soda dengan air secukupnya dan aplikasikan pada kulit wajah.

3. Mengatasi jerawat

Baking soda juga bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Jerawat yang membandel pada kulit wajah maupun punggung bisa anda bersihkan dengan perawatan rutin menggunakan baking soda. Cara pengaplikasiannya sama seperti poin 1 dan 2. Anda cukup melakukanya secara rutin hingga jerawat pada kulit wajah anda hilang.

4. Menghilangkan komedo

Anda juga bisa menghilankan komedo dengan menggunakan baking soda. Bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi jerawat, tapi juga komedo. Caranya sama, anda hanya perlu melakukannya secara rutin. Dengan perawatan rutin akan mempermudah menghilangkan komedo dan mencegahnya.

5. Memutihkan kulit

Baking soda juga bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah anda. Bukan hanya kulit wajah, tapi juga kulit tubuh bagian lainnya. Anda cukup mencampurkan baking soda dengan air sabun lalu oleskan pada kulit wajah anda. Lakukan secara rutin agar kulit anda bisa putih sesuai keinginan.

6. Memperbaiki efek kulit terbakar

Kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari juga bisa anda obati dengan menggunakan baking soda. Rendamlah dalam tempat yang telah diisi air hangat beserta setengah cangkir baking soda. Nikmatilah prosesnya dan rileksasikan tubuh anda. Selain memperbaiki efek kulit terbakar dan melindungi kulit anda dari sengatan sinar UV, berendam ini bisa membuat tubuh dan pikiran rileks.

7. Mengangkat sel kulit mati

Sel-sel kulit mati pada kulit wajah anda juga bisa anda atasi dengan memanfaatkan baking soda. Anda bisa melakukan perawatan yang satu ini sekali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk mendorong regenerasi kulit baru. Ambilah satu sendok baking soda dan campur dengan susu biasa serta air. Gosokkanlah pada kulit wajah anda.

8. Menghaluskan kulit

Kulit anda akan terlihat lebih halus dengan melakukan perawatan rutin menggunakan baking soda. Baking soda mengandung senyawa penting yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus. Sel kulit mati terangkat dan kulit menjadi lebih lembut dan halus. Anda cukup melakukan perawatan ini secara rutin.

9. Merawat kuku

Jika anda ingin memiliki kuku yang cantik dan sehat, anda bisa melakukan perawatan menggunakan baking soda. Bersihkanlah kuku dan kartikula dengan menggunakan baking soda dengan cara menuangkan sedikit baking soda pada kuku lalu gunakan sikat kuku untuk membersihkannya.

10. Memutihkan gigi

Anda juga bisa memutihkan gigi anda dengan memanfaatkan baking soda. Baking soda bisa secara alami memutihkan gigi. Siapkan bahannya yaitu baking soda dan strowberi matang. Hancurkan strowberi dan campurkan setengah sendok teh baking soda. Oleskan pada gigi anda secara merata. Jangan lupa untuk digosok, lalu berkumur.

Baca juga : Cara alami membuat gigi putih dan bersih

11. Mencerahkan kulit ketiak

Kulit ketiak yang gelap isa membuat rasa percaya diri menjadi turun. Sifat antiperspiran pada kulit ketiak dapat membantu mencerahkan kulit ketiak anda. Cukup campurkan 4 sendok makan baking soda dengan air. Oleskan pada kulit ketiak anda merata. Dengan begitu, kulit ketiak akan terlihat lebih cerah dan terasa lebih segar.

Baca juga : Penyebab ketiak hitam dan cara mengatasinya

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Baking Soda untuk Kecantikan. Baking soda tidak hanya bermanfaat untuk pembuatan kue saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.