Cara Alami Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah yang Kasar

Cara alami menghaluskan dan melembutkan kulit wajah yang kasar - Kulit wajah yang kasar memang sangat mengganggu penampilan setiap orang, terutama para wanita yang lebih memperhatikan penampilan. Bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga mengganggu kenyamanan yang jika disentuh terasa kasar.

Kulit yang kasar biasanya disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, yaitu makan tanpa memperhatikan kandungan gizi, tidak pernah memakai pelindung kulit wajah, tidak pernah perawatan, dan perawatan yang salah. Jika hal itu berlangsung dalam waktu yang lama, maka kulit akan menjadi rusak dan mengering serta terasa lebih kasar.

Berbicara tentang kulit yang kasar, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah wajah yang kasar. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan atau membeli produk mahal. Anda bisa menggunakan bahan alami berikut ini untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah yang kasar:
Cara Alami Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah yang Kasar
Cara Alami Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah yang Kasar

1. Madu

Madu memiliki khasiat alami yang telah dipercaya dapat membantu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Kandungan nutrisi alami yang ada dalam madu dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kasar. Sel kulit mati pada wajah anda akan terangkat secara perlahan. Cukup oleskan madu alami pada kulit wajah anda. Lakukan secara rutin.

2. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu anda untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah anda. Anda juga bisa menggunakan tomat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah anda. Haluskan tomat lalu aplikasikan pada kulit wajah. Tunggu 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker mentimun

Masker mentimun mengandung antioksidan yang tinggi dan juga mengandung vitamin, mineral, serta air yang melimpah. Inilah yang membuat mentimun sangat bermanfaat bagi kecantikan maupun kesehatan. Masker mentimun akan memberikan efek sejuk dan menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah. Oleskan masker mentimun pada kulit wajah sampai leher secara merata.

4. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Anda bisa memanfaatkan lemon untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Anda cukup membelah lemon lalu olesi belahannya dengan madu. Kemudian gosokkan pada kulit wajah anda merata. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak baik yang menyehatkan tubuh. Anda juga bisa memanfaatkan kandungan alami pada alpukat untuk menghaluskan kulit anda. Cukup haluskan buah alpukat dan campurkan sedikit madu. Oleskan ke seluruh bagian. Diamkan sejenak hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat. Masker alpukat ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan halus.

6. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya baik untuk kesehatan rambut saja, tapi juga baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Berdasarkan studi yang telah dilakukan oleh departemen dermatologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, menjelaskan bahwa gel lidah buaya dapat mengurangi keriput wajah, sehingga menghindarkan wajah dari penuaan dini.

7. Kunyit

Kunyit memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan. Kunyit juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Kulit akan tampak lebih halus, lembab, dan lembut dnegan perawatan menggunakan kunyit. Haluskan kunyit lalu oleskan pada kulit wajah  setiap harinya. Lakukan perawatan sebelum mandi.

8. Masker pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang terasa lezat dan menyegarkan. Kandungan alaminya mampu menjaga kesehatan tubuh. Dan juga enzim papain pada masker pepaya dapat mengangkat sel kulit mati. Cukup haluskan pepaya matang. Lalu oleskan pada kulit wajah anda. Tunggu 15 menit dan bilas dengan air bersih.

9. Putih telur

Putih telur kaya akan kandungan proteinnya yang dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Putih telur dapat mengangkat kotoran pada pori-pori hingga lebih detail. Sel kulit mati pun bisa diangkat dengan mudah. Anda cukup oleskan putih telur secara rutin sebagai perawtaan kulit wajah.

10. Tepung beras

Tepung beras juga bisa anda gunakan untuk perawatan kulit wajah anda. Kandungan alaminya dapat membantu membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab. Anda cukup mencampurkan tepung beras dengan air hangat hingga menjadi pasta. Bersihkan wajah dulu dengan air hangat lalu oleskan adonan tepung beras pada kulit wajah anda. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

11. Minum air putih teratur

Minumlah air putih secukupnya agar tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik. Kalau tubuh kekurangan cairan, tentu tubuh anda termasuk kulit wajah akan menjadi kering dan kasar. Dengan minum air putih cukup dan minimal 8 gelas dalam sehari, maka kulit akan terjaga kelembabannya.

12. Beri nutrisi dari dalam

Kulit adalah jaringan tubuh manusia yang membutuhkan nutrisi bukan hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Penihilah asupan kulit agar selalu terjaga kesehatannya. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin A, B komplek, C, E, dan K agar kulit menjadi lebih sehat dari dalam.

Demikianlah infomasi tentang Cara Alami Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah yang Kasar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.