Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya

Unknown

Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya - Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak ditemukan di daerah teropis. Kunyit adalah tanaman herbal yang biasa digunakan sebagai obat tradisional. Ya dalam dunia kesehatan memang tak perlu diragukan lagi akan manfaat dari kunyit. Kunyit mengandung senyawa yang disebut kutkuminoid yang terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit juga mengandung vitamin C, dengan kandungan didalamnya tersebut, kunyit mampu mengobati beberapa penyakit seperti campak, alergi, bisul, kanker dan lain sebaigainya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kunyit biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah serta mengatadi masalah jerawat. Kunyit mengandung antiseptik yang baik sekali untuk mengatasi jerawat, peradangan, alergi, kulit beruam dan lain sebagainya. Banyak pada ahli kecantikan yang menyarankan perawatan kecantikan menggunakan kunyit. Lalu apasajakah manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah dan cara membuat masker kunyit.
Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya

1. Mencerahkan kulit wajah

Nah sudah bukan rahasia lagi jika kunyit mampu mencerahkan kulit wajah. Kunyit akan membersihkan kotoran pada kulit wajah sehingga membuat kulit menjadi bersih dan cerah. Caranya mudah sekali, siapkan bubuk kunyit secukupnya atau anda bisa menghaluskan kunyit. Campurkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta, oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mencarmpurkan susu atau yougurt dalam masker kunyit tersebut.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

2. Menghaluskan kulit wajah

Perawatan menggunakan masker kunyit juga akan membuat kulit menjadi halus dan lembut. Seperti yang kita ketahui, kulit yang halus dan lembut merupakan idaman semua wanita. Nah anda dapat mewujudkan hal tersebut dengan kunyit, caranya anda siapkan bubuk kunyit, campurkan dengan air kelapa atau minyak kelapa, kemudian jadikan sebagai lulur atau masker wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

3. Mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana kunyit mampu mengobati jerawat. Ya kunyit mengandung anti septik yang mampu mengobati jerawat dan peradangan, tidak hanya itu saja, kunyit juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah sekali anda cukup menjadikan kunyit sebagai masker wajah. Oleskan masker kunyit pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Mengatasi masalah kulit kering, kusam dan berminyak

Kulit kering, kusam dan berminyak merupakan sumber dari berbagai masalah kulit. Untuk itu masalah kulit tersebut haru segera diatasi. Nah kunyit mengandung nutrisi baik yang dapat melembabkan kulit serta mengontrol produksi minyak pada kulit sehingga masalah kulit kering, kusam dan berminyak dapat diatasi. Caranya mudah, cukup anda gunakan masker kunyit pada kulit wajah.

5. Mengatasi pigmentasi

Masalah pigmentasi akan menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Kunyit mnegandung anti iflamasi dan anti septik yang dapat mengatasi masalah pigmentasi serta masalah kulit akibat sinar matahari. Dalam hal ini kita dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan jus mentimun, kemudian oleskan pada kulit, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutinn setiap hari hingga kulit anda kembali normal.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi pigmentasi

6. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat berikutnya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati selain membuat kulit menjadi kasar juga membuat kulit menjadi gelap dan kusam. Nah dalam hal ini anda dapat menjadikan kunyit sebagai scrub, Kunyit akan mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati

7. Mencegah serta mengatasi masalah penuaan

Masker kunyit juga efektif sekali untuk mencegah serta mengatasi masalah penuaan seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya. Kandungan nutrisi pada kulit akan membuat kulit menjadi lembab dan kencang, sehingga masalah penuaan dapat diatasi. Cara menggunakannya yaitu anda campurkan bubuk kunyit dengan susu atau madu atau juga bisa keduanya hingga menjadi sperti pasta, oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

8. Mengatasi strech mark

Strech mark sering terjadi pada ibu muda yang baru melahirkan. Strech mark tentu membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, masalah strech mark dapat diatasi dengan masker kunyit. Garis halus pada kulit akan tersamarkan . Carnya yaitu anda oleskan masker kunyit pada area kulit yang mengamai strech mark, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa mencampurkan madu atau minyak zaitun dalam masker kunyit tersebut.

9. Menghilangkan bulu berlebih pada kulit wajah

Bulu berlebih pada kulit wajah akan membuat pria menjadi maco, namun hal itu akan menjadi masalah besar bagi wanita. Nah anda dapat mengatasi masalah bulu pada kulit wajah dengan masker kunyit. Cara mudah sekali cukup anda gunakan kunyit sebagai masker wajah.

10 Membuat bibir merah merona

Nah wanita mana yang tak ingin memiliki bibir yang merah merona dan menggoda, tentu semua wanita menginginkannya. Anda bisa mendapatkan bibir merah merona dengan menggunakan masker kunyit, Caranya anda campurkan bubuk kunyit dengan madu, lalu oleskan pada bibir, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air. Anda bisa melakukannya setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan bibir merah merona dan cantik menggoda.
Demikianlah informasi tentang  Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Membuatnya. Kunyit tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja, namun juga dapat menjadi masker kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih