Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami

rina

Cara alami membuat bibir merah merona dan cantik alami - Bibir yang merah dan menawan memang merupakan idaman bagi setiap wanita. Sebab dengan bibir yang merah akan menambah kepercayaan dirinya ketika keluar rumah dan ketika berada di sekitar banyak orang.

Bibir yang merah bisa didapat dengan mudah tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman, mudah, dan efektif. Caranya bagaimana? Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah ada disekitar kita. Dan yang paling penting adalah melakukan perawatan secara rutin dengan bahan alami tersebut.

Sebelum melakukan perawatan bibir, yang perlu anda ketahui adalah apa saja yang menyebabkan bibir menjadi gelap. Ini ditujukan agar anda tidak melakukan hal ini untuk kedua kalinya dan agar bibir anda tetap terjaga kemerahannya.
Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami
Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami

Penyebab bibir berwarna gelap

1. Penuaan

Bertambahnya usia merupakan salah satu faktor alami yang bisa mempengaruhi warna bibir anda. Semakin tua akan membuat bibir anda menjadi lebih gelap. Produksi berbagai enzim dan hormon penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi penuaan dini

2. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab bibir anda menjadi menggelap. Pada dasarnya sinar UV disiang hari akan sangat berbahaya jika kita selalu memaparkan secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Ini akan mempengaruhi warna bibir yang semakin lama semakin menggelap

3. Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang buruk bagi kesehatan. Sebab dengan rokok akan membuat kesehatan tubuh menjadi menurun. Kandungan nikotin dan lainnya yang terdapat didalamnya mampu membuat bibir menjadi lebih gelap dan hitam.

4. Kafein

Kafein adalah salah satu zat yang bisa membuat bibir menjadi menghitam dan gelap. Biasanya kafein terdapat pada kopi, teh, dan rokok. Kandungan kafein ini akan sangat berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bahan alami untuk memerahkan bibir

1. Madu

Madu memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Salah satunya sangat baik untuk mempercantik bibir. Bibir akan tampak lebih lembab dan lebih merah dengan menggunakan madu untuk perawatannya. Anda bisa mengoleskan secara langsung madu tersebut pada bibir anda secara merata. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Bukan hanya baik untuk kecantikan kulit wajah saja, tapi juga baik untuk kecantikan bibir. Dengan perawatan menggunakan jeruk nipis, bibir akan tampak lebih merah dan sehat. Warna hitam akan lebih tersamarkan dan berubah menjadi merah secara perlahan. Gunakan campuran air jeruk nipis dan air dua sendok makan, diaduk, lalu oleskan pada bibir secara merata. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak almond

Minyak almond memiliki manfaat yang juga baik untuk kesehatan serta kecantikan bibir. Minyak almond akan mengembalikan kemerahan bibir secara alami dan efektif. Caranya, Oleskan secara langsung minyak almond pada bibir anda secara merata. Minyak almond ini mampu menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah mengering.

4. Susu

Anda juga bisa menggunakan susu dan beberapa tetes gliserin sebagai perawatan bibir anda agar lebih merah. Campurkan kedua bahan lalu kemudian oleskan pada bibir anda secara merata dan cuci dengan air biasa di pagi hari. Lakukan secara rutin agar mendapatkan bibir yang sehat, lembab, bersih, dan merah.

5. Bubuk kunyit

Bubuk kunyit sama halnya dengan kunyit yang memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Campurkan sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir anda secara merata untuk mendapatkan bibir yang merah merona. 

6. Air mawar

Air mawar yang merah juga bisa membuat bibir anda menjadi lebih merah alami. Tanpa menggunakan lipstik, bibir anda sudah terlihat merah dengan menggunakan air mawar. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan bibir yang merah dan bersih.

Baca juga : Manfaat air mawar untuk kesehatan dan kecantikan

7. Kentang

Anda suka kentang? Kentang juga sangat baik untuk memerahkan bibir anda. Kandungan didalamnya mampu membuat bibir tampak lebih merah dari biasanya. Haluskan kentang secukupnya lalu oleskan pada bibir anda secara merata lalu tunggu beberapa menit.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker kentang 

8. Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut. Namun selain untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan bibir. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk dioleskan pada bibir anda. Bibir anda yang hitam secara perlahan akan berubah memerah.

9. Irisan buah bit

Buah bit merah sangat cocok untuk perawatan bibir anda. Buah bit ini dapat membuat bibir anda menjadi lebih merah dan sehat. Iris buah bit merah lalu simpanlah dalam kulkas. Setelah itu, pijatlah bibir anda dengan menggunakan irisan buah bit yang telah disimpan di kulkas. Anda bisa melakukan sampil nonton TV atau yang lainnya.

10. Mentega

Mentega juga memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Kandungan didalamnya dapat membuat bibir anda menjadi lebih merah alami. Oleskan saja mentega pada bibir anda secara merata. Lakukan sebelum anda tidur. Lalu bersihkan dengan air setelah anda bangun.

Baca juga : Manfaat dan efek samping  mentega untuk kesehatan dan kecantikan 

11. Alpukat

50 gram alpukat yang dihaluskan dengan campuran 2-3 tetes minyak zaitun bisa menjadi bahan alami untuk perawatan bibir anda. Campuran tersebut oleskan pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 6 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar bibir anda merah maksimal.

Baca juga : Manfaat masker alpukat dan cara membuatnya

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.