Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah - Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan rambut. Banyak orang yang telah mengenal lidah buaya sebagai tanaman yang berkhasiat baik untuk rambut. Ini sebabnya banyak orang yang memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan rambut.

Tapi tahukah anda kalau ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Banyak yang tidak tahu kalau lidah buaya dapat mempercantik kulit, terutama kulit wajah. Kandungan asam amino, enzim, vitamin, dan sifat antimikroba serta antiinflamasi pada lidah buaya ini dapat membantu membuat kulit wajah tampak lebih bersih, sehat, lembut, lembab, dan bebas dari masalah kulit.

Berbicara tentang lidah buaya yang bermanfaat untuk kulit, sebenarnya manfaatnya apa saja sih untuk kulit kita? Agar anda bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar, berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit beserta cara penerapannya:

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mencerahkan wajah

Jika anda memiliki kulit wajah yang kusam, kering, dan terlihat tidak cerah, anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk mengatasinya. Dengan lidah buaya ini anda dapat mencerahkan wajah secara alami. Cukup campurkan gel lidah buaya dengan air lemon secukupnya. Setelah tercampur lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Pembersih wajah

Wajah yang kotor dan sensitif memang terasa tidak nyaman. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya akan mengatasi masalah iritasi dan membersihkannya. Cukup campurkan gel lidah buaya dengan jus mentimun. Tambahkan sedikit susu dan 3 tetes air mawar. Aduk hingga rata dan apliskasikan pada kulit wajah anda hingga leher. Setelah kering lalu bilas dengan air bersih.

3. Pelembab kulit

Jika kulit anda kering, anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai pelembab alami. Campurkan gel lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun. Jangan lupa tambahkan beberapa shea butter. Balurkan pada seluruh wajah anda hingga leher. Tunggu 20 menit agar kandungannya meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi jerawat

Jika kulit wajah anda berjerawat, anda tidak perlu khawatir, ada lidah buaya yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Anda cukup mengoleskan secara langsung gel lidah buaya secara merata pada kulit wajah anda. Anda juga bisa mengoleskannya sampai leher. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak memang merupakan salah satu penyebab dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan lidah buaya. Rebuslah daging lidah buaya dan haluskan hingga menjadi pasta. Tambahkan sedikit madu lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah anda merata. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

6. Menghilangkan flek hitam

Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi masalah flek hitam pada kulit wajah anda. Flek hitam akibat bekas jerawat maupun yang disebabkan oleh kosmetik. Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda setiap pagi dan malam hari. Tunggu 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin sehari 2 kali.

7. Menyempurnakan wajah bopeng

Wajah yang bopeng biasanya dikarenakan jaringan kulit yang bermasalah. Untuk menyempurnakannya kembali anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan perawatan. Oleskan gel lidah buaya kulit wajah anda yang bopeng secara merata. Lakukan secara terartur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Pembersih make up

Untuk membersihkan make up, anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya. Dengan memanfaatkan lidah buaya ini akan lebih mudah untuk membersihkan kulit wajah anda dari sisa-sisa make up. Cukup gunakan gel lidah buaya alami untuk membersihkan make up anda. Bersihkan dengan gel lidah buaya setiap kali setelah memakai make up.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan rambut saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.