Manfaat Masker Alpukat untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya

Manfaat masker alpukat untuk kecantikan dan cara membuatnya - Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan protein,vitamin B5, B6, C, E2, K, mineral, serat, dan kandungan lainnya yang sangat efektif untuk perawatan kulit wajah.

Berbicara tentang alpukat, kita bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan ataupun minuman. Misalnya menjadi es buah, jus alpukat, atau sebagainya. Jika ingin menjadikannya sebagai bahan alami perawatan kulit wajah, anda cukup menjadikannya sebagai masker. Masker alpukat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Mungkin banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membuat masker alpukat dan bagaimana cara penggunaannya. Namun sebelum kita membuat masker alpukat dan mengaplikasikannya, sebaiknya kita tahu terlebih dulu tentang manfaat masker alpukat.
Manfaat Masker Alpukat untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Alpukat untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya

Manfaat masker alpukat

1. Untuk melembutkan kulit

Anda bisa melembutkan kulit anda dengan perawatan menggunakan masker alpukat. Masker alami dari buah alpukat ini mampu membantu melembutkan kulit dan tidak kasar lagi. Untuk menggunakannya tidaklah sulit, anda hanya menggosokkan potongan buah alpukat pada kulit wajah, atau haluskan terlebih dahulu alpukat yang telah dipilih. Lalu oleskan pada kulit wajah anda. Tunggu beberapa saat hingga 10-15 menit. Bilas dengan air bersih.

2. Sebagai pembersih wajah

Wajah yang kotor akibat polusi udara, radikal bebas, dan lain sebagainya, itu memang terasa tidak nyaman. Anda bisa membersihkan wajah anda dengan menggunakan masker alpukat. Masker alpukat ini memiliki kandungan yang sangat efektif membersihkan kulit wajah. Lakukan perawatan secara rutin menggunakan masker alpukat ini.

3. Meyegarkan kulit wajah

Kulit wajah anda akan terasa lebih segar dengan perawatan menggunakan masker alpukat. Lakukan perawatan secara rutin menggunakan masker alpukat, dengan begitu wajah akan selalu terasa segar dan tidak kering lagi.

4. Mengatasi kulit kering dan kusam

Kulit yang kering atau kusam memang tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Penampilan menjadi tidak maksimal dan membuat kurang percaya diri. Untuk mengatasi kulit kering dan kusam, cukup gunakan masker alpukat untuk perawatan. Gunakan secara rutin hingga kering dan kusam menghilang.

5. Kulit wajah nampak lebih muda

Penuaan dini pada kulit wajah memang membuat kita merasa tidak percaya diri. Umur kita masih muda tapi kulit wajah sudah terlihat tua. Ini disebabkan karena radikal bebas, obat-obatan, dan lainnya. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan perawatan menggunakan masker alpukat. Kulit anda akan tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan dini.

6. Mengatasi masalah jerawat dan bekasnya

Masalah jerawat atau komedo memang telah menjadi masalah yang sedang trend. Sebenarnya anda bisa mengatasi masalah jerawat ini dengan perawatan menggunakan masker alpukat. Cukup lakukan perawatan secara rutin, jerawat anda akan perlahan menghilang tanpa meninggalkan bekasnya.

7. Menyamarkan bintik hitam dan bekas luka

Bintik hitam dan bekas luka akibat benda tajam atau sebagainya bisa anda hilangkan dengan masker alpukat. Masker alpukat ini secara peralahan akan menyamarkan dan menghilangkan bintik hitam dan bekas luka lebih cepat dari biasanya. Lakukanlah perawatan secara rutin.

8. Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit

Sel kulit yang mati bisa menjadi penyebab terjadinya permasalahan kulit seperti jerawat dan sebagainya. Anda bisa mengatasi sel kulit mati dengan masker alpukat. Masker alpukat dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkannya. Lakukan perawatan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Cara membuat masker alpukat

Untuk membuat masker alpukat sebenarnya sangatlah mudah, tidak perlu ribet ini dan itu. Anda hanya perlu menyiapkan bahan intinya yaitu alpukat dengan campuran beberapa bahan lainnya. Berikut ini cara membuat masker alpukat:

1. Masker alpukat, putih telur, dan lemon

Siapkan 1 buah alpukat, 1 butir telur, dan 1 sdt air lemon. Haluskan ketiga bahan tersebut dengan blender. Setelah itu oleskan pada kulit wajah anda beserta leher. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Alpukat, madu, dan kuning telur

Siapkan 2 sdm alpukat, 2 sdm madu, dan 1 butir kuning telur. Campurkan ketiga bahan dan haluskan hingga merata. Oleskan pada kulit wajah anda beserta leher anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit yang kering, kusam, atau berminyak.

3. Alpukat, minyak almond, dan minyak zaitun

Siapkan 1/2 buah alpukat, 1 sdm minyak almond, dan minyak zaitun. Campurkan semua bahan dan haluskan hingga merata. Setelah itu lalu aplikasikan pada kulit wajah anda beserta leher. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin, cara ini mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan bebas jerawat.

4. Alpukat, madu, dan cuka apel

Siapkan 1/2  alpukat, 1 sdt madu, 1 sdt cuka apel. Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Kemdian aplikasikan pada kulit wajah anda sampai pada leher. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk membuat kulit tampak lebih bersih, bebas jerawat, dan bebas masalah kulit lainnya.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Alpukat untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.