Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya

Manfaat masker beras dan cara membuatnya - Bagi masyarakan Indonesia, beras sudah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap harinya. Bahkan ada yang bilang ''Itu namanya belum makan kalau belum makan nasi''. Jadi intinya, nasi adalah makanan sudah diwajibkan oleh orang Indonesia.

Berbicara tentang nasi, nasi terbuat dari beras, dan beras itu sendiri memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bila masalah kecantikan, anda bisa menjadikan beras sebagai masker kulit wajah untuk perawatan secara rutin. Masker beras ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah yang mengganggu.

Masker beras ini bisa anda buat sendiri tanpa harus membelinya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Namun sebelum membuat masker beras, ada baiknya anda mengetahui manfaat dari masker beras berikut ini:
Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya

Manfaat masker beras

1. Menghilangkan jerawat dan komedo
2. Mencerahkan kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya
3. Menyamarkan dan menghilangkan flek hitam
4. Menghilangkan sel kulit mati
5. Melindungi kulit dari berbagai serangan radikal bebas
6. Mengencangkan kulit dan membuat kulit awet muda
7. Membuat kulit tampak lebih lembab
8. Menghilangkan kerutan pada kulit secara alami dan lebih detail

Bahan untuk membuat masker beras

Untuk membuat masker beras, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan. Bahan yang digunakan untuk membuat masker beras bukan hanya beras saja. Berikut ini beberapa bahan yang harus anda siapkan:
1. Beras putih yang bebas dari pemutih dan pengawet sebanyak 3 genggam.
2. Madu asli secukupnya. Jika anda tidak bisa mendapatkan madu asli, anda bisa menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun.
3. Jangan lupa siapkan air hangat.

Cara membuat masker beras

Setelah anda menyiapkan beberapa bahan yang anda perlukan untuk membuat masker beras, sekarang saatnya anda membuat masker beras tersebut. Caranya sangat mudah dan tidak sulit. Berikut caranya:

1. Rendam beras dalam sebuah wadah berisi air secukupnya pada sore hari, biarkan semalaman.
2. Setelah esok hari, beras akan lunak, lalu tumbuk hingga halus.
3. Jemurlah tumbukan beras yang sudah halus dibawah sinar matahari hingga kering.
4. Simpanlah tumbukan beras yang sudah kering.
Cara memakai masker beras
Untuk cara pemakaian masker beras sama halnya dengan memakai masker pada umumnya. Tidak jauh beda dengan masker lainnya. Sangat mudah, berikut ini cara memakai masker beras yang bisa anda tiru:
1. Ambilah 2 sendok tepung beras yang anda buat tadi, campurkan 2 sdm madu asli atau minyak zaitun. Aduklah hingga menjadi pasta.
2. Setelah mengental menjadi pasta, silahkan oleskan pada wajah anda dan leher. Tapi ingat, agak jauh dari mata.
3. Tunggu hingga 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Dan bilas dengan lagi dengan air dingin. Keringkan dengan handuk.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya. Beras tidak hanya sebagai makanan pokok namun juga dapat menjadi masker kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.