Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya

Unknown

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya - Putih telur adalah salah satu dari sekian banyaknya bahan alami yang sering digunakan sebagai masker kecantikan kulit wajah. Putih telur mengandung banyak protein dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti kalium, magnesium, kalsium, fospor, seng, zat besi, tembaga dan lain sebagainya.

Belakangan ini banyak wanita yang sudah berpindah dengan menggunakan perawatan alami yaitu dengan menggunakan masker alami seperti masker putih telur. Meskipun putih memiliki aroma yang amis dan menyengat, namun putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Nah berbicara tentang putih telur, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang manfaat yang anda dapatkan dari perawatan menggunakan masker putih telur serta cara membuat atau cara menggunakannya. Berikut manfaat masker putih telur untuk kecantikan kulit wajah dan cara membuatnya.

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya

1. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Manfaat pertama yang anda dapatkan dari perawatan menggunakan masker putih telur yaitu menghaluskan dan melembutkan kulit. Tentu memiliki kulit halus dan lembut adalah dambaan semua wanita. Nah telur mengandung protein yang tinggi yang ampuh membuat kulit menjadi halus dan lembut. Caranya yaitu anda pisahkan putih telur dari kuning telur, kemudian anda ambil putih telurnya saja, campurkan dengan secikit yougurt, dan anda oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan hingga kering kurang lebih selama 30 menit, baru kemudian anda bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin hingga bau amisnya hilang.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

2. Melembabkan kulit wajah yang kering

Kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Ya kulit yang lembab merupakan impian semua orang, namun karena gaya hidup serta senagatan sinar matahari kerap membuat kulit menjadi kering dan rusak. Nah anda bisa menggunakan masker putih telur untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah anda. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mengoleskan putih telur pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara alami mengatasi kulit kering dan kusam

3. Mencerahkan kulit wajah

Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit wajah yang putih, cerah dan cantik alami, pasti semua wanita menginginkannya, terlebih wanita Indonesia. Hal ini dikarenakan kulit wajah yang putih dan bersih merupakan salah satu standar kecantikan wanita Indonesia, banyak orang menganggap cantik itu putih. Nah anda tak perlu biaya mahal untuk mendapatkan kulit putih dan bersih, anda cukup rajin menggunakan masker putih telur seminggu 1-2 kali, maka kulit anda akan putih, cerah dan cantik alami.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

4. Mengatasi kulit kusam dan berminyak

Masalah kulit kusam dan berminyak merupakan masalah kulit yang menjadi sumber dari berbagai masalah kulit lainnya. Ya kulit kusam dan berminyak merupakan awal dari masalah kulit lainnya seperti komedo, jerawat, keriput, kulit kasar dan lain sebagainya. Nah anda dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur mengandung vitamin E yang baik untuk kulit, selain itu putih telur juga mampu mengontrol produksi minyak sehingga masalah minyak berlebih pada kulit dapat diatasi dengan melakukan perawatan menggunakan masker putih telur.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi kulit wajah berminyak

5. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat

Kulit berminyak merupakan awal dari masalah kulit berjerawat. Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana masker telur ampuh mengatasi masalah kulit berminyak, itu artinya masker putih telur juga ampuh untuk mencegah masalah jerawat. Tidak hanya mencegah saja, masalah kulit jerawat dan bekas jerawat juga dapat diatasi dengan masker putih telur. Kandungan asam amino dan protein pada putih telur mampu mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat. Caranya yaitu anda oleskan putih telur pada kulit wajah secara merata atau yang bermasalah, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara ampuh dan alami atasi jerawat dalam semalam

6. Mangatasi komedo

Selain mengatasi masalah jerawat, putih telur juga mampu mengatasi masalah komedo. Masker puti telur akan membersihkan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit sehingga membuat kulit menjadi bersih serta terbebas dari masalah komedo.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

7. Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori kulit yang besar selain tak enak dipandang juga akan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit berminyak, komedo dan jerawat. Nah masker putih telur selain mampu membersihkan pori-pori kulit juga mampu mengecilkan pori-pori kulit. Dengan pori-pori kulit yang kecil akan membuat kulit menjadi halus dan cantik serta terbebas dari masalah komedo dan jerawat.

Baca juga : Cara alami mengecilkan pori-pori kulit

8. Mengencangkan kulit wajah

Manfaat berikutnya dari masker putih telur yaitu untuk mengencangkan kulit wajah. Perawatan yang rutin dengan masker putih telur selain akan membuat kulit menjadi cerah dan bersih juga akan membuat kulit menjadi kencang.

Baca juga : Cara alami mengencangkan kulit wajah

9. Mengatasi keriput dan tanda penuaan lainnya

Masalah keriput dan tanda penuaan merupakan momok yang menakutkan sekali bagi semua wanita, terlebih jika terjadi pada usia muda atau penuaan dini. Ya penuaan akan membuat wanita menjadi tidak menarik lagi. Namun anda tak perlu khawatir, masalah kerutan dan tanda penuaan lainnya dapat diatasi dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur akan mengencangkan serta melembabkan kulit wajah anda, sehingga kulit wajah anda akan selalu nampak awet muda.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

10. Mengatasi flek hitam dan sel kulit mati

Masalah flek hitam dan sel kulit mati juga merupakan masalah kulit yang cukup mengganggu. Flek hitam dan kulit mati akan membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Nah dengan masker putih telur, masalah flek hitam dan sel kulit mati bisa teratasi. Putih telur akan menyamarkan flek hitam serta mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi bersih dan putih cerah cantik alami.

Baca juga : 10 cara alami menghilangkan flek hitam dengan cepat

11. Menyembuhkan kulit terbakar akibat sinar matahari

Sinar matahari merupakan radikal bebas yang dapat merusak kulit, selain dapat menyebabkan kulit kering dan gelap, sinar matahari juga dapat membuat kulit terbakar. Nah masalah kulit terbakar juga dapat diatasi dengan menggunakan masker putih telur.

12. Menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata

Kurang tidur atau terlalu lama didepan komputre biasanya akan menyebabkan mata lelah dan muncul lingkaran hitam disekitar mata atau yang sering disebut dengan istilah kantung mata atau mata panda. Masalah kantung mata atau mata panda dapat diajadi dengan master putih telur. Putih telur akan membuat otot disekitar mata menjadi rilesk dan lingkaran hitam akan hilang.

Baca juga : Cara alami mengatasi kantung mata atau mata panda

Cara membuat masker putih telur

Untuk membuat masker putih telur sangat mudah sekali, anda cukup memisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu anda ambil putihnya saja dan anda oleskan pada kulit wajah secara merata, namun sebelumnya anda bersihkan kulit wajah anda terelebih dulu. Diamkan selama 25 menit atau hingga kering dan terasa kaku, bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit dan kotoran terangkat, baru bersihkan lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah. Anda juga bisa mencampurkan putih telur dengan bahan alami lainya seperti susu, yougurt, minyak zaitun, lemon, pisang dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.