Sejuta Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sejuta Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Bunga mawar biasanya dianggap sebagai bunga lambang cinta. Bentuk fisiknya yang cantik yang membuat bunga ini menjadi ikon cinta. Umumnya bunga ini sebagai alat untuk menyatakan cintanya lawan jenis.

Air mawar bukan hanya air untuk menyatakan cinta saja, air mawar juga banyak memiliki khasiat baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Saat ini bunga mawar sering dijual di pasaran dalam bentuk botol denga ukuran yang berbeda beda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas arikel mengenai sejuta manfaat air mawar untuk kesehatan dan kecantikan. Agar anda tidak penasaran dengan isinya langsung saja anda simak beberapa keterengan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Sejuta manfaat air mawar untuk kesehatan dan kecantikan.
Sejuta Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Sejuta Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kandungan air mawar

Air mawar memang paling banyak diaplikasikan dengan kesehatan dan kecantikan wanita, banyak khasiat yang dihasilkan dari air mawar, karena air mawar banyak mengandung zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Air mawar mengandung antibakteri dan antiseptik yang bisa menjaga anda dari iritasi, sifat dari air mawar sendiri yang antiinflamasi bisa membuat wajah yang awalnya nampak kemerahan menjadi mereda.

Air mawar juga mengandung vitamin A, B dan E yang baik untuk menjaga kulit dan rambut anda. Kandungan tersebut bisa memberikan efek antioksidan yang sangat baik untuk menjaga diri dari penuaan kulit anda.

Manfaat air mawar untuk kesehatan

1. Sebagai antioksidan

Kandungan vitamin C dalam air mawar bersifat antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh, terutama sel kulit akibat sinar matahari atau radikal bebas lainnya.

2. Mengatasi iritasi dan pembekakan pada mata

Air mawar bisa bertindak sebagai relaxer mata, air mawar bisa mengatasi iritasi dan pembekakan pada mata, caranya yaitu cukup teteskan air mawar yang murni pada mata anda yang sakit, jangan air mawar yang sudah tercampur dengan bahan pengawet atau bahan yang berbahaya lainnya.

3. Menyehatkan sistem pencernaan

Air mawar bisa memperkuat saluran pencernaan dan lapisan perut, hal ini bisa membuat air mawar bia membantu menghilangkan limbah beracun, baik dari usus kecil maupun usus besar.

4. Menghilangkan bau mulut

Berkumur dengan air mawar juga bisa berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut secara instan dan cepat, cara ini merupakan solusi terbaik buat anda yang memiliki masalah dengan bau mulut.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi bau mulut

5. Mengatasi gusi berdarah atau bengkak

Anda juga bisa menggunakan air mawar untuk mengobati gusi yang berdarah dan bengkak. Caranya yaitu dengan menggunakan kapas, celupkan kapas pada air mawar kemudian oleskan pada gusi yang berdarah.

6. Menyembuhkan sakit tenggorokan

Air mawar juga bisa sebagai obat kumur yang bisa menyembuhkan gejala penyakit tenggorokan. Selain itu cara ini juga bisa menjaga kesehatan gigi serta menjadi gigi menjadi lebih kuat dan sehat.

7. Menurunkan tekanan darah

Air mawar dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung serta menyembuhkan sakit kepala, asma dan infeksi tertentu.

8. Membersihkan hati dan kantong empedu

Kelopak dalam bunga mawar sangat efisien dalam membersihkan kandung empedu dan hati, serta bisa membantu meningkatkan sekres empedu.

Manfaat air mawar untuk kecantikan

1. Menyegarkan kulit

 Air mawar bisa menyegarkan ketika anda aplikasikan pada kulit, air mawar bisa digunakan untuk segala jenis kulit, khasiat air mawar bisa melembutkan serta menyegarkan kulit anda. Bahkan bagian kemerahan kulit juga bisa hilang.

2. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari air mawar yaitu bisa bisa mencerahkan kulit anda, kandungan vitamin A dan vitamin E bisa bekerja dengan baik untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga bisa diganti dengan sel kulit yang baru. 

3. Mengatasi jerawat

Air mawar juga bisa berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Caranya yaitu cukup basuhkan air mawar pada kulit wajah setiap pagi dan malam hari, air mawar bisa mengatasi peradangan kulit akibat jerawat.

4. Mengatasi komedo

Air mawar bisa membersihkan pori-pori dari debu ataupun kotoran lainnya. Air mawar juga ampuh dalam mengatasi masalah komedo, komedo sendiri bisa muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran.

5. Melembabkan untuk kulit kering

Air mawar juga bisa bermanfaat sabagai pelembab buat kulit yang kering, air mawar memiliki kadungan air yang mampu meresap kedalam kulit, sehingga sangat baik untuk melembabkan kulit. Aplikasika pada toner dan basuhkan pada wajah saat pagi dan malam.

6. Mencegah penuaan dini

Air mawar memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang merupakan sumber antioksidan yang baik buat kulit, antioksidan dalam air mawar sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi nampak awet muda.

7. Mengatasi mata lelah

Jika anda mengalami mata lelah yang diakibatkan karena kurang tidur, biasanya akan terlihat lingkaran hitam pada mata, anda tidak perlu panik dengan hal ini, karena ada solusi yang mudah untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menyelupkan kapas pada air mawar untuk mengompres mata.

8. Menjaga kesehatan rambut

Jika anda memiliki rambut yang kering dan kotor, anda bisa memakai solusi dengan menggunakan air mawar. Caranya yaittu baersihkan dulu bagian bagian kulit kepala yang kering dan kotor tersebut kemudian bersihkan dengan menggunakan air mawar.

9. Memanjangkan rambut

Air mawar tidak cuma bagus untuk wajah dan kulit kepala anda, namun juga bisa untuk menjaga kesehatan rambut, selain itu juga memanjangkan rambut lebih cepat. anda cukup dengan mengusapkan air mawar pada rambut anda.

10. Mengurangi ketombe

Air mawar juga mampu membasmi ketombe yang sering mengganggu kulit kepala anda. Cara sangat mudah sekali, yaitu dengan membasuhkan bagian kepala yang ada ketombenya dengan air mawar yang bersih dan alami tanpa bahan kimia.
Demikianlah informasi tentang Sejuta Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.