Manfaat Luar Biasa Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit

Manfaat luar biasa minyak kelapa untuk kecantikan kulit - Suatu kebanggaan tersendiri bagi wanita yang diberi kecantikan lebih. Pergi kemanapun bisa merasa percaya diri dan tidak malu atau minder. Bahkan tidak menghindar dari kerumunan banyak orang.

Lalu bagaimana dengan wanita yang kecantikannya kurang? Tentu saja tidak boleh minder. Tetap harus percaya diri dengan yang ada pada diri sendiri. Untuk mendapatkan kecantikan yang lebih sempurna, anda bisa melakukan berbagai perawatan. Khususnya perawatan kulit tubuh. Sebab kulit adalah bagian terluar yang menjadi sorotan banyak orang akan kecantikan wanita.

Untuk melakukan perawatan, anda bisa menggunakan cara alami dengan bahan alami. Tentunya lebih efektif, lebih aman, dan lebih hemat. Yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Anda bisa memilih minyak kelapa sebab memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa minyak kelapa untuk kecantikan kulit:
Manfaat Luar Biasa Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Luar Biasa Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit

1. Memancarkan sinar kulit

Memang kulit yang bersinar itu akan memberikan sensasi yang berbeda. Akan tampak segar dan menyenangkan jika dipandang. Kulit akan memancarkan sinar bila memiliki kelembaban yang baik, terutama pada dahi, tulang pipi, dan dagu. Jika bagian-bagian tersebut terhidrasi dengan baik, maka bisa dipastikan kulit wajah bersinar. Anda bisa mewujudkan itu semua dengan mengoleskan minyak kelapa pada tiga bagian yang dimaksud.

2. Pelembab kulit tubuh

Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa dapat membuat kulit anda menjadi lebih lembab dan kenyal. Dengan menggunakan minyak kelapa untuk perawatan ini juga bisa membantu memancarkan warna kulit asli anda. Teksturnya yang kental dan dapat membaur dengan kelembaban kulit anda, sangat cocok untuk bahan lulur. Anda bisa menggunakannya hanya dengan dioleskan bersama bunga lavender atau daun mint. Sertakan pijatan halus pada kulit.

3. Mengatasi kerutan dan tanda penuaan

Kerutan dan penuaan memang telah menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang, terutama bagi para wanita. Tapi tenang, anda bisa mencegah kerutan atau penuaan dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa akan dapat menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi lembab, kenyal, kencang, dan tidak kerut lagi. Sehingga kulit lebih nyaman dan terhindar dari penuaan dini.

4. Mengatasi jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu. Dengan adanya jerawat membuat setiap orang merasa tidak percaya diri untuk keluar rumah. Tapi sebenarnya anda bisa mengatasi jerawat dengan mnyak kelapa. Kandungan nutrisi pada minyak kelapa dapat mengobati jerawat secara alami dan cepat. Cukup oleskan minyak kelapa pada kulit wajah anda yang berjerawat atau ke seluruh kulit wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

5. Komedo

Komedo yang ada memang yang merepotkan. Bukan hanya mengganggu penampilan. Terkadang terasa gatal. Tenang, anda bisa mengatasinya dengan minyak kelapa. Cukup oleskan saja seperti halnya anda mengatasi jerawat dengan minyak kelapa. Oleskan secara merata, khususnya pada bagian yang terdapat komedonya. Lakukan secara rutin  agar mendapat hasil maksimal.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

6. Menghaluskan kulit

Kulit anda akan tampak lebih halus dan lebih lembab jika melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa. Kandungan yang ada didalamnya mampu membuat kulit tampak lebih halus dan kenyal. Anda bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai bahan utama lulur. Lakukan perawatan menggunakan minyak kelapa ini secara rutin.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

7. Mengangkat sel kulit mati

Minyak kelapa juga bisa anda gunakan untuk perawatan yang satu ini. Ya, anda bisa melakukan perawatan dengan minyak kelapa ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh anda. Sehingga kulit menjadi lebih sehat, cerah, lebih halus, dan lebih cantik tentunya. Untuk perawatannya cukup mengoleskan pada area kulit wajah secara merata.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati 

8. Menghilangkan bekas luka

Mintak kelapa juga bisa membantu menghilangkan bekas luka pada kulit anda. Baik kulit wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya. Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara dioleskan langsung. Manfaat minyak kelapa yang dapat mengangkat sel kulit mati inilah yang dapat membantu untuk mengatasi bekas luka.
Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

9. Pelembab bibir

Minyak kelapa memiliki kandungan yang dapat membuat bibir tampak lebih lembab, halus, dan berseri. Bibir akan terhindar dari berbagai masalah seperti kering dan pecah-pecah. Sebab minyak kelapa mampu menghidrasi bibir dengan sempurna. Cukup ambil minyak kelapa sujung jari kelingking anda lalu oleskan pada bibir secara merata. Diamkan selama beberapa saat.

Baca juga : Cara alami membuat bibir merah merona

10. Krim bawah mata

Anda bisa memiliki kulit sekitar atau bawah mata yang halus dan lembab dengan menggunakan krim minyak kelapa. Kulit yang tipis akan mudah terdapat garis halus, bengkak, dan bintik hitam. Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak kelapa dan pijat-pijat. Sebelumnya, anda bisa menepuk-nepuk sedikit secuil minyak kelapa di ujung telunjuk dan ibu jari untuk menghangatkan minyak sebelum dioleskan.

11. Pembersih make up

Ambilah satu sendok teh minyak kelapa lalu oleskan di atas kapas. Minyak kelapa harus berada dalam keadaan bersuhu kamar. Setelah itu, usapkan diatas wajah secara perlahan. Ingat, jangan ditekan terlalu kuat. Lalu cucilah muka dengan handuk yang telah dicelupkan air hangat. Lakukan setiap kali akan membesihkan make up.

12. Lulur scrub

Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai lulur scrub yaitu dengan menggunakan sedikit pasir pantai atau gula yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa. Oleskanlah diatas permukaan kulit tubuh. Gosok secara perlahan untuk merontokkan sel kulit mati. Jangan digosok terlalu kuat agar tidak terjadi iritasi. Lakukan secara rutin.

13. Krim cukur

Hangatkanlah suhu gelas minyak kelapa  di dalam air panas, lalu oleskanlah pada bagian tubuh yang aingin anda cukur. Kemudian gunakan pisau cukur untuk mencukur pada bagian yang telah diolesi minyak kelapa. Minyak kelapa yang anda oleskan dapat melindungi kulit anda dari lecet, sebab memiliki tekstur yang kental dan cair.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.