Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah

Unknown

Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah - Kantung mata atau yang juga sering disebut dengan istilah mata panda merupakan kedaan mata dimana terdapat lingkaran disekitar mata. Hal ini bukanlah masalah kronis, namun kantung mata membuat kita menjadi tidak percaya diri, karena wajah kita akan terlihat aneh dan lucu.

Masalah kantung mata atau mata panda dapat terjadi pada siapa saja, dan penyebabnya beragam. Kantung mata biasanya disebabkan karena keadaa mata yang lelah, seperti kurang istirahat,begadang, terlalu lama didepan komputer atau gadget, terlalu lama membaca dan lain sebagainya. Masalah kantung mata memang dapat merusak penampilan, namun anda tak perlu khawatir, masalah kantung mata dapat kita atasi dengan mudah dan cepat.

Ada banyak bahan alami yang terdapat disekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda. Berikut Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah.
Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah

1. Irisan mentimun

Cara pertama dan merupakan cara paling ampuh dan banyak digunakan adalah dengan menggunakan masker mentimun. Mentimun mengandung banyak air yang mampu memberikan efek dingin pada kulit sehingga dapat membuat otot disekitar mata menjadi rileks sehingga masalah mata panda dapat hilang dengan cepat.

Baca juga : Manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan

2. Es batu

Es batu juga merupakan bahan alami yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah mata panda. Kita bisa melihat acara tinju di TV dimana ketika waktu jeda, pemain tinju akan dikompres dengan menggunakan es batu. Hal ini dikarenakan es batu mampu mengurangi rasa sakit serta pembengkakan pada kulit disekitar mata. Es matu memberikan efek dingin yang membuat otot menjadi rileks, sehingga masalah kantung mata juga dapat diatasi.

Baca juga : Manfaat luar biasa es batu untuk kecantikan

3. Kantung teh bekas

Kantung teh bekas juga dapat menjadi solusi jitu untuk menghilangkan masalah kantung mata atau mata panda. Kandungan tanin pada teh mampu mengecilkan pori-pori kulit dan membuat kulit menjadi kencang. Nah dengan mengompres mata dengan kantung mata, mata akan menjadi segar dan masalah kantung mata atau mata akan hilang, Caranya mudah sekali, anda cukup menempelkan kantung mata bekas pada mata anda selama kurang lebih 10 menit.

Baca juga : Manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan

4. Masker bengkoang

Masker bengkoang selain ampuh untuk mencerahkan kulit serta mengatasi berbagai masalah kulit, masker bengkoang juga ampuh untuk mengatasi masalah mata panda. Ya bengkoang mengandung banyak air yang dapat memberikan efek dingin pada mata sehingga akan membuat otot-otot disekitar mata menjadi rileks. Caranya anda haluskan bengkoang, lalu oleskan pada mata atau anda iris tipis bengkoang dan anda tempelkan pada mata anda, diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Kentang

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan kentang. Kentang juga merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah, Nah masalah kantung mata juga dapat kita atasi dengan menggunakan masker kentang. Caranya haluskan kentang, kemudian anda bungkus dengan air bersih dan kompreskan pada kulit disekitar mata, atau anda juga bisa iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada kelopak mata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker kentang 

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, Kandungan nutrisi dan vitamin pada minyak zaitun mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti masalah kulit kering, kusam, jerarawat, keriput dan lain sebagainya. Nah masalah kantung mata atau mata panda juga dapat kita atasi dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya mudah sekali, anda cukup oleskan minyak zaitun pada kulit disekitar mata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Sejuta manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

7. Sendok dingin

Cara terakhir yang merupakan cara paling simpel namun ampu yaitu dengan menggunakan sendok yang dingin. Ya sendok yang dingin ampun untuk mengatasi masalah mata panda, sendok dingin akan membuat otot mata rileks sehingga mata panda dapat teratasi. Caranya mudah sekali, anda cukup tempelkan sendok pada mata anda dan rasakan sensasinya, perlahan mata panda akan hilang.

Cara mencegah mata panda atau kantung mata

- Pebaiki jam tidur atau tidur malam kurang lebih selama 8 jam
- Hindari begadang jika tidak perlu
- Hindari terlalu lama didepan komputer atau gadget
- Hindari rokok dan kafein
- Perbanyak minum air putih
- Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengatasi Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimkasih.