Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya

Manfaat masker pisang dan cara membuatnya - Pisang adalah salah satu buah yang memiliki kandungan potasium. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menghindari foggy brain atau otak berkabut. Foggy brain itu sendiri adalah suatu penyakit yang membuat kita tiba-tiba lua akan melakukan apa atau ingin berbicara apa.

Selain itu, ada juga manfaat lain dari buah pisang. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga untuk kecantikan wajah juga. Kandungan didalamnya mampu membuat wajah tampak lebih cerah, lembut, bersih, bebas jerawat serta komedo, dan tentunya terlihat lebih cantika. Untuk memanfaatkannya, anda cukup membuat buah pisang ini sebagai masker kulit wajah.

Untuk membuat masker pisang untuk kulit wajah sangatlah mudah. Namun sebelum anda membuatnya, anda perlu mengetahui terlebih dulu apa saja manfaat dari masker pisang. Berikut ini beberapa manfaat dari masker pisang:

Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya

1. Pencerah kulit

Pisang memiliki kandungan alami yang dapat mencerahkan kulit. Dengan perawatan menggunakan masker pisang, anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat. Anda cukup melakukan perawatan secara rutin menggunakan masker pisang. Dengan begitu akan mendapatkan kecerahan kulit yang sempurna.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah dengan cepat

2. Kulit wajah yang halus

Kulit wajah anda akan tampak lebih halus dan lebih mempesona dengan perawatan menggunakan masker pisang. Anda tidak perlu menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya untuk menghaluskan kulit. Cukup gunakan pisang yang dijadikan masker lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata.

Baca juga : Cara alami menghalsuskan kulit wajah dengan cepat dan aman

3. Mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah yang kendur memang terasa tidak nyaman. Kulit wajah yang kendur ini menandakan terjadinya penuaan dini. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan. Anda bisa mengatasi masalah kulit wjaha yang kendur dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang mampu mengenangkan kulit wajah anda secara perlahan dan alami.

Baca juga : Cara alami mengencangkan kulit wajah

4. Memusnahkan jerawat

Anda juga bisa membersihkan jerawat pada kulit wajah anda dengan efktif hanya menggunakan masker pisang. Lakukanlah perawatan dengan menggunakan masker pisang secara rutin agar kulit anda terbebas dari jerawat dan terlihat selalu sehat.

Baca juga : Cara ampuh atasi jerawat dalam semalam

5. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang lembab akan terasa sangat nyaman dan bisa membuat anda lebih percaya diri. Anda bisa memiliki kulit wajah yang lembab dengan perawatan menggunakan bahan alami seperti pisang. Jadikan pisang sebagai masker untuk perawatan kulit wajah agar terlihat lebih lembab.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

6. Menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah

Bintik-bintik hitam pada wajah. Baik itu bekas luka atau bekas jerawat, yang pasti bintik hitam ini sangat mengganggu penampilan. Anda bisa menghilangkan bintik hitam ini dengan memanfaatkan pisang. Lakukan perawatan menggunakan masker pisang secara rutin agar bintik hitam pada kulit wajah bisa hilang merata.

Baca juga : Cara alami menghilangakn flek hitam pada kulit wajah

7. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka pada kulit wajah bisa anda atasi dengan menggunakan masker pisang. Kandungan masker pisang dapat membantu menyamarkan noda serta menghilangkan bekas luka secara perlahan. Lakukan perawatan menggunakan masker buah pisang secara rutin agar bekas luka bisa hilang.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

8. Menghilangkan sel kulit mati

Se kulit mati bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor dan salah satunya adalah karena polusi udara dan radikal bebas diluar sana. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati anda bisa memanfaatkan masker pisang sebagai perawatan. Lakukan perawatan secara rutin menggunakan masker pisang untuk menghilangkan sel kulit mati.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati

9. Menghilangkan kutil

Anda juga bisa menghilangkan kutil dengan menggunakan masker pisang. Kutil hampir sama dengan tumor, sebelum berakibat fatal, anda bisa mengatasinya dnegan menggunakan masker pisang. Anda juga bisa langsung menggosokkan pisang pada kulit yang terdapat kutil. Lakukan secara rutin.

10. Mengatasi masalah gatal

Rasa gatal pada kulit memang sangat mengganggu. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan buah pisang. Rasa gatal baik itu akibat gigitan serangga atau karena yang lainnya bisa anda atasi dengan masker pisang. Dengan perawatan menggunakan masker pisang atau kulit pisang ini bisa mengatasi masalah gatal secara perlahan.

Cara membuat masker pisang

Untuk membuat masker pisang sangatlah mudah. Bahan-bahan yang anda siapkan pun tidaklah banyak. Agar anda bisa membuat masker pisang, silahkan ikuti langkah-langkah cara membuatnya berikut ini:
  • Siapkan 3 buah pisang, madu, dan lemon
  • Haluskan pisang hingga menjadi bubur
  • Peras jeruk lemon lalu campurkan satu sedok air jeruk kedalam adonan masker tadi
  • Campurkan 1 sendok madu
  • Lalu aduk semuanya hingga tercampur rata menjadi adonan masker

Cara menggunakan masker pisang

Setelah anda membuat masker pisang, sekarang saatnya anda mengaplikasikannya pada kulit wajah anda. Untuk mengaplikasikan pada kulit wajah, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Sebelumnya, bersihkan kulit wajah anda dengan air hingga bersih
  • Oleskan masker pisang pada kulit wajah
  • Tunggulah hingga nutrisinya meresap sekitar 20-30 menit
  • Bersihkan wajah anda dengan air hangat perlahan
  • Setelah beberapa saat lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup lagi

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya. Pisang tidak hanya sebagai buah segar dan nikmat, namun juga dapat menjadi masker untuk kecantikan kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.