Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

rina

Cara alami mengencangkan kulit wajah - Kulit wajah yang cerah, bebas jerawat, kencang, dan cantik tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Dengan kulit wajah yang kencang dan cantik ini akan membuat wanita menjadi lebih percaya diri saat berpenampilan.

Berbicara tentang kulit wajah yang cantik dan kencang, banyak orang yang ingin memiliki kulit wajah seperti itu namun kurang perawatan. Bahkan tak sedikit pula yang pola hidupnya tidak dijaga. Akhirnya sangat sulit untuk mendapatkan kulit kencang dan sehat. Banyak faktor yang menyebabkan kulit anda menjadi kendur dan tidak kencang lagi, selain pola hidup yang tidak sehat juga dapat disebabkan karena faktor radikal beba, polusi udara, dan juga perawatan yang kurang.

Untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang lagi, anda harus melakukan perawatan secara rutin. Tidak perlu menggunakan produk yang mengandung banyak manfaat, anda cukup menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dan efektif. Berikut ini beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah:

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah
Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

1. Putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang dapat membantu merawat kesehatan kulit wajah anda. Anda bisa melakukan perawatan secara rutin menggunakan masker putih telur untuk mengencangkan kulit wajah.

Caranya, siapkan 1 butir telur dan pisahkan dengan kuningnya, lalu ambil putihnya. Campurkan dengan madu secukupnya agar lebih berkhasiat. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

2. Masker madu

Madu memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa memanfaatkan madu untuk mengatasi masalah kulit wajah. Kulit wajah bisa terlihat lebih kencang dengan perawatan menggunakan masker madu.

Caranya, campurkan 5 sdt susu dengan 1 sdt madu. Aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu beberapa saat hingga nutrisinya meresap dan bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu 2 kali.

3. Masker pisang

Masker pisang sangat kaya akan kandungan vitamin B, C, dan B6 yang sangat bermanfaat untuk kesehtaan dan kecantikan kulit. Anda bisa mengencangkan kulit wajah dengan melakukan perawatan menggunakan masker pisang.

Caranya, haluskan pisang. Lalu oleskan pada kulit wajah anda hingga benar-benar rata. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kulit jeruk

Jeruk sangat kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C juga mampu membuat kulit anda menjadi lebih kencang, sehingga bebas dari penuaan dini. Dalam kulit jeruk juga terkandung zat yang dapat membuat kulit menjadi kencang.

Caranya, haluskan kulit jeruk dengan blender, campurkan yoghurt secukupnya agar lebih sempurna. Lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

5. Jeruk nipis dan yoghurt

Bukan hanya kulit jeruknya saja yang dapat anda manfaatkan, jeruknya juga bisa anda manfaatkan untuk perawatan. Mungkin selama ini jeruk enak untuk dikonsumsi, tapi sebenarnya juga sangat bermanfaat untuk dijadikan bahan alami perawatan kulit. Kandungan vitamin C didalamnya dapat mengencangkan kulit wajah. Anda bisa mencampurkan yoghurt untuk kombinasi agar lebih sempurna.

Caranya, siapkan 2 sendok yoghurt lalu tambahkan 1 buah perasaan air jeruk nipis. Setelah tercampur rata, lalu gunakan untuk masker perawatan kulit. Oleskan secara merata. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Buah alpukat dan madu

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa memanfaatkan alpukat untuk perawatan kulit wajah. Dan juga khasiat madu yang sangat baik untuk kulit anda. Perpaduan keduanya sangat cocok untuk anda jadikan sebagai bahan alami perawatan.

Caranya, Haluskan alpukat secukupnya lalu campurkan dengan beberapa sendok madu murni. Setelah itu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin.

7. Mentimun

Mentimun telah dipercaya mampu memberikan manfaat lebih bagi kulit. Bahkan kandungan nutrisi dan vitamin pada mentimun ini dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan bersinar. Anda hanya perlu melakukan perawatan secara rutin menggunakan mentimun.

Caranya, jadikan mentimun sebagai jus, lalu dikonsumsi secara langsung. Anda juga bisa menjadikannya sebagai masker. Oleskan pada kulit wajah anda jus mentimun. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker mentimun dan cara membuatnya

8. Buah pepaya

Buah pepaya memang rasanya sangat enak. Tapi tahukah anda bukan hanya rasanya saja yang bisa membuat kita senang, tapi juga manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Buah pepaya ini telah dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus.

Caranya, Haluskan buah pepaya yang sudah matang, campurkan sedikit perasan jeruk nipis. Aduk hingga membentuk krim. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Bilas dengan air dingin. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

9. Olahraga rutin

Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi tahukah anda kalau olahraga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, tapi juga untuk kecantikan tubuh termasuk kulit wajah. Dengan olahraga secara rutin selain dapat membentuk otot tubuh juga dapat membuat kulit wajah anda anda tampak lebih kencang, halus, dan bahkan bebas dari jerawat. Olahragalah secara rutin namun jangan berlebihan.

10. Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan sumber dari kehidupan setiap makhluk. Tanpa air putih atau air mineral, manusia tidak akan bisa hidup lama. Minumlah air putih atau air mineral secukupnya. Pastikan anda minum rata-rata 8 gelas per hari. Dengan minum air cukup akan dapat menjaga tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik dan membuat kult wajah anda tetak kencang.

11. Terapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat memang harus anda terapkan. Sebab dengan pola hidup yang sehat ini akan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat. Bukan hanya tubuh anda yang sehat, tapi kecantikan anda tetap terjaga, seperti kecantikan kulit wajah anda. Kulit akan terlihat selalu kencang dan awet muda. Hidup sehat dengan makan teratur dan memperhatikan kandungan gizi, olahraga teratur, selalu mengecek kesehatan dan lainnya. 

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah. Memiliki kulit wajah yang kencang merupakan dambaan semua wanita, dengan kulit wajah yang kencang, wanita akan menjadi awet muda dan cantik alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.