Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan

Manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan - Teh adalah salah satu minuman yang paling disukai oleh banyak orang. Bahkan paling sering diminum setelah air mineral atau air putih. Selain rasanya yang membuat ketagihan, teh juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Setelah minum teh, racun dalam tubuh akan menghilang dan tubuh akan menjadi lebih rileks.

Banyak macam teh yang bisa anda konsumsi, mulai dari teh biasa hingga teh hijau yang memiliki manfaat berbeda dengan teh lainnya. Untuk mengkonsumsi teh, ada banyak cara, bisa dengan cara menyeduhnya dengan air panas maupun dengan air dingin. Semuanya dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Dengan minum teh, tekanan darah dalam tubuh anda akan lebih stabil dan terhindar dari penyakit kanker.

Setelah anda menyeduh dan meminum teh, digunakan untuk apa bekas kantung teh yang telah anda gunakan tadi? Apakah anda membuangnya? Ketahuilah bahwa kantung teh bekas pun memiliki banyak manfaat. Anda bisa memanfaatkan kantung teh bekas untuk kecantikan maupun kesehatan. Berikut ini manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan:

Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan

1. Mencerahkan wajah

Dengan memanfaatkan kantung teh bekas, anda bisa mendapatkan wajah yang lebih cerah dan bersih. Cukup letakkan kantung teh yang sudah dingin pada wajah anda. Lalu lakukan pijatan perlahan hingga merata. Diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali sebelum tidur. Wajah akan tampak lebih putih, bersih, dan cerah.

2. Mengencangkan kulit

Jika anda ingin memiliki kulit yang awet kencangnya serta tidak berkeriput, anda bisa melakukan perawatan rutin dengan kantung teh bekas. Cukup balurkan ampas teh bekas pada kulit wajah anda merata saat akan pergi tidur. Diamkan semalaman agar kandungan pada teh bisa meresap. Kemudian bilaslah dengan air bersih di keesokan harinya. Lakukan secara rutin.

3. Menjadikan wajah terlihat awet muda

Sama halnya pada poin dua, kulit anda akan lebih kencang dan tidak berkeriput, sehingga wajah anda akan terlihat selalu awet muda meskipun usia sudah menginjak tua. Rahasianya adalah perawatan menggunakan kantung teh bekas. Kandungan pada teh tersebut mampu melindungi kulit anda dari serangan radikal bebas penyebab penuaan dini.

4. Meredakan kulit yang terbakar matahari

Jika anda adalah pekerja lapangan dan sering terkena sinar matahari secara langsung, perawatan menggunakan kantung teh bekas sangatlah cocok untuk anda lakukan. Cukup kompreskan kantung teh bekas yang telah dingin pada kulit anda yang terbakar matahari. Ini juga mampu meredakan rasa perih bagian kulit yang terbakar.

5. Mengurangi noda bekas jerawat

Setelah jerawat pada kulit wajah anda hilang, ternyata jerawat tersebut meninggalkan bekas, sehingga membuat tampilan anda tidak bisa maksimal. Nah, anda bisa mengatasinya dengan perawatan menggunakan kantung teh bekas. Oleskan kantung teh bekas pada kulit wajah anda terutama pada bekas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

6. Mengobati bisul

Jika anda bisulan, anda juga bisa mengobatinya dengan bahan alami, yaitu dengan kantung teh bekas yang tidak terpakai. Cukup kompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit. Biarkan kering. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga bisul bisa hilang secara alami.

7. Obat mata lelah

Mata yang lelah karena begadang atau sebagainya, anda bisa mengobati dengan kantung teh bekas. Cukup letakkan diatas mata anda yang terpejam. Ya, pejamkan mata dan letakkan kantung teh bekas diatasnya. Mata anda akan terasa lebih dingin dan rileks. Tunggu selama 15 menit untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata.

8. Mengatasi kantung mata

Teh mengandung antiiritasi dan antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan disekitar mata dan mengurangi peradangan. Cukup masukkan 2 teh celup bekas pada lemari es selama 30 menit. Letakkan teh celup yang dingin diatas kelopak mata anda yang terpejam. Tunggu 10-15 menit. Ulangi selama beberapa hari.

9. Melawan jamur kuku

Jika kuku anda berjamur, atasilah dengan bahan alami seperti kantung teh bekas. Teh mengandung tanin yang dapat membunuh jamur penyebab infeksi. Antibiotik pada teh mampu mengurangi rasa terbakar, pembengkakan, dan iritasi. Simpan kantung teh bekas pada lemari es selama 30 menit. Letakkan kantung teh celup dingin pada kuku kaki anda  selama 15 menit. Lakukan 2-3 kali sehari.

10. Menyembuhkan luka memar

Pembuluh darah kapiler dalam tubuh yang pecah akan terlihat memar pada permukaan kulit. Kandungan tanin pada teh ini mampu mengatasi itu semua. Kandunan tanin tersebut dapat menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan aliran darah penyebab memar.

11. Menghilangkan gatal dan bekas gigitan nyamuk

Jika anda merasa tidak nyaman dengan gigitan nyamuk, entah itu rasa gatal ataupun bekas gigitan nyamuknya, anda bisa mengatasinya dengan kantung teh bekas. Kandungan didalamnya dapat mengobati gatal dan bekas gigitan serangga. Usapkan kantung teh yang masih hangat pada kulit anda yang tergigit nyamuk atau yang terasa gatal. Diamkan beberapa saat. Rasa gatal akan mereda.

12. Usir ketombe

Ketombe yang mengganggu kenyamanan serta penampilan ini dapat anda atasi dengan memanfaatkan kantung teh bekas. Anda cukup membuat teh dari kantung teh bekas, atau bisa menggunakan teh yang telah basi lalu gunakan untuk keramas. Diamkan beberapa menit kemudian keramaslah dengan sampo. Lakukan secara rutin hingga ketombe hilang.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

13. Membuat rambut berkilau

Selain menghilangkan ketombe, anda juga bisa memanfaatkan kantung teh untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Anda bisa mencelupkan air yang akan anda gunkana untuk membilas rambut. Setelah itu bilaskan air tersebut pada rambut anda. Setelah melakukan secara rutin, rambut akan tampak lebih berkilau.

14. Kondisioner alami rambut

Anda bisa memanfaatkan sisa seduhan teh sebagai kondisioner alami rambut. Rendam teh kembali yang sudah tak terpakai dengan air hangat. Lalu diamkan hingga dingin. Lalu gunakan air itu untuk membilas rambut anda. Diamkan beberapa saat hingga lembab. Lalu bilas sekali lagi. Lakukan secara rutin hingga rambut anda menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.