Bahan Alami untuk Menyamarkan Noda Hitam pada Kulit Wajah

rina

Bahan alami untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah - Setelah anda menghadapi masalah jerawat dan bershasil mengatasinya, kemudian anda akan berhadapan dengan masalah berikutnya yang bernama flek atau noda hitam pada kulit bekas jerawat.

Berbicara tentang noda hitam bekas jerawat, jika itu hanya berupa flek atau noda hitam, jangan khawatir, sebab hal itu tidak sulit untuk dihilangkan. Anda bisa mengatasi masalah flek atau noda hitam pada kulit wajah hanya dengan menggunakan krim wajah atau bahan alami seperti jeruk nipis. Dengan perawatan menggunakan bahan alami maupun krim ini akan lebih cepat memudarkan noda yang ada.

Daripada anda menggunakan produk krim yang mengandung banyak bahan kimia, lebih baik anda menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Perawatan dengan menggunakan bahan alami ini lebih mudah dan lebih efektif tanpa efek samping. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah:
Bahan Alami untuk Menyamarkan Noda Hitam pada Kulit Wajah
Bahan Alami untuk Menyamarkan Noda Hitam pada Kulit Wajah

1. Lemon

Lemon sangat kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan tersebut dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dnegan sel-sel baru yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Flek hitam akan hilang dengan mudah hanya dengan memanfaatkan lemon sebagai bahan perawatan. Cukup peras buah lemon lalu gunakan air lemon untuk masker wajah anda. Oleskan secara merata lalu tunggu beberapa saat. Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Bengkoang

Bengkoang sangat kaya akan kandungannya yang dapat menghilangkan noda hitam pada kulit. Bahkan sudah banyak produk yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. Caranya cukup haluskan bengkoang yang telah dibersihkan. Oleskan bengkoang yang telah halus pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Madu

Madu juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah noda hitam. Selain dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit, madu juga bisa menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Caranya cukup gunakan madu sebagai masker wajah atau oleskan secara langsung pada kulit wajah anda. Aplikasikan secara merata. Setelah beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

4. Tomat

Tomat adalah salah jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya menyehatkan tubuh, tapi juga dapat mencerahka kulit wajah serta menghapus noda hitam pada kulit wajah. Cukup haluskan tomat dengan blender. Gunakan sebagai masker kulit wajah anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

5. Mentimun

Mentimun juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit wajah. Kandungan didalamnya mampu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Parut satu atau dua buah mentimun, lalu jadikanlah sebagi masker kulit wajah untuk menghilangkan flek hitam. Gunakan secara rutin agar hasilnya memuaskan.

Baca juga : Manfaat masker mentimun dan cara membuatnya

6. Minyak zaitun

Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi masalah kuliy wajah. Minyak zaitun telah dipercaya dapat menghilangkan flek atau noda hitam pada kulit. Cukup oleskan minyak zaitun pada wajah anda secara merata. Tunggu beberapa saat kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

7. Minyak kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki manfaat yang sama. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk masalah kulit wajah. Minyak kelapa sama halnya minyak zaitun yang dapat menyamarkan noda, menghilangkan jerawat, dan melembabkan kulit. Minyak kelapa ini mengandung asam laurat, asam kaprat, dan kaplirat yang mampu mengatasi jerawat serta masalah kulit lainnya. Cukup oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

8. Baking soda

Baking soda selain sebagai campuran pembuatan kue, baking soda juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan didalamnya bisa menyamarkan noda dan menghilangkan secara peralahan. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga seperti pasta. Lalu oleskan pada kulit wajah anda merata. Gunakan secara rutin hingga memberikan hasil maksimal.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan 

9. Susu

Susu sangat kaya akan kandungan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, susu juga sangat baik untuk kulit wajah anda. Noda hitam pada kulit wajah bisa tersamarkan dengan perawatan menggunakan susu. Caranya yaitu cukup oleskan susu murni pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

10. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain, yaitu enzim yang mengeksfoliasi kuit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit menjadi lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enszim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin. Lembutkan pepaya hingga menjadi bubur. Lalu gosokkan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

11. Kentang

Kentang kaya akan kandungan vitamin. asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Kentang juga mengandung vitamin B komplek, C, serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng. Kandungan tersebut mampu merangsang kolagen dan elastin sintesis. Anda juga bisa mengatasi bintik hitam pada kulit dengan menggunakan jus kentang. Cukup parut 2-3 buah kentang, tambahkan air lalu peras menggunakan saringan bersih. Tambahkan beberapa tetes air jeruk dan setengah sendok madu. Oleskan pada wajah anda secara merata.

12. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya baik untuk kesehatan rambut saja. Tapi juga sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan didalamnya mampu menghilangkan flek hitam. Cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit waja

13. Semangka

Semangka memang sangat menyegarkan saat dimakan. Namun anda juga bisa memanfaatkan semangkan untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan didalamnya dapat menghilangkan noda atau flek hitam pada kulit wajah anda. Anda cukup menjadikan semangka sebagai masker lalu apikasikan pada wajah anda secara merata. Tunggu 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap dua hari sekali untuk hasil maksimal.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker semangka

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami untuk Menyamarkan Noda Hitam pada Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.