Cara Alami Mengatasi Komedo Putih

rina

Cara alami mengatasi komedo putih - Komedo putih yang terdapat pada kulit wajah seseorang memang terlihat menjijikkan. Komedo ini berasal dari kotoran serta minyak di area wajah yang bersembunyi atau berada di balik pori-pori.

Pada umumnya komedo ini ada dua jenis. Yaitu berwarna putih dan yang berwarna hitam yang terkesan seperti bintik-bintik hitam yang tampak mengisi pori-pori khususnya wajah.Komedo putih ini bentuknya tidaklah padat. Namun jika dipencet akan keluar cairan seperti pasta dan baunya sedikit eneg atau tidak enak. Komedo ini akan bereaksi dan membesar serta meradang dibagian kulit kita.

Untuk mengatasi masalah komedo putih ini, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Dan yang paling penting adalah jangan dipencet. Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi masalah komedo putih:

Cara Alami Mengatasi Komedo Putih
Cara Alami Mengatasi Komedo Putih

1. Putih telur

Putih telu sangat kaya akan kandungan yang mampu mengatasi masalah komedo putih. Banyak orang yang belum mengetahui manfaat putih telur yang satu ini. Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker penghilang komedo putih. Anda cukup melakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan wajah yang halus bebas komedo. 

2. Masker jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker penghilang komedo putih. Oleskan air jeruk nipis pada kulit wajah anda yang berkomedo. Lalu tunggu hingga beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Masker madu

Madu memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan. Selain dapat menagatasi masalah keriput, madu juga dapat membantu mengatasi masalah komedo putih. Anda bisa memanfaatkan madu ini sebagai masker. Cukup oleskan secara langsung pada kulit wajah anda merata. Tunggu beberapa saat hingga kandungannya meresap.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

4. Masker pisang

Anda juga bisa memanfaatkan pisang sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah komedo. Kandungan didalamnya mampu membantu membersihkan komedo putih pada kulit wajah. Cukup hancurkan buah pisang lalu aplikasikan pada kulit wajah merata. Tunggu beberapa saat hingga kandungannya meresap.

Baca juga : Manfaat masker pisang dan cara membuatnya

5. Masker yogurt

Selain pisang, yogurt juga salah satu bahan alami yang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah komedo. Yogurt mampu membuat kulit tampak lebih halus dan bebas komedo. Oleskan yogurt pada kulit wajah anda secara merata. Setelah ditunggu beberapa saat, bilas dengan air bersih.

6. Masker kentang

Kentang memang sangat baik untuk kesehatan. Bukan hanya enak sebagai cemilan, tapi juga enak sebagai lauk pauk makanan. Anda juga bisa memanfaatkan kentang sebagai bahan alami perawatan kulit. Kandungan didalamnya dapat membantu mengatasi masalah komedo. Parut kentang hingga lembut, lalu aplikasikan pada kulit wajah anda.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker kentang 

7. Kacang kedelai

Kacang kedelai juga bisa anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Caranya, haluskan kacang kedelai secukupnya. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata. Sedikit gosokkan pada bagian dagu dan hidung atau pipi yang lebih rentang banyak komedo. Setelah tunggu beberapa saat, bilas dengan air bersih.

8. Lobak

Labok adalah salah satu sayuran yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Selain itu, labok juga bisa anda manfaatkan untuk perawatan kulit. Kandungan didalamnya dapat membantu mengatasi masalah komedo pada kulit. Anda bisa langsung menggosokkan lobak pada kulit wajah anda terutama pada kulit yang terdapat komedo. Setelah beberapa saat, bilas dengan air hangat.

9. Kulit buah jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit. Anda bisa memanfatkan kulitnya sebagai bahan alami perawtaan. Bahan ini sangat aman dan efektif sebagai perawatan. Gosokkan kulit jeruk pada pipi dan hidung anda secara merata. Anda bisa menghilangkan komedo sekaligus relaksasi.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengatasi Komedo Putih. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.