Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau

Unknown

Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau - Rambut merupakan mahkota alami bagi kita semua. Rambut sangat berpengaruh pada penampilan seseorang, untuk banyak orang yang menata rambut mereka dengan berbagai gaya agar penampilam bisa maksimal. Tidak hanya menata model rambut saja, namun kita juga wajib merawat rambut agar tetap sehat dan cantik alami.

Memiliki rambut yang sehat, cantik dan hitam berkilau memang dambaan semua orang, terutam kaum wanita. Namun, tanpa perawatan yang tepat, tidak mungkin kita dapat memiliki rambut cantik dan berkilau. Polusi, sinar matahari, gaya hidup dan lain sebagainya dapat membuat rambut menjadi rusak, Untuk itu selain menata rambut, kita juga harus tetap memberikan nutrisi untuk rambut agar tetap sehat dan cantik.

Nah ladies, berbicara tentang perawatan rambut, kali ini kami akan memberikan beberapa tips alami untuk membuat rambut agar hitam dan berkilau cantik alami. Bagaimana caranya, yuk kita simak Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau berikut ini.
Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau
Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau

1. Minyak kelapa

Cara pertama yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa adalah bahan alami dari buah kelapa yang kaya akan vitamin E yang baik sekali untuk menutrisi rambut. Minyak kelapa akan membuat rambut menjadi tumbuh subur, selain itu minyak kelapa juga dapat membuat rambut menjadi hitam berkilau, mampu mengatasi rambut putih atau beruban. Dengan perawatan menggunakan minyak kelapa untuk rambut anda, maka impian anda untuk memiliki rambut cantik hitam berkilau akan menjadi kenyataan. Cara menggunakannya mudah sekali, anda cukup jadikan minyak kelapa sebagai masker atau pelembab rambut secara teratur setiap hari. Maka rambut anda akan menjadi hitam dan berkilau.

2. Minyak zaitun

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun bisa kita gunakan sebagai masker atau pelembab kulit dan rambut. Sama halnya dengan minyak kelapa. Minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang baik untuk menutrisi rambut. Ya minyak zaitun selain melembabkan rambut juga dapat membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Cara menggunakannya sama yaitu gunakan minyak zaitun sebagai masker atau pelembab rambut.

3. Santan kelapa

Selain minyak kelapa kita juga dapat menggunakan santan kelapa atau air kelapa. Memang buah kelapa adalah buaya yang kaya akan manfaat untuk kecantikan rambut. Nah, kita dapat menggunakan santan kelapa atau air kelapa untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu anda cuci rambut anda menggunakan santan kelapa atau air kelapa 2 hari sekali. Perawatan yang rutin akan membuat rambut menjadi cantik dan hitam berkilau.

4. Lidah buaya

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Memang sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya merupakan tanaman yang sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Banyak sampo ataupun kondisioner yang menggunakan ekstra dari gel lidah buaya. Lidah buaya memang memiliki kandungan nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Nah, dengan perawatan menggunakan gel lidah buaya pada rambut, maka rambut kita akan menjadi cantik dan hitam berkilau.

5. Madu

Madu tidak hanya digunakan sebagai obat tradisional saja, madu juga dapat kita gunakan sebagai perawatan kecantikan, yaitu kita jadikan sebagai masker baik masker wajah mapun masker rambut. Nah, dengan perawatan rambut menggunakan masker madu, rambut kita dapat menjadi hitam dan berkilau. Cara menggunakannya yaitu bersihkan rambut dan oleskan madu pada rambut, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Minyak kemiri

Selain minyak kelapa dan minyak zaitun, kita juga dapat menggunakan minyak kemiri untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Minyak kemiri terbukti dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau. Caranya yaitu jadikan minyak kemiri sebagai masker rambut, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Masker putih telur

Cara berikutnya untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Cara menggunakannya yaitu siapkan putih telur dan kocok hingga berbusa, kemudian aplikasikan pada rambut secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya seminggu sekali.

8. Masker susu

Susu tidak hanya dimanfaatkan sebagai minuman yang kaya akan nutrisi, namun susu juga biasa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk masker wajah dan rambut. Perawatan rambut menggunakan masker susu akan membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu masukan susu kedalam botol dan semprotkan pada rambut, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Cuka apel

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel juga ampuh untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu oleskan cuka apel pada rambut dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.


Demikianlah informasi tentang Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau. Selain melakukan perawatan diatas, baiknya anda juga hindari sengatan sinar matahari secara langsung. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.