Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut

citra indah

Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut - Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan kecantikan. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional yang berasal dari mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K dan sedikit zat besi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat luar biasa minyak zaitun untuk kecantikan rambut. Agar pembahasannya tidak panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Manfaat luar biasa minyak zaitun untuk kecantikan rambut.

Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut
Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun mampu merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat sampai ke akarnya. Sehingga bayi yang ingin memiliki rambut panjang yang lebat dan sehat, minyak ini bisa menjadi solusi yang tepat buat anda.

2. Mengatasi rambut kusam. lepek dan kaku

Untuk mengatasi rambut yang kusam, lepek dan kaku caranya sangat mudah, anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut anda. Lalu tutup dengan handuk hangat, biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.

3. Mencegah dan mengatasi rambut kering

Jika anda memiliki masalah dengan rambut kering, anda tidak perlu khawatir, karena minyak zaitun bisa menjadi solusinya, caranya yaitu cukup oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut anda kemudian biarkan semalaman. Pada keesokan harinya anda bisa keramas menggunakan sampo sampai bersih.

4. Merawat kerusakan rambut

Kombinasikan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke dlaam botol, kemudian tutup dan diamkan selama 24 jam, jika sudah kemudian basahi rambut dengan air hangat agar pori-pori rambut menjadi terbuka, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan kemudian keramas.

5. Mengatasi rambut bercabang

Masalah rambut bercabang juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun, caranya sama dengan point sebelumnya, yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut kepala anda secara merata, kemudian diamkan selama sekitar 20 menit agar meresap. Lalu keramas dengan sampo sampai bersih.

6. Mengurangi kerontokan rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun bisa berkhasiat untuk memberikan nutrisi pada rambut agar rambut tidak mudah rontok dan menjadi semakin kuat. Caranya yaitu dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun kepala sambil dipijat secara perlahan-lahan, lalu keesokan harinya bilas sampai bersih dengan menggunakan sampo.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

7. Mengatasi kebotakan

Masalah kebotakan kerap membuat orang menjadi frustasi, namun masalah tersebut sebenarnya masih bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitun oleskan minyak zaitun pada kulit kepala yang mengalami kebotakan.

8. Mengatasi uban

Masalah rambut yang beruban juga bisa membuat orang menjadi kurang percaya diri, uban biasanya identik dengan usia tua, namun sekarang ini uban juga bisa tumbuh pada anak-anak usia remaja. Untuk mengatasi rambut yang beruban anda bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut anda dengan merata dan diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

9. Mengatasi ketombe

Memiliki masalah ketombe memang sangat mengganggu dan membuat kurang percaya diri, sehingga anda enggan menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah ketombe. Cara menggunakannya yaitu :
a. Pertama yaitu cuci rambut seperti biasa kemudian keringkan sampai setengah kering.
b. Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda secara merata sambil dipijat dengan pelan-pelan.
c. Tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat yang telah dicelupkan dengan air hangat dan diamkan selama sekitar 20 menit.
d. Terakhir bilas dengan menggunakan hangat tanpa menggunakan sampo lagi.

10. Mengatasi kutu

Penyebaran kutu rambut yang sering terjadi pada anak-anak sebaiknya segera diatasi dengan menggunakan minyak zaitun daripada menggunakan obat yang berbahan kimia untuk menghindari iritasi atau bahkan alergi.
a. Cuci rambut seperti biasa kemudian keringkan dalam kondisi lembab.
b.Oleskan minyak zaitun secara merata mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut sambil dipijat-pijat secara perlahan.
c. Diamkan sebentar kemudian gunakan sisir bergigi yang sangat rapat untuk membersihkan telur kutu yang berada pada batang-batang rambut.
d. Lakukan sedikit demi sedikit sampai seluruh rambut tersisir semua.
e. Setelah itu oleskan kembali minyak zaitun kemudian bungkus rambut dengan handuk lalu diamkan selama 20 menit, anda akan melihat kutu-kutu dewasa menempel pada handuk pembungkus tersebut.
f. Terakhir bilas rambut dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa minyak zaitun yang menempel.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.