Manfaat Madu Untuk Kecantikan Rambut

Unknown

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Rambut -  Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan manusia, madu dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit dan masu juga sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan tidak hanya sebagai obat saja, madu juga digunakan sebagai perawatan kecantikan sejak jaman nenek moyang. Hal inilah yang membuat madu kerap disebut sebagai cairan ajaib.

Dalam dunia kecantikan, madu kerap dijadikan sebagai masker wajah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit seperti mencerahkan kulit, mengatasi jerawta dan komedo, melembabkan dan menghaluskan kulit kering, mengatasi penuaan dan membuat kulit awet muda dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan dari menggunakan masker madu untuk kulit wajah.

Selain digunakan sebagai masker wajah, madu juga sering digunakan sebagai masker rambut. Madu dapat menutrisi rambut sehingga membuat rambut menjadi cantik dan sehat. Nah, anda juga dapat menggunaukan madu sebagai salah satu perawatan kecantikan rambut anda. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari madu. Nah, berbicara tentang manfaat madu untuk kecantikan. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa manfaat madu untuk kecantikan rambut. berikut manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan rambut.
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Rambut
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Rambut

1. Melembabkan rambut

Manfaat pertama dari madu untuk kecantikan rambut adalah membuat rambut menjadi lembab. Tentu memiliki rambut yang lembab merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Nah, kita dapat mendapatkan rambut yang lembab dengan melakukan perawatan menggunakan madu. Cara menggunakannya mudah sekali, anda bersihkan rambut terlebih dulu dengan menggunakan air, kemudian oleskan madu secara menyeluruh pada rambut, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dengan minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi lembab, lembut dan mudah diatur.

2. Menyuburkan rambut

Rambut yang subur dan lebat adalah impian semua orang terutama kaum wanita. Hal ini dikarenakan rambut adalah mahkota yang membuat orang terlihat lebih menarik, tampan ataupun cantik. Tak bisa dibayangkan jika kulit kepala kita tidak memiliki rambut. Nah, kita dapat membuat rambut tumbuh subur dan lebat dengan melakukan perawatan menggunakan madu. Madu akan menutrisi rambut, sehingga rambut akan tumbuh subur dan lebat. Caranya yaitu dengan menggunakan madu sebagai masker rambut.

3. Membersihkan kotoran atau ketombe

Kotoran pada rambut atau ketombe selain membuat kita menjadi tidak percaya diri, kotoran dan ketombe juga akan merusak rambut. Rambut akan menjadi patah atau rontok. Nah untuk membuat rambut menjadi bersih terbebas dari masalah ketombe, kita dapat menggunakan masker madu. Madu akan membesihkan rambut dan kulit kepala, selain itu madu juga akan melembabkan kulit kepala sehingga kulit kepala tidak mudah mengelupas dan menyebabkan munculnya ketombe. Cara menggunakkananya, bersihkan rambut anda dengan dicuci menggunakan air hingga bersih. campurkan 1 sendok teh madu dengan 1 gelas air putih, kemudian aplikasikan pada rambut hingga akar dan kulit kepala, jangan dibilas, biarkan hingga kering dengan sendirinya.

Baca juga : Cara alami dan cepat mengatasi ketombe

4. Mengatasi rambut rontok

Madu memiliki banyak nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Madu akan menutrisi rambut sehingga rambut tumbuh subur dan kuat tidak mudah rontok. Seperti yang kita ketahui, masalah rambut rontok merupakan masalah serius karena dapat menyebabkan kebotakan. Jadi masalah rambut rontok harus segera diatasi sebelum berakibat kebotakan. Untuk mengatasi rambut rontok kita dapat mengkombinasikan madu dengan minyak zaitun. Campurkan madu dengan minyak zaitun, kemudian aplikasikan pada rambut secara merata hingga akar, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

5. Mengatasi rambut patah, bercabang dan rusak

Madu selain mengatasi rambut rontok juga dapat mengatasi rambut rusak akibat rambut patah atau bercabang. Ya, madu akan menutrisi rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Selain itu madu juga akan membuat rambut menjadi lembab dan mudah diatur, masalah rambut rusak seperti rambut bercabang akan hilang. Caranya menggunakannya sama, yaitu campurkan madu dengan minyak zaitun, oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bsersih.

6. Membuat rambut menjadi hitam berkilau

Wanita mana yang tak ingin memiliki rambut cantik hitam berkilau. Pasti semua wanita menginginkannya. Namun untuk mendapatkan rambut yang cantik dan hitam berkilau bukanlah perkara yang mudah. Kita harus rajin melakukan perawatan rambut. Salah satu perawatan rambut yang dapat membua rambut hitam berkilau yaitu dengan menggunakan masker madu. Dalam hal ini kita dapat mengkombinasikan madu dengan jeruk nipis. Caranya yaitu campurkan madu dengan air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada rambut secara merata, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih, Kita dapat melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu, maka rambut kita akan menjadi cantik dan berkilau.

7. Mencegah munculnya uban

Uban atau rambut putih merupakan salah satu tanda usia kita tidak muda lagi. Namun akhir-akhir ini masalah munculnya uban atau rambut putih tidak hanya muncul pada orang berusia lanjut saja, namun juga sering muncul pada mereka yang masih berusia muda. Tentu hal ini adalah masalah serius karena dapat merusak penampilan. Nah untuk mencegah atau mengatasi masalah uban atau rambut putih, kita dapat menggunakan masker madu. Madu akan menutrisi rambut sehingga rambut menjadi sehat dan hitam berkilau.

8. Melembabkan kulit kepala

Kulit kepala yang kering akan menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan mengelupas. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan munculnya ketombe, rambut rontok dan berminyak. Nah untuk mengatasi kulit kepala yang kering kita dapat menggunakan masker madu. Madu akan lembabkan kulit kepala, jadi masalah kulit kepala kering dan berbagai masalah pada rambut juga dapat teratasi.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Madu Untuk Kecantikan Rambut. Selain melakukan perawatan dengan madu, lebih baik anda juga hindari sengatan sinar matahari secara langsung pada rambut, hindari juga mencuci rambut dengan air hangat. Sinar matahari akan membuat rambut membuat kering dan rusak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.