Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala

Unknown

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala - Kelapa merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia, bahkan bukan hanya buahnya saja, namun dari akar hingga daun kelapa semua dapat dimanfaatkan, tak heran karena manfaatnya begitu banyak membuat kelapa menjadi lambang dalam pramuka.

Nah sahabat, berbicara tentang buah kelapa. Buah kelapa biasanya diolah menjadi santan kelapa. Ya santan kelapa biasanya kita gunakan sebagai salah satu bahan untuk masakan, sehingga masakan menjadi lebih lezat dan gurih. Namun santan kelapa tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan untuk masakan saja. Santan kelapa juga bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan, terutama kecantikan rambut. Ya jika kita sudah sering dengar perawatan rambut menggunakan air kelapa, ternyata santan kelapa juag dapat menutrisi rambut sehingga membuat rambut menjadi cantik dan sehat.

Untuk membuat santan kelapa sendiri sangat mudah sekali, kita dapat membuatnya secara manual, yaitu kita kupas terlebih dahulu buah kelapa, kemudian kita parut hingga halus dan baru kemudian kita peras. Ambil perasan kelapa tersebut. Atau kita juga bisa membeli santan kelapa, namun baiknya kita tidak membeli santan kelapa kemasan. Hal ini dikarenakan santan kelapa kemasan mengandung bahan pengawet. Setelah kita dapatkan santan kelapa, gunakan santan kelapa tersebut untuk mencuci rambut dan kulit kepala kita. Lalu apa yang kita dapatkan dari manfaat mencuci rambut dengan santan kelapa. berikut Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala.
Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala
Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala

1. Menutrisi rambut

Manfaat pertama dari santan kelapa untuk kesehatan dan kecantikna rambut adalah memberikan nutrisi pada rambut. Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa santan kelapa atau air kelapa memiliki banyak nutrisi yang baik sekali untuk rambut. Dengan demikian, mencuci rambut dengan menggunakan santan kelapa dapat menutrisi rambut sehingga membuat rambut menjadi sehat dan cantik alami.

2. Sebagai kondisioner alami

Santan kelapa selain dapat digunakan untuk keramasa atau mencuci rambut juga dapat kita gunakan sebagai kondisioner. Dengan menggunakan santan kelapa sebagai kondisioner selain nutrisi rambut akan terpenuhi juga akan membuat rambut menjadi mudah diatur. Jika rambut anda kusut anda juga dapat menggunakan santan kelapa sebagai kondisioner.

3. Meningkatkan proses pertumbuhan rambut

Jika anda mengalami salah potong rambut sehingga membuat anda menjadi tidak percaya diri, anda tak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan santan kelapa untuk mencuci rambut dan kulit kepala anda. Ya santan kelapa akan menutrisi rambut sehingga membuat rambut menjadi cepat tumbuh panjang. Kandungan minyak alami dalam santan kelapa mengandung vitamin E yang merangsang pertummbuhan rambut, sehingga rambut akan cepat tmbuh panjang.

4. Melembutkan rambut

Wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut yang lembut, halus dan mudah diatur, pasti semua wanita menginginkannya. Nah, ladies untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur, anda tak perlu harus mengeluarkan banyak biaya, anda cukup menggunakan santan kelapa saja. Ya santan kelapa dapat membuat rambut menjadi lembut, halus dan mudah diatur. Anda dapat menggunakan santan kelapa sebagai kondisioner atau untuk mencuci rambut anda.

5. Melembabkan rambut yang kering

Rambut yang kering merupakan penyebab utama dari kerusakan rambut. Ya rambut kering akan membuar rambut menjadi rapuh, mudah patah, rontok hingga bercabang. Bahkan rambut kering juga akan membuat rambut menjadi susah diatur, hal ini yang kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Nah bagi anda yang memiliki rambut kering, anda tak perlu resah, masalah rambut kering dapat kita atasi dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa selain akan menutrisi rambut juga akan membuat rambut menjadi lembab, cantik dan mudah diatur.

6. Melembabkan kulit kelapa

Tidak hanya melembabkan rambut saja, santan kelapa juga akan melembabkan kulit kelapa. Dengan kulit kepala yang lembab, akan mencegah masalah pada kulit kepala seperti masalah ketombe, kulit kepala gatal dan berbagai masalah lainnya.

7. Mengatasi rambut rontok, bercabang dan patah

Santan kelapa juga dapat mengatasi masalah kerusakan rambut. Kerusakan rambut seperti rambut rontok, bercabang atau patah memang masalah serius, terutama bagi wanita. Untuk itu masalah kerusakan rambut harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah kerusakan rambut kita dapat menggunakan santan kelapa. Santan kelapa mengandung vitamin E yang baik sekali untuk menutrisi rambut sehingga rambut menjadi kuat dan sehat.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

8. Mengatasi kebotakan

Masalah kebotakan merupakan momok yang sangat menakutkan sekali baik bagi wanita maupun pria. Hal ini dikarenakan kebotan akan menghancurkan penampilan seseorang dan kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Masalah kebotan disebabkan karena rambut rontok secara terus-menerus. Nah, santan kelapa mampu mengatasi rambut rontok serta dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Dengan demikian, kita dapat menggunakan santan kelapa untuk mengatasi masalah kebotakan.

9. Mengatasi masalah uban

Uban atau rambut putih merupakan salah satu tanda penuaan. Ya hal ini dikarenakan uban akan muncul ketika seseorang memasuki usia lanjut. Namun dizaman sekarang ini, sering kita jumpai banyak anak muda, bahkan anak remaja yang sudah memiliki rambut beruban, tentu hal tersebut merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Masalah tumbuhnya uban ini akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Nah, kita dapat menggunakan santan kelapa untuk mengatasi masalah uban. Santan kelapa akan mengembalikan warna hitam pada rambut. Untuk menggunakannya anda gunakan santan kepala untuk anda oleskan pada rambut dan kulit kepala, kemudian tutup rambut anda dengan menggunakan penutup rambut dan diamkan selama semalam. Bersihkan pada pagi harinya.

10. Membuat rambut menjadi berkilau

Selain mengatasi berbagai permasalah pada rambut, santan kelapa juga dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan rambut. Ya dengan rajin menggunakan santan untuk perawatan kecantikan rambut akan membuat rambut menjadi berkilau dan cantik. Dalam hal inin kita dapat mencampurkannya dengan madu, kemudian gunakan sebagai kondisioner. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu, maka rambut anda akan cantik dan berkilau.

11. Mengatasi ketombe

Masalah ketombe merupakan masalah rambut yang umum dialami semua orang. Meskipun bukan masalah berbahaya, namun ketombe dianggap sebagai masalah serius, hal ini dikarenakan ketombe dapat membuat kulit kepala menjadi gatal dan tidak nyaman, selain itu ketombe juga membuat kita menjadi tidak percaya diri. Nah kita dapat mengatasi masalah ketombe dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa akan melembabkan kulit kelapa dan membersihkan kulit kepala dari masalah ketombe.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

Demikianlah informasi tentang Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala. Santan kelapa tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan saja, namun juga dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.