Sejuta Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

citra indah

Sejuta Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Banyak orang yang belum mengetahui tentang khasiat tanaman daun dewa ini. Jika diteliti secara mendalam daun dewa ini banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil, mulai dari manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai sejuta manfaat daun dewa untuk kesehatan dan kecantikan. Agar pembahasannya tidak panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Berikut Sejuta manfaat daun dewa untuk kesehatan dan kecantikan.
Sejuta Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Sejuta Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

A. Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam daun dewa diantaranya yaitu:

Viatmin
Sterol
Alkaloid
Asam p_hidroksi benzoate
Asam p-kumarat
Asam klorogenat
Polifenol
Vanilat
Tannin
 Flavonoid
Minyak astiri
Saponin

B. Manfaat daun dewa untuk kesehatan

1. Mengobati luka

Hasil tumbukan ubi daun dewa yang telah dicampur dengan gula merah secukupnya hingga bentuknya menyerupai salep bisa digunakan sebagai obat luka, seperti luka goresan maupun luka bakar, gunakan salep tersebut pada bagian yang sakit kemudian diperban menggunakan kain yang bersih.

2. Mengobati kutil

Kutil merupakan sejenis tumor jinak yang disebabkan oleh penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan,cara pengobatannya dengan daun dewa yaitu dengan menumbuk daun dewa kemudian ditempelkan pada kutil dengan bantuan plaster.

3. Mengobati batuk atau gangguan pernapasan

Daun dewa juga bisa mengobati batuk serta gangguan pernapasan. Caranya yaitu minumlah air rebusan daun dewa 3 kali setiap hari masing-masing setengah gelas. Cara tersebut juga bisa menghentikan pendarahan saat kehamilan.

4. Mengobati kejang pada anak

Saat anak mengalami demam yang tinggi serta disertai dengan kejang, sebagai orang tua pasti akan panik dan khawatir. Sebagai pertolongan pertama anda bisa memanfaatkan daun dewa. Caranya yaitu tumbuk daun dewa dan campurkan sedikit air kemudian peras dan minumkan pada anak.

5. Mengobati keseleo

Orang yang aktif berolah raga terkadang mengalami dengan yang namanya keseleo. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keseleo, seperti memijit ataupun dengan menggunakan obat-obatan. Selain itu juga ada cara alami untuk mengobati keseleo yaitu dengan menggunakan daun dewa, caranya yaitu dengan meminum air rebusan daun dewa yang telah dicampur dengan temu hitam dan temu lawak.

6. Mengobati wasir

Diantara khasiat daun dewa lainnya yaitu bisa mengatasi masalah wasir atau yang biasa dikenal dengan penyakit ambien. Cara pembuatan ramuannya yaitu dengan merebus tanaman daun dewa bersama dengan daing lidah buaya secukupnya dan tambahkan sedikit madu.

7. Mengatasi gangguan haid

Terkadang wanita pernah mengalami gangguan masalah haid yang tidak teratur, namun tanaman daun dewa ini  ternyata bisa menjadi solusi dalam mengatasinya. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan dari daun dewa ini.

8. Menurunkan demam

Daun  dewa juga dipercaya bisa mengatasi demam yang tinggi atapun demam berdarah. Untuk mengatasi demam cara penggunaannya yaitu dengan merebus daun dewa dan diminum airnya 2 kali dalam sehari.

9. Mengobati masuk angin

Masuk angin merupakan penyakit umum yang sering diderita orang-orang. Untuk mengatasi masuk angin anda bisa memanfaatkan daun dewa ini. Caranya yaitu dengan merebus ubi daun dewa kemudian meminum air hasil rebusannya tersebut.

Baca juga : Cara ampuh atasi perut kembung atau masuk angin

10.  Mengobati rematik

Rematik atau asam urat merupakan masalah yang terjadi pada persendian tulang. Untuk mengobati rematik anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi air hasil rebusan dari daun dewa secara rutin. Anda juga bisa mencampurkan jahe merah atau pun akar wangi dalam ramuan tersebut.

11. Mengobati tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi termasuk dalam kategori penyakit yang berbahaya, untuk mengatasi tekanan darah tinggi anda bisa mencobanya dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari daun dewa. Caranya yaitu minum air rebusan daun dewa dua kali dalam seminggu.

12. Mencegah dan mengobati penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling dianggapa mematikan di dunia, penyakit jantung bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi, terhentinya aliran darah ataupun penggumpalan darah. Karena daun dewa dipercaya bisa mengatasi darah tinggi, dengan demikian berarti daun dewa juga bisa mengatasi penyakit jantung. Anda bisa mengkonsumsi ubi daun dewa yang ditumbuk dan diseduh dengan air kemudian diminum dua kali dalam sehari.

13. Mengobati stroke

Stroke merupakan penyakit yang disebabkan karena penyumbatan aliran darah arteri yang menyebabkan aliran darah ke otak menjadi terganggu. Masalah stroke selain bisa diatasi secara medis juga bisa diatasi dengan menggunakan ramuan herbal tradisional, yaitu dengan memanfaatkan daun dewa. Cara pembuatan ramuannya yaitu dengan merebus tumbukan ubi daun dewa bersama dengan madu dan biji ginko. Minum secara rutin 1 - 2 bulan sampai terlihat hasilnya.

14. Mengobati diabetes

Diabetes juga dikenal dengan penyakit kencing manis. Diabetes bisa disebabkan karena kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Daun dewa memiliki kandungan sifat hipoglikemin yang bisa membantu menurunkan kadar gula, caranya yaitu minum air hasil rebusan dari daun dewa secara rutin sekali dalam sehari.

15. Mengobati kanker

Daun dewa memiliki kandungan sifat sitotastik yang bisa membantu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Cara penggunaannya yaitu dengan mengkonsumsi rutin air dari rebusan daun dewa tersebut.

C. Manfaat daun dewa untuk kecantikan

Selain bermanfaat dalam bidang kesehatan, daun dewa juga bisa bermanfaat dalam bidang kecantikan. Daun dewa bisa mengaluskan kulit, mengatasi masalah jerawat, sel kulit mati, kulit kering serta berminyak, flek hitam hitam, keriput atau pun tanda penuaan dan lain sebagainya. Caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan meremas-remas daun dewa sampai keluar getahnya kemudian jadikan masker wajah atau pun tempelkan pada tempat yang berjerawat.

Demikianlah informasi tentang Sejuta Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.