Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan - Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya bermanfaat sebagai campuran bahan makanan saja, tapi juga bisa untuk perawatan kecantikan juga kesehatan.

Berbicara tentang minyak zaitun, minyak zaitun itu sendiri merupakan hasli ekstrasi dari buah atau biji zaitun yang diambil minyaknya. Minyak zaitun saat ini memang menjadi tren, sebab kandungan lemak dan kolesterolnya yang rendah membuat banyak orang menyukainya dan memilih minyak zaitun ini sebagai bahan perawatan kesehatan maupun kecantikan.

Salah satu manfaat yang paling banyak diketahui dari minyak zaitun adalah untuk kecantikan kulit wajah. Banyak orang khususnya wanita yang memilih minyak zaitun sebagai bahan utama perawatan. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang perlu anda ketahui:

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

1. Pembersih wajah

Bagi anda yang sering menggunakan make up tentu harus sering membersihkannya saat sudah tak dibutuhkan lagi, contohnya ketika anda akan tidur. Untuk membersihkan make up, anda tidak perlu menggunakan produk yang tidak jelas kandungannya. Anda cukup menggunakan minyak zaitun yang telah dipercaya aman dan efektif. Cukup oleskan minyak zaitun menggunakan kapas pada kulit wajah yang terdapat make up.

2. Mengangkat kotoran wajah

Jika anda sering keluar ruangan, tentu kulit wajah anda akan selalu terkena debu, polusi, dan bahkan radikal bebas. Untuk menjaga kebersihan kulit anda dan membersihkan kulit anda dari kotoran, yang perlu anda lakukan adalah perawatan menggunakan minyak zaitun. Kandungan dalam minyak zaitun mampu membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit.

3. Mengatasi wajah berminyak

Kulit yang berminyak memang terasa sangat tidak nyaman, anda bisa mengatasi masalah kulit yang berminyak ini dengan menggunakan minyak zaitun untuk perawatan. Cukup gunakan minyak zaitun sebagai masker kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mencegah kulit anda dari minyak berlebih.

4. Melembabkan kulit

Kulit akan tampak lebih lembab alami dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan perawatannya. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu anda mengatasi kulit yang kering. Kulit anda akan terasa lebih lembab dan terbebas dari kering. Sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami pada kulit wajah. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada kulit merata.

5. Menghilangkan jerawat

Jerawat yang selalu timbul pada kulit wajah membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Anda bisa membersihkan wajah dan menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun sebagai bahan alami perawatan kulit wajah. Dengan perawatan rutin ini akan dapat membantu menghilangkan jerawat serta mencegah jerawat datang kembali.

6. Menghilangkan noda jerawat

Setelah jerawat hilang, biasanya akan meninggakan noda yang membekas yang berwarna hitam atau cokelat. Untuk menghilangkan noda jerawat pada kulit wajah, anda bisa melakukannya dengan perawatan rutin menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

7. Menghilangkan kutil di wajah

Kutil pada wajah biasanya disebabkan karena kurangnya kebersihan pada kulit. Untuk itu mulai sekarang anda harus menjaga kebersihan kulit, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami perawatannya. Cukup gunakan minyak zaitun sebagai masker secara rutin hingga kutil pada wajah anda menghilang.

8. Melembabkan bibir

Bibir yang kering memang terasa tidak nyaman. Apalagi kalau pecah-pecah juga, pasti terasa sangat mengesalkan. Agar bibir anda bisa kembali lembab, lakukanlah perawatan menggunakan minyak zaitun. Kandungan didalamnya dapat melembabkan bibir secara alami. Bahkan minyak zaitun ini dapat membuat bibir tampak lebih merah.

9. Menghilangkan mata panda

Mata panda atau kulit yang menghitam pada sekitar mata ini juga dapat anda hilangkan dengan perawatan menggunakan minyak zaitun. Biasanya mata panda ini disebabkan karena kelelahan atau kurang tidur. Untuk menghilangkannya cukup lakukan perawatan rutin dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang menghitam.

10. Mengembangkan rambut

Rambut anda bisa lebih mengembang jika rutin melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun. Cukup campurkan minyak zaitun dengan telur hingga tercampur rata. Diamkan selama 2 menit hingga kalis. Setelah itu lalu gunakan untuk perawatan rambut dari akar hingga ujung. Diamkan 10 menit lalu keramas pakai sampo.

11. Memanjangkan rambut

Rambut yang tak kunjung panjang atau panjangnya lama bisa anda atasi dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu mempercepat perpanjangan rambut anda. Cukup tumbuk biji lemon dan lada, lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan pada rambut anda secara merata. Tunggu 20 menit lalu cuci menggunakan sampo.

12. Merawat kesehatan rambut

Kesehatan rambut memang sangat penting. Anda bisa mencegah rambut dari kerusakan hanya dengan perawatan menggunakan minyak zaitun dan kelopak bunga mawar atau ekstrak melati. Masukkan minyak zaitun dan kelopak mawar atau ekstrak melati kedalam botol. Tunggu minimal 24 jam. Basahi rambut dengan air hangat. Oleskan ramuan tadi pada kulit kepala dan rambut anda. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan. Minyak zaitun memang sudah ribuan tahun digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.