Manfaat Masker Sari Pati Bengkoang Dan Cara Membuatnya

Unknown

Manfaat Masker Sari Pati Bengkoang Dan Cara Membuatnya - Bengkoang merupakan salah satu buah yang sangat identik dalam dunia kecantikan. Hal ini dikarenakan banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan ekstra dari buah bengkoang seperti lulur, masker, cream, sabun, body lotion dan masih banyak lagi lainnya. Memang tak kita pungkiri jika bengkoang memiliki manfaat luar biasa dalam kecantikan kulit, terutama dalam mencerahkan kulit.

Memiliki kulit yang bersih, cerah dan cantik alami memang merupakan impian semua wanita. Untuk itu berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit seperti yang diingikan, salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan masker wajah. Ada banyak sekali masker wajah yang bisa kita gunakan salah satunya yaitu dengan menggunakan masker dari buah bengkoang.

Bengkoang memang merupakan buah yang biasa digunakan sebagai masker wajah. Bengkoang memiliki kemampuan luar biasa dalam mencerahkan kulit wajah, terutama jika anda menggunakan sari pati bengkoang sebagai masker wajah. Tidak hanya itu saja, masker sari pati bengkoang juga memiliki banyak manfaat kecantikan lainnya. Nah, berikut manfaat masker sari bengkoang untuk kecantikan kulit wajah dan cara membuatnya.
Manfaat Masker Sari Pati Bengkoang
Manfaat Masker Sari Pati Bengkoang

1. Mencerahkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana bengkoang atau sari pati bengkoang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan sari pati bengkoang mengandung senyawa aktif yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam atau sel kulit mati. Bengkoang juga akan merangsang regenarasi sel kulit dan membantu dalam pembentukan kolagen sehingga kulit menjadi bersih dan cerah cantik alami. Anda dapat menggunakan masker sari bengkoang seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan cantik seperti yang anda impikan.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah dengan cepat

2. Melembabkan kulit

Buah bengkoang merupakan buah yang kaya akan kandungan air seperti halnya mentimun, semangka dan buah lainnya. Dengan kandungan air yang melimpah tentu akan membuat kulit menjadi lembab. Kulit yang lembab akan terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kasar, mengelupas dan keriput atau penuaan.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

3. Mengatasi kulit kusam

Kulit kusam disebabkan karena produksi minyak berlebih dan banyaknya kotoran yang menempel pada kulit sehingga kulit menjadi gelap dan tidak bercahaya. Nah, kita dapat mengatasi kulit kusam dengan menggunakan masker sari bengkoang. Masker sari bengkoang akan membersihkan kulit dari segala kotoran sehingga kulit akan menjadi bersih dan bercahaya serta cerah alami.

Baca juga : Cara alami mengatasi kulit kering dan kusam

4. Mengatasi kulit berminyak

Seperti yang telah dijelaskan dipoint sebelumnya dimana bengkoang dapat mengatasi masalah kulit kusam. Kulit kusam disebabkan karena produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Nah, masker bengkoang atau sari bengkoang mampu mengontrol produksi minyak, sehingga masalah kulit berminyak dapat diatasi, dan kulit menjadi cerah dan bersinar.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi kulit wajah berminyak

5. Mengatasi noda hitam atau sel kulit mati

Noda hitam atau sel kulit mati akan membuat kulit menjadi kusam dan gelap, untuk itu masalah noda hitam dan sel kulit mati harus segera diatasi. Nah, kita dapat mengatasinya dengan menggunakan masker sari pati bengkoang. Sari pati bengkoang akan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru, sehingga kulit akan menjadi bersih dan cerah alami, noda hitam pada kulit juga dapat tersamarkan.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati dengan cepat dan aman

6. Menghilangkan bekas luka

Kita juga dapat menggunakan masker sari bengkoang untuk menghilangkan bekas luka. Pada dasarnya bekas luka adalah sel kulit mati yang menumpuk. Dengan menggunakan sari pati bengkoang, proses regenerasi sel kulit akan berlangsung lebih cepat dan bekas luka akan lebih cepat hilang. Untuk itu anda dapat menggunakan masker sari pati bengkoang untuk menghilangkan bekas luka.

Baca juga : Cara alami dan cepat menghilangkan bekas luka

7. Mengatasi keriput dan membuat kulit menjadi awet muda

Masker sari pati bengkoang juga ampuh untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit wajah seperti keriput, kulit kendur atau garis halus. Dengan rajin menggunakan masker sari pati bengkoang akan membuat kulit anda tetap kencang, kenyal serta awet muda. Kandungan nutrisi dan zat aktif dalam sari bengkoang akan menjaga kecantikan kulit anda.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

Cara membuat masker sari pati bengkoang

- Siapkan bengkoang segar berukuran sedang
- Kupas dan cuci bersih bengkoang
- Parut bengkoang hingga halus
- Peras parutan bengkoang tersebut dan taruh air perasan pada wadah
- Biarkan mengendap selama kurang lebih 1 jam
- Ambil endapan tersebut atau sari pati bengkoang tersebut
- Gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah, oleskan pada kulit wajah secara merata
- Diamkan selama 20 menit
- Bilas dengan air hingga bersih

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Sari Pati Bengkoang. Masker sari pati bengkoang merupakan bahan alami yang paling ampuh dalam mencerahkan kulit wajah, anda bisa membuktikannya sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.