Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban

Unknown

Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban - Rambut beruban merupakan salah satu tanda dimana usia kita sudah tidak muda lagi. Ya, rambut beruban biasa muncul pada seseorang yang telah berusia lanjut. Namun, saat ini masalah rambut beruban tidak hanya muncul pada mereka yang berisa lanjut saja, namun juga bisa muncul pada anak muda, bahkan pada anak remaja. Tentu hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan dan membuat mereka tidak percaya diri.

Masalah rambut beruban muncul selain dikarenakan faktor usia, juga dikarenakan karena gaya hidup. Gaya hidup anak jaman sekarang yang terkesan jauh dari gaya hidup sehat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya dengan masalah penuaan dini seperti munculnya uban atau rambut putih. Hal tersebut juga akan diperparah dengan banyaknya makanan mengandung bahan kimia yang dikonsumsi, belum lagi penggunaan warna rambut atau produk kecantikan rambut yang justru membuat rambut menjadi rusak dan beruban.

Rambut beruban memang sangat menjengkelkan sekali dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir, maslaah rambut beruban dana kita atasi dengan mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban.
Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban
Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban

1. Ampas teh atau teh basi

Cara alami pertama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah rambut beruban yaitu dengan menggunakan ampas teh atau teh basi. Percaya atau tidak, teh basi sangat efekti dalam membuat rambut menjadi hitam berkilau. Hal inilah yang membuat teh basi ampuh untuk mengatasi rambut beruban. Menurut penelitian, teh basi kaya akan kandungan antoksidan yang dapat meningakatkan produksi pigmen hitam pada rambut, sehingga membuat rambut menjadi hitam dan cantik alami. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda tinggal cuci rambut anda menggunakan teh basi, sambil anda pijat secara lembut selama kurang lebih 5 menit, kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa teh basi untuk kecantikan

2. Lidah buaya

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Memang sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya adalah tanaman yang identik dengan kecantikan rambut. Lidah buata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Hal inilah yang membuat banyak produk kecantikan rambut seperti sampo, kondisioner dan lain sebagainya yang menggunakan ekstra dari gel lidah buaya. Masalah rambut beruban juga dapat diatasi dengan menggunakan gel lidah buaya. Cara mudah, anda tinggal oleskan gel lidah buaya pada rambut anda secara merata sambil dipijat, biarkan meresap kurang lebih  selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa lidah buaya untuk kecantikan rambut

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak sehat yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk kecantikan rambut. Minyak zaitun sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Nah untuk mengatasi masalah rambut beruban, kita juga dapat menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah sekali, yaitu anda tinggal olesakn minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan rambut

4. Minyak kelapa

Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut, Minyak kelapa mampu membuat rambut tumbuh subur dan lebat serta membuat rambut menjadi hitam berkilau. Cara menggunakannya sama, yaitu oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala, biarkan meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan rambut

5. Minyak kemiri

Selain minyak zaitun dan minyak kelapa kita masih bisa menggunakan minyak lainnya yaitu minyak kemiri. Minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi hitam, kita dapat membuat minyak kemiri sendiri dirumah, caranya mudah, tumbuk kemiri hingga halus, dan nantinya akan mengeluarkan minyak, oleskan minyak tersebut pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.


6. Biji pepaya

Cara berikutnya untuk mengatasi rambut beruban, kita dapat menggunakan biji pepaya. Cara yaitu anda cuci bersih biji pepaya, kemudian keringkan, haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk, campurkan minyak kelapa hingga menjadi pasta, dan aplikasikan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat biji pepaya dan efek sampinya untuk kesehatan

7. Putih telur

Putih telur tidak hanya bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah saja, namun putih telur juga dapat kita gunakan sebagai masker rambut. Salah satu manfaat masker telur untuk rambut adalah untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Cara mengunakannya sama, yaitu anda kocok putih telur dan oleskan atau aplikasikan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Yougurt

Sama halnya dengan putih telur, yugurt juga selain biasa digunakan sebagai masker wajah juga dapat kita gunakan sebagai masker rambut. Yougurt mengandung zat yang dapat membuat rambut menjadi hitam dan cantik alami. Cara menggunakannya dengan cara menjadikan yougurt sebagai masker rambut. Aplikasikan yougurt pada rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Daun rambutan

Tak banyak orang yang tahu jika daun rambutan juga dapat mengatasi masalah rambut beruban dan membuat rambut hitam berkilau. Anda bisa membuktinnya sendiri dengan mencoba menjadikan rambut rambutan sebagai masker rambut, Caranya yaitu haluskan beberapa lembar daun rambutan, kemudian akan keluar sarinya, dan gunakan sari daun rambutan tersebut sebagai masker rambut, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

10. Menggunakan daun atau bunga sepatu

Daun juga bungan sepatu juga ampuh dalam membuat rambut menjadi hitam, sehingga masalah uban dapat teratasi. Bunga sepatu mengandung flavonoid yang dapat membuat rambut menjadi hitam berkilau. Cara mudah sekali cuci bersih daun atau bunga sepatu, kemudian haluskan, Tambahkan sedikit air dan peras, kemudian jadikan sebagai masker rambut.

Hal yang harus dihindari

Setelah kita tahu penyebab rambut beruban dan juga cara mengatasi rambut beruban. Kita juga harus menghindai beberapa hal dan menerapkan beberapa hal agar rambut tetap sehat dan terhindar dari uban. Berikut beberapa hal yang harus anda hindari.

1. Makan cepat saji
2. Sampo yang tidak biasa anda gunakan
3. Mencabut uban
4. Stres berkepanjangan
5. Pemakaian minyak rambut atau gel secara berlebihan
6. Menyemir rambut
7. Rebondhing atau smothing
8. Rokok
9. Alkohol
10. Kopi

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Cepat Atasi Rambut Beruban - Rambut beruban sering membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, jadi masalah rambut beruban harus segera diatasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.