Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman Tanpa Obat

Unknown

Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman - Berat badan merupakan masalah sensitif bagi sebagian besar orang, terutam bagi kaum wanita. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan mereka, jadi mereka menganggap berat badan ideal hanyalah mimpi yang sulit untuk diwujudkan. Padahal jika kita mau menjaga pola makan serta olah raga yang teratur, tentu kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Berbicara tentang masalah berat badan, memang banyak orang yang mengeluhkan masalah berat badan berlebih. Berat badan berlebih akan menyebabkan obesitas dan berbagai penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, serangan jantung, diabetes dan lain sebagainya. Namun tak jarang juga orang yang mengalami kekurangan berat badan.

Nah sahabat, jika kemarin kita telah membahas tentang bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman, Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat dan aman. Berikut Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman Tanpa Obat.
Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman
Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman

1. Memeriksakan kesehatan tubuh pada dokter

Langkah pertama yang terpenting dan harus anda lakukan sebelum menambah berat badan adalah dengan memeriksakan kesehatan anda pada dokter. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah kekurangan berat badan anda tersebut dikarenakan penyakit atau memang anda kekurangan gizi. Kekurangan berat badan yang disebabkan oleh penyakit sulit diatasi sebelum penyakit tersebut diobati. Untuk itu penting bagi anda untuk berkonsultasi terlebih dulu pada dokter tentang kesehatan anda.

2. Mengkonsumsi makanan yang tinggi nutrisi

Setelah anda memastikan kesehatan anda, hal berikitnya yang bisa anda lakukan untuk bisa menambah berat badan yaitu denagn mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi. Dalam hal ini pilihlah makanan yang berlemak dan berkalori tinggi seperti daging, roti, susu dan lain sebagainya agar berat badan anda cepat bertambah dan tubuh menjadi berisi.

3. Makan lebih sering dari biasanya

Cara berikutnya untuk menambah berat badan yaitu dengan makan yang lebih sering dari biasanya. Dengan makan lebih sering, maka makanan akan proses menjadi cadangan lemak didalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih berisi. Meskipun demikian, anda juga tetap disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari junk food.

4. Sediakan cemilan diatas meja

Selain lebih sering makan, anda juga disarankan untuk banyak mengemil. Dengan mengemil maka lambung anda tidak akan pernah kosong, dan makanan akan diolah menjadi lemak didalam tubuh. Dengan demikian tubuh akan menjadi bersisi dan berat badan akan naik. Untuk itu selalu sediakan cemilan dimeja anda untuk menemani aktivitas anda.

5. Makan malam

Jika biasanya orang menghindari makan malam karena takut berat badan akan naik. Nah, buat anda justru sebalinya, anda ingin menambah berat badan, jadi anda sangat disarankan untuk makan malam, yaitu makan diatas jam 9 malam. Namun jangan langsung tidur setelah makan, karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan lambung dan bisa menyebabkan penyakit asam lambung.

6. Olah raga yang teratur

Selain memperbanyak porsi makan, anda juga disarankan untuk olah raga dengan teratur. Olah raga akan mengimbangi kesehatan anda, jadi anda akan tetap sehat meskipun anda mengkonsumsi banyak makanan, selain itu anda juga akan mendapatkan tubuh yang berisi serta padat dan kuat.

7. Mengunyah makanan hingga halus

Meskipun sepele, namun mengunyah makanan hingga halus sangat berpengaruh pada berat badan. Ya pengunyahan makanan yang halus akan mempermudah usus dalam menyerap sari-sari makanan  dan makanan lebih mudah untuk dicerna secara sempurna. Dengan demikian, tubuh akan lebih berisi.

8. Hindari begadang

Cara terakhir yaitu dengan menghindari begadang. Begadang membutuhkan banyak energi yang kemudian akan menyebabkan pembakaran lemak secara besar-besaran, akibatnya tubuh menjadi kurus kering.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman Tanpa Obat. Menambah berat badan secara alami akan membuat tubuh menjadi berisi dan sehat karena tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.