8 Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak - Masalah kulit wajah yang berminyak merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan masalah minyak berlebih pada kulit wajah sangat menganggu penampilan, wajah akan terlihat kusam dan tidak menarik. Selain itu produksi minyak berlebih pada kulit wajah juga akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti pori-pori tersumbat hingga munculnya jerawat. 
8 Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Penyebab kulit wajah berminyak

Masalah produksi minyak berlebih pada kulit wajah disebabkan oleh banyak faktor. Nah berikut beberapa penyebab produksi minyak berlebih pada kulit wajah:
  • Faktor keturunan
  • Hormo yang tidak seimbang
  • Stres
  • Makanan yang berminyak atau berlemak
  • Salah dalam menggunakan kosmetik
  • Pola hidup yang tak sehat
  • Peningkatan suhu
Setelah kita mengetahui penyebab kulit wajah berminyak. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Ada banyak cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Namun kita selalu menyarankan anda untuk selalu menggunakan cara alami. Hal ini dikarenakan cara alami selain efektif juga aman dan murah untuk kita gunakan. Nah, untuk mengatasi kulit wajah berminyak, kita dapat menggunakan masker alami. Ada banyak masker alami yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Berikut Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak.

1. Jeruk nipis

Masker pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak yaitu dengan menggunakan masker jeruk nipis. Jeruk nipis memang masker yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis mengandung asam serta astringent yang ampuh dalam mengusir minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit menjadi kering. Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi dapat menjadi antioksidan kuat dalam mengatasi berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo, keriput dan lain sebagainya. Cara menggunakannya yaitu anda peras jeruk nipis dan oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya 2-3 kali dalam seminggu.

2. Masker madu

Masker berikutnya yaitu masker madu. Madu memang masker alami yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Madu dapat mengusir minyak berlebih, kulit kusam dan membuat kulit menjadi lembab dan cerah. Madu juga dapat menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit. Untuk menggunkannya mudah sekali, anda cuci bersih kulit wajah anda dengan menggunakan air hingga bersih,  Kemudian anda oleskan madu secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Perawatan wajah menggunakan madu selain dapat mengatasi minyak berlebih juga dapat membuat kulit menjadi awet muda.

3. Masker mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air sehingga sangat baik sekali untuk melembabkan kulit serta mengatasi kulit kering dan berminyak. Untuk menggunakannya juga mudah sekali, anda bisa memotong tipis-tipis mentimun kemudian anda tempelkan pada kulit wajah, atau anda juga dapat menghaluskan mentimun dengan cara diblender, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari.

4. Masker semangka

Sama halnya dengan mentimun, semangka juga merupakan buah yang kaya akan kandungan air, dengan demikian semangka juga baik sekali untuk melembabkan kulit serta mengatasi masalah kulit berminyak. Cara menggunakannya yaitu, kita haluskan buah semangka kemudian kita aplikasikan pada kulit wajah. Kita juga dapat menggunakan kulit semangka bagian dalam, kemudian kita gosokan kulit semangka pada kulit wajah secara halus selama beberapa menit dan diamkan hingga kering.

5. Masker bengkoang

Masker bengkoang merupakan masker yang paling ampuh dalam mencerahkan kulit wajah. Tak heran jika banyak produk kecantikan kulit yang menggunaka ekstra dari buah bengkoang tersebut. Tidak hanya mencerahkan kulit wajah, masker bengkoang juga ampuh dapat mengatasi kulit kusam dan berminyak. Cara menggunakannya yaitu anda haluskan buah bengkoang, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Masker apel

Masker alami berikutnya yang ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah berminyak yaitu dengan menggunakan masker apel. Buah apel merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah dalam dunia kecantikan, apel juga kerap dijadikan sebagai masker. Masker apel memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satu manfaatnya yaitu untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Cara menggukannya mudah sekali, kita haluskan buah apel dengan cara diblender, kemudian aplikasikan pada kulit wajahm diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Masker nanas

Kita juga dapat mengatasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah dengan menggunakan masker nanas. Buah nanas juga mengandung banyak air yang dapat mengatasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah. Kandungan vitamin C pada buah nanas juga dapat menutrisi kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Cara menggunakan masker nanas cukup mudah yaitu blender buah nanas hingga menjadi jus, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Masker pisang

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker pisang. Pisang mengandung vitamin A, C dan E yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Salah satu manfaat dari masker pisang adalah untuk mengatasi kulit wajah berminyak, kusam dan mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya mudah sekali, kita haluskan buah pisang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Kita juga dapat mencampurkannya dengan madu. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.


Demikianlah informasi tentang Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak. Jika anda memiliki masalah minyak berlebih pada kulit wajah, anda dapat mencoba masker alami diatas untuk mengatasinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.