Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya

Unknown

Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya - Yogurt merupakan salah satu makanan dari produk susu yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Namun tidak hanya untuk kesehatan saja, yogurt juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Bahkan jaman dulu ratu Cleopatra juga menggunakan yogurt sebagai perawatan kecantikannya untuk menjaga kecantikan kulitnya agar selalu tetap cantik dan awet muda.

Berbicara tentang perawatan kulit wajah, memang sekarang ini sudah banyak wanita yang berpindah menggunakan bahan-bahan alami yaitu masker alami untuk perawatan kulit wajah mereka ketimbang menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Wanita mulai sadar akan bahaya produk berbahan kimia yang akan membahayakan kecantikan kulit wajah mereka.

Nah, untuk perawatan kulit wajah secara alami, kita dapat menggunakan masker-masker alami. Ada banyak sekali masker alami yang dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah kita. Salah satu masker alami adalah masker yogurt. Masker yogurt memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Apasaja manfaat dari masker yogurt? Berikut Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya.
Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya

1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat pertama dari masker yogurt adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Yogurt memiliki efek memutihkan kulit wajah. Jadi bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan cantik, anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan masker yogurt. Perawatan yang rutin dan teratur akan memberikan hasila yang maksimal.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

2. Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Tidak hanya mencerahkan kulit wajah, masker yogurt juga akan membuat kulit wajah menjadi lembab, halus dan lembut. Ya, memiliki kulit wajah yang lembab dan halus adalah dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Nah, dengan perawatan menggunakan masker yougurt secara teratur, makan impian anda akan terwujud. Yogurt akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi sehat, lembab dan cantik alami.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

3. Mengangkat sel kulit mati juga noda hitam atau flek hitam

Memiliki noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah tentu sangat mengganggu sekali. Ya noda hitam datau flek hitam akan membuat kulit wajah kita menjadi kusam dan gela tidak bercahaya. Hal inilah yang kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Noda hitam atau flek hitam sendiri merupakan tumpukan sel kulit mati, dan harus segera kita bersihan. Nah, kita dapat mengatasi sel kulit mati tersebut dengan menggunakan masker yogurt. Masker yogurt akan mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi bersih terbebas dari masalah noda hitam atau flek hitam yang mengganggu.

Baca juga : Cara alami dan ampuh mengangkat sel kulit mati

4. Mengatasi kulit berminyak, kusam dan kering

Masalah kulit wajah yang berminyak, kusam dan kering merupakan sumber dari berbagai masalah kulit lainnya. Untuk itu, agar kulit wajah tetap cantik terbebas dari masalah, kita harus mengatasi masalah kulit berminyak, kusam dan kering. Nah, masker yogurt akan menutrisi kulit dan mengontrol produksi minyak, sehingga masalah kulit berminyak dan kusam dapat teratasi. Selain itu, masker yogurt juga akan melembabkan kulit kering, sehingga kulit menjadi sehat dan cantik alami.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi kulit wajah berminyak

5. Mengatasi penuaan

Masalah penuaan seperti kulit kendur, keriput atau munculnya garis halus pada kulit wajah merupakan momok yang sangat menakutkan sekali bagi semua wanita, dan hal tersebut akan semakin menakutkan jika tanda-tanda penuaan muncul diusia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini. Namun anda tak perlu resah dengan masalah penuaan. Masalah penuaan dapat kita atasi dengan menggunakan masker yogurt. Masker yogurt akan menutrisi kulit wajah sehingga kulit akan menjadi kencang, lembab dan cantik awet muda. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit cantik dan awet muda, kita dapat menggunakan masker yogurt secara teratur.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi penuaan dini

6. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat

Nah ladies, bagi anda yang resah dengan masalah jerawat pada kulit wajah. Anda dapat mencoba masker yogurt untuk mengatasinya. Yogurt memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat, serta mengatasi bekas jerawat. Caranya mudah sekali, yaitu dengan menggunakan yogurt sebagai masker waja. Oleskan yogurt pada kulit wajah secara merata atau yang berjerawat, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara ampuh atasi jerawat dalam semalam

7. Mengatasi komedo

Tidak hanya dapat mengatasi jerawat saja, masker yogurt juga dapat mengatasi masalah komedo. Sama halnya dengan jerawat, komedo juga merupakan masalah kulit yang cukup sering muncul dan sangat meresahkan karena mengganggu penampilan. Namun anda tak perlu khawatir, dengan masker yogurt, komedo dapat teratasi. Caranya sama, yaitu oleskan yogurt pada kulit wajah yang berkomedo, terutama pada kulit disekitar hidung dan dagu, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo

8. Menghilangkan lingkaran hitam pada sekitar mata

Lingkaran hitam disekitar mata atau yang sering disebut dengan istilah mata panda atau kantung mata merupakan keadaan dimana otot-otot sekitar mata merasa tegang akibat kelelahan seperti bedagang, terlalu lama menatap monitor, terlalu lama membaca dan lain sebagainya. Keadaan ini tentu sangat mengganggu penampilan dan jika dibiarkan akan menyebabkan kulit menjadi kendur dan keriput. Untuk itu masalah lingkaran hitam disekitar mata harus kita atasi. Nah, kita dapat mengatasi masalah lingkaran hitam disekitar mata dengan menggunakan masker yogurt. Masker yogurt akan membuat otot disekitar mata menjadi rileks sehingga lingkaran hitam akan hilang.

Baca juga : Cara cepat mengatasi mata panda atau kantung mata

9. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori kulit wajah yang besar selain tak enak dipandang dan membuat kulit menjadi kasar, pori-pori kulit yang besar juga akan mudah kotor. Akan banyak kotoran, debu atau sisa make up yang masuk dan menyumbat, akhirnya menyebabkan kulit kusam dan berjerawat atau komedo. Untuk itu, masalah pori-pori besar harus diatasi. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan masker yogurt. Masker yogurt akan membersihkan pori-pori kulit dan mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi bersih dan halus.

Baca juga : Cara alami mengecilkan pori-pori kulit wajah

10. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari

Kulit yang terllau lalu terpapar sinar matahari akan menyebabkan kulit terbakar, yaitu berwarna kemerahan dan terasa perih. Nah, kita dapat mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari dengan menggunakan masker yogurt. Yogurt memberikan efek dingin pada kulit sehingga dapat merasakan rasa panas atau perih akibat sinar matahari. Caranya mudah sekali, yaitu anda tinggal oleskan yogurt pada kulit yang terbakar dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari

11. Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka tentu membuat kita menjadi tidak percaya diri, terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah. Bekas luka sendiri merupakan tumpukan sel kulit yang telah mati. Seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya dimana masker yogurt dapat mengangkat sel kulit mati, itu artinya masker yogurt juga mampu  menghilangkan bekas luka. Caranya mudah, yaitu anda tingal oleskan yogurt pada kulit yang bermasalah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami dan cepat menghilangkan bekas luka

Cara membuat dan mengaplikasikan masker yogurt

Untuk membuat masker yogurt kita cukup menyiapkan yogurt secukupnya. Campurkan yogurt dengan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Anda juga dapat mencampurkannya dengan madu, kemudian anda oleskan pada kulit wajah dan leher yang sebelumnya sudah anda bersihkan dengan air. Diamkan selama 20 menit atau hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukan perawatan dengan masker yogurt 2 kali dalam seminggu.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Membuatnya. Perawatan yang rutin dan teratur akan memberikan hasil yang maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.