Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Unknown

Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Melon merupakan buah segar yang kaya akan kandungan air didalamnya. Melon memiliki rasa manis dan banyak disukai oleh masyarakat. Selain segar dan lezat, melon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Ya melon ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah sahabat, berbicara tentang buah melon, melon tidak hanya kaya akan manfaat untuk kesehatan saja. Namun melon juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan air yang melimpah pada buah lemon dapat membuat kulit menjadi lembab dan awet muda. Oleh sebab itu, kini sudah banyak wanita yang menggunakan buah melon sebagai masker wajah atau salah satu bahan perawatan kecantikan kulit wajah. Lalu manfaat apasajakah yang kita dapatkan dari menggunakan masker melon untuk kulit wajah. Berikut Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah.
Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Menyegarkan kulit wajah

Manfaat pertama dari menggunakan masker melon adalah untuk menyegarkan kulit wajah. Hal itu wajar, karena buah melon menggandung air yang melimpah, jadi akan membuat kulit wajah menjadi segar. Cara menggunakanya mudah sekali, anda cukup iris tipis-tipis buah melon, kemudian anda tempelkan pada kulit wajah dan leher sambil anda istirahat kurang lebih selama 20 menit. Atau anda juga bisa menghaluskan buah melon dengan cara diblender, kemudian anda aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Melembabkan kulit wajah yang kering

Kandungan air yang melimpah pada buah melon akan menjaga kelemababkan kulit wajah kita. Jadi dengan menggunakan masker melon secara rutin dan teratur akan membuat kulit kita menjadi lembab dan cantik alami. Seperti yang kita ketahui, kulit yang sehat dan cantik adalah kulit yang lembab dan kenyal. Untuk menggunakannya sama, anda haluskan buah melon dengan cara diblender, kemudian anda oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari atau saat ada waktu luang.

3. Mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak

Memiliki kulit wajah yang kusam dan berminyak tentu sangat mengganggu sekali. Ya kulit wajah kusam dan berminyak kerap membuat kita menjadi tidak percaya diri, selain itu kulit wajah yang kusam dan berminyak juga dapat menyebabkan masalah kulit seperti komedo, jerawat hingga masalah keriput. Untuk itu masalah kulit wajah berminyak dan kusam harus segera kita atasi. Nah kita dapat mengatasi masalah kulit wajah kusam dan berminyak dengan menggunakan masker melon. Melon akan membersihkan kulit wajah serta mengontrol produksi minyak, sehingga kulit menjadi bersih terbebas dari kusam dan minyak.

4. Mencerahkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dimana masker melon mampu mengatasi masalah kulit wajah kusam dan berminyak, itu artinya masker melon juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan cantik alami. Ya, kulit wajah yang kusam dan berminyak akan membuat kulit menjadi gelap dan tidak bercahaya, dengan menggunakan masker melon hal tersebut dapat teratasi sehingga kulit menjadi cerah dan bercahaya.

5. Mengangkat sel kulit mati atau noda hitam pada kulit wajah

Manfaat masker melon selanjutnya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Sel kulit mati atau noda hitam seperti bekas jerawat dapat kita bersihkan dengan menggunakan masker lemon. Sama halnya dengan masker bengkoang, pepaya dan lain sebagainya, melon akan membersihkan dan mengangkat sel kulit mati juga noda hitam sehingga kulit menjadi bersih dan cerah cantik alami.

6. Menghaluskan dan melembutkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Nah, tak perlu biaya mahal untuk membuat kulit wajah menjadi lembut dan halus, hal ini dikarenakan kita dapat menggunakan masker melon. Menggunakan masker melon secara teratur dan rutin akan membuat kulit kita menjadi halus dan lembut.

7. Menghilangkan berkas luka

Memiliki bekas luka tentu sangat mengganggu sekali terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah, hal ini sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, masalah bekas luka dapat kita atasi dengan menggunakan masker melon. Pada dasarnya bekas luka merupakan sel kulit mati yang sedang mengalami proses regenerasi sel kulit, nah, dengan menggunakan masker melon, regenerasi sel kulit akan berlangsung lebih cepat karena sel kulit mati akan terangkat dan digantikan dengan sel kulit yang baru.

8. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit

Masker melon juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit. Seperti yang kita ketahui, pori-pori kulit yang besar akan menyebabkan kulit menjadi kasar dan tak enak dipandang, selain itu juga akan meningkatkan resiko tersumbat oleh kotoran, debu atau make up yang berpotensi menyebakan jerawat dan komedo. Jadi dengan menggunakan masker melon masalah pori-pori kulit besar dan tersumbat dapat teratasi.

9. Mengatasi keriput dan tanda penuaan lainnya

Masalah keripu, garis halus, kulit kendur dan masalah penuaan lainnya memang sangat mengganggu sekali dan kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Namun hal tersebut merupakan siklus kehidupan yang tak bisa kita hindari. Meskipun demikian, masalah penuaan dapat kita perlambat dengan melakukan perawatan seperti perawatan menggunakan masker melon. Masker melon akan mengencankan kulit sehingga masalah keriput, atau penuaan lainnya dapat teratasi, kulit menjadi kencang, sehat dan awet muda cantik alami.

10. Mengatasi jerawat

Masalah jerawat juga dapat kita atasi dengan menggunakan masker melon. Jerawat merupakan masalah kulit yang disebabkan karena pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan peradangan. Nah, seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana masker melon dapat mengatasi masalah pori-pori tersumbat, dengan demikian masker melon juga ampuh mengatasi dan mencerah jerawat.

11. Mengatasi komedo

Sama halnya dengan jerawat, komedo juga merupakan masalah kulit yang disebabkan pori-pori kulit yang tersumbat, hanya saja komedo tidak separah jerawat, walaupun demikian, komedo juga sangat mengganggu penampilan dan harus kita atasi. Nah, kita dapat mengatasi komedo dengan menggunakan masker melon.


Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Melon Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Buah melon tidak hanya buah segar yang kaya akan manfaat untuk kesehatan, namun juga dapat kita jadikan sebagai masker wajah untuk kecantikan kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.