Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Unknown

Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan manfaat. Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai campuran masakan, atau pembersih perawatan dapur atau penghilang bau tak sedap. Namun selain itu jeruk nipis juga sering kali digunakan sebagai masker wajah. Hal ini dikarenakan manfaat jeruk nipis dalam perawatan kecantikan kulit wajah, terutama dalam mengatasi masalah jerawat.

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan kuat yang bermanfaat menangkal berbagai radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, flanvoid dan berbagai nutrisi lainnya yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jadi tak heran jika jeruk nipis menjadi pilihan banyak wanita dalam melakukan perawatan kulit secara alami.

Berbicara tentang masker jeruk nipis, lalu manfaat apasajakah yang kita dapatkan dari perawatan menggunakan masker jeruk nipis? Nah, dalam kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan tentang manfaat dari perawatan menggunakan masker jeruk nipis. Berikut Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah.
Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mengatasi jerawat dengan cepat

Manfaat pertama dari masker jeruk nipis adalah untuk mengatasi jerawat. Jeruk nipis dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Jeruk nipis akan membersihkan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal inilah yang membuat jeruk nipis sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Cara menggunakanya yaitu, anda belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian anda gosokan bagian dalam jeruk nipis pada kulit yang berjerawat selama kurang lebih 5 menit dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Saat menggosokan terkadang jerawat akan terasa perih, namun hal itu tak masalah, karena jeruk nipis sedang bekerja dan jerawat akan hilang dengan cepat, kulit menjadi bersih dan cantik.

2. Mengatasi komedo

Tidak hanya mengatasi jerawat, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah komedo. Bahkan komedo yang membandel sekalipun dapat kita atasi dengan menggunakan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis akan membersihkan kulit dan pori-pori kulit dari segala kotoran sehingga masalah komedo maupun jerawat dapat teratasi. Cara menggunakannya sama, anda belas jeruk nipis menjadi 2 bagian dan anda gosokan pada kulit wajah, terutama bagian hidung dan dagu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Kulit wajah akan bersih dan terbebas dari masalah jerawat dan komedo.

3. Mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak

Memiliki kulit wajah yang kusam dan berminyak memang sangat mengganggu sekali. Kulit wajah yang kusam dan berminyak selain membuat kulit wajah menjadi gelap dan tidak bercayaha, kulit wajah kusam dan berminyak juga menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Jeruk nipis memiliki kemampuan ampuh dalam mengurangi produksi minyak serta membersihkan kulit dari minyak yang berlebih. Dengan demikian, masalah kulit berminyak atau kusam dapat teratasi. Cara menggunakannya, anda ambil air perasan jeruk nipis dan oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakuknnya seminggu 2- 3 kali.

4. Melembabkan kulit

Masker jeruk nipis juga baik sekali untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, kulit wajah yang lembab dan kenyal merupakan salah satu tanda kulit wajah yang sehat dan cantik. Dengan rajin menggunakan masker jeruk nipis, maka kulit akan menjadi lembab dan kenyal cantik alami.

5. Mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang cerah merupakan dambaan semua wanita, terlebih wanita Asia yang masih beranggapan cantik adalah kulit yang cerah dan bersih. Nah, anda dapat mewujudkan kulit yang cerah dan bersih dengan menggunakan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis akan mengusir kulit kusam, berminyak, kulit kering dan penyebab kulit gelap lainnya, sehingga kulit menjadi cerah dan bercahaya. Caranya mudah sekali, anda cukup oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah secara perlahan, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan 3 hari sekali, maka kulit anda akan cerah dan bersih alami.

6. Mengangkat sel kulit mati

Masalah sel kulit mati juga merupakan masalah kulit yang kerap membuat kita menjadi tidak percaya diri. Sel kulit mati selain membuat kulit terlihat kusam dan gelap juga menyebabkan kulit menjadi kasar. Namun anda tak perlu khawatir, masalah sel kulit mati dapat kita atasi dengan menggunakan masker jeruk nipis. Jeruk nipis ampuh untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Dengan demikian, sel kulit mati akan hilang dan kulit menjadi bersih cantik alami.

7. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka kerap membuat kita menjadi tidak percaya diri, terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah. Namun anda tak perlu resah dengan bekas luka, bekas luka merupakan tumpukan sel kulit mati yang sedang dalam proses regeneasi sel. Nah, dengan menggunakan masker jeruk nipis, regenerasi sel kulit akan berjalan lebih cepat dan masalah bekas luka akan hilang dengan cepat. Kulit menjadi bersih dan cerah.

8. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari

Kulit terbakar akibat sinar matahari sering kali membuat kulit menjadi kemerahan dan terasa perih. Nah, kita dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis memiliki efek mendinginkan yang mampu mengatasi masalah kulit bekakar akibat sinar matahari. Cara menggunakanya mudah sekali, anda cukup oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit yang sakit, kemudian diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Mengecilkan pori-pori kulit yang besar

Masalah pori-pori kulit yang besar selain tak enak dipandang juga meningkatkan resiko komedo ataupun jerawat. Selain itu pori-pori kulit yang besar juga membuat kulit menjadi kasar. Namun anda tak perlu resah, kita dapat mengatasi masalah pori-pori kulit yang besar dengan menggunakan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

10. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut juga merupakan dambaan semua wanita. Dengan masker jeruk nipis kita dapat mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut. Hal ini dikarenakan masker jeruk nipis mampu mengatasi berbagai penyebab kulit kasar seperti pori-pori kulit besar, bekas luka, sel kulit mati, kulit kering dan lain sebagainya. Cara menggunakannya sama, anda cukup oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu secara teratur, maka kulit anda akan menjadi halus, lembut dan cerah cantik alami.

11. Mengatasi masalah penuaan

Manfaat terakhir dari masker jeruk nipis adalah untuk mengatasi masalah penuaan. Seperti yang kita ketahui, masalah penuaan seperti keriput, kulit kendur, garis halus dan lain sebagainya sangat mengganggu sekali. Nah, dengan masker jeruk nipis kulit akan menjadi kencang dan masalah penuaan akan hilang, sehingga anda akan terlihat awet muda.


Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat sebagai bahan campuran masakan saja, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.