Manfaat Luar Biasa Oatmeal Bagi Kesehatan

Manfaat luar biasa oatmeal bagi kesehatan - Oatmeal adalah suatu jenis gandum yang memiliki kandungan serat sangat tinggi yang dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam darah. Oleh sebab itu oatmeal sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

Bagi anda yang belum begitu mengerti tentang manfaat dari oatmeal, ada beberapa penjelasan mengenai oatmeal yang perlu anda ketahui. Pada umumnya oatmeal sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan oatmeal pun sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Oatmeal atau havermut banyak disarankan oleh para ahli gizi agar masuk dalam daftar menu makanan sehat harian setiap orang. Sebab kandungan gizinya yang bermanfaat sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Berbicara tentang oatmeal sebenarnya sangat banyak manfaatnya. Dalam oatmeal tersimpan kumpulan manfaat luar biasa yang perlu kita ketahui. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa oatmeal bagi kesehatan:
Manfaat Luar Biasa Oatmeal Bagi Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Oatmeal Bagi Kesehatan

1. Kaya Antioksidan yang bermanfaat

Oatmeal mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan ini mampu menjaga tubuh dari berbagai macam serangan radikal bebas pada tubuh. Bukan hanya menjaga kesehatan, tapi juga menjaga kecantikan dan membuat kulit tetap terjaga kesehatannya.

2. Meningkatkan sistem imun

Oatmeal mengandung serat yang disebut dengan beta glucan yang mampu melawan virus, bakteri, dan parasit. Sehingga jika kita mengkonsumsi oatmeal secara rutin akan dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh kita. Oleh sebab itu konsumsilah oatmeal setiap hari.

3. Melancarkan pencernaan

Bukan hanya baik untuk meningkatkan sistem imun saja, tapi juga santa baik untuk kesehatan pencernaan. Sebab, kandungan serat pada oatmeal ini mampu melancarkan pencernaan dan menjaga pencernaan dengan baik

4. Mengurangi resiko asma

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa mengkonsumsi oatmeal secara rutin dapat membantu mengurangi resiko penyakit asma pada anak-anak. Tidak menutup kemungkinan juga bagi orang dewasa. Oatmeal yang dikonsumsi bersama ikan juga berkasiat mencegah inflamasi pada membran lendir dalam hidung.

5. Mencegah obesitas

Oatmeal adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk pencegahan obesitas. Jadi sangat cocok untuk program diet yang anda jalani. Kandungan dalam oatmeal mampu mengikis lemak kalori dalam tubuh secara perlahan, sehingga akan terbebas dari obesitas atau kegemukan.

6. Memperbaiki suasana hati

Suasana hati yang galau, sedih, marah, kacau, atau sebagainya, anda bisa mengatasi suasana itu dengan mengkonsumsi oatmeal. Kandungan dalam oatmeal dapat membantu menenangkan pikiran anda secara alami. Kandungan vitamin B6 didalamnya dapat membuat tubuh menjadi rileks dan memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik.

7. Membersihkan usus besar

Usus besar yang bersih akan sangat kecil resiko terkena kanker. Nah, agar usus besar selalu bersih, anda bisa mengkonsumsi oatmeal. Kandungan serat didalamnya mampu membersihkan usus besar secara alami. Jika usus besar anda bersih, tentu kesehatan anda akan lebih meningkat.

8. Mencegah dan mengatasi diabetes

Diabetes adalah sauatu kondisi dimana kadar gula darah pada seseorang mengalami kenaikan yang tinggi. Untuk menurunkan kembali kadar gula darah, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah mengkonsumsi oatmeal. Anda bisa mengkonsumsi oatmeal secara rutin untuk mencegah dan mengatasi masalah diabetes.

9. Menurunkan kolesterol

Kolesterol yang tinggi akan menjadikan tubuh rentan terserang berbagai macam penyakit, salah satunya adalah obesitas. Anda bisa menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda dengan cara mengkonsumsi oatmeal secara rutin. Oatmeal mampu mengikis kolesterol jahat dalam tubuh secara alami.

10. Mengurangi hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi memang terkadang dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Namun sebenarnya ini sangat berbahaya. Jika tidak diperhatikan bisa sampai menyebabkan penyakit jantung sampai stroke. Konsumsilah oatmeal secara rutin untuk mengatasi masalah hipertensi. Selagi belum parah, konsumsilah oatmeal secara rutin untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

11. Mengurangi resiko sakit jantung

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa oatmeal juga bisa mengatasi masalah hipertensi, hipertensi bisa menyebabkan sakit jantung, kalau hipertensi teratasi, maka akan sangat kecil resiko terkena penyakit jantung. Oleh sebab itu konsumsilah oatmeal secara rutin.

12. Menstabilkan gula darah pada penderita diabetes

Gula darah yang stabil akan membuat tubuh selalu terjaga kesehatannya. Oatmeal bisa membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh anda, jika gula darah anda terlalu berlebihan, maka oatmeal mampu menurunkan hingga lebih stabil, begitu sebaliknya.

13. Mencegah kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini sudah banyak merenggut nyawa penderita. Namun jangan takut, anda bisa mencegah datangnya kanker dengan mengkonsusmi oatmeal secara rutin. Meski setiap orang memiliki sel kanker, dengan konsumsi oatmeal secara rutin akan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

14. Merawat kulit

Selain dimakan, anda juga bisa memanfaatkan oatmeal sebagai masker kulit. Dengan masker yang terbuat dari oatmeal ini akan mampu membantu menghaluskan dan melembutkan kulit anda. Jadi sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Lakukan perawatan secara rutin dengan masker oatmeal.

Demikianlah informasi tentang  Manfaat Luar Biasa Oatmeal Bagi Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasi.