Manfaat Luar Biasa Air Hangat untuk Kesehatan

Manfaat luar biasa air hangat untuk kesehatan - Air adalah salah satu sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup, baik itu manusia, hewan, maupun tumbuhan. Makhluk hidup tidak akan bisa bertahan lama jika tak ada air yang bisa diminum. Itulah sebabnya mengapa kita harus menjaga kebersihan air dan tidak boleh boros.

Berbicara tentan air, sekitar 50 sampai 70 % tubuh kita terdiri dari air. Termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel, dan seluruh organ. Dengan asupan air yang cukup dalam tubuh akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Bukan hanya itu, semua bagian tubuh termasuk organ dalam pun akan berfungsi dengan baik. Itulah manfaat dari adanya air.

Selain itu, bagaimana kalau kita selalu minum air hangat, baik itu pagi maupun sore hari? Itu sangat baik untuk kesehatan. Sebab, air putih hangat juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahkan kalau anda bisa membiasakan minum air hangat di pagi hari, anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari air hangat untuk kesehatan:

Manfaat Luar Biasa Air Hangat untuk Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Air Hangat untuk Kesehatan

1. Mencegah penyebaran penyakit

Air hangat sangat bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah mencegah penyebaran penyakit dalam tubuh kita. Sebab dengan minum air hangat, racun, bakteri, dan virus akan ikut larut terbuang ketika air didalam tubuh dibuang.

2. Detoksifikasi tubuh

Minum air hangat secara rutin akan membantu meningkatkan suhu tubuh anda, sehingga tubuh anda berkeringat. Keluarnya keringat anda akan membantu menyingkirkan kotoran dan racun yang terakumulasi didalam sistem kekebalan tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan

Mengkonsumsi air hangat dapat membantu program diet anda. Sebab air hangat dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh yang membuat berat badan menjadi turun. Jadi anda tidak perlu susah payang untuk menurunkan berat badan. Minumlah air hangat secara rutin setiap harinya. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon didalamnya dan minum setiap pagi hari.

4. Redakan kram

Jika perut anda kram, redakanlah dengan air hangat. Kandungan alami pada air hangat ini mampu meredakan kram pada perut. Selama menstruasi, rutinlah minum air hangat setiap hari agar terhindar dari kram. Bahkan air hangat juga bisa menyembuhkan kejang.

5. Pelancar buang air besar

Jika anda memiliki masalah pada buang air besar anda, anda bisa mengatasinya dengan minum air hangat rutin. Air hangat mampu memperlancar buang air besar secara alami tanpa konsumsi obat. Air hangat akan membersihkan perut dan memperlancar pergerakan makanan yang dicerna. Sehingga buang air besar akan lebih lancar.

6. Redakan sakit tenggorokan

Tenggorokan yang sakit dan suara yang serak juga bisa atasi dengan air hangat. Minumlah air hangat di pagi hari dan bisa anda campur dengan madu serta jeruk nipis. Ini bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan menghilangkan serak pada suara anda.

7. Melancarkan peredaran darah

Air hangat yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh anda. Air hangat dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar. Minumlah air hangat secara rutin.

8. Menciptakan sistem saraf yang sehat

Anda juga bisa menciptakan sistem saraf yang sehat dengan cara rutin minum air hangat. Sebab, air hangat mampu melancarkan peredaran darah yang akhirnya dapat menunjang aktivitas saraf menjadi lancar. Jika aktivitas saraf tidak terganggu, maka kesehatan saraf pun akan terjaga dan meningkat.

9. Mengatasi stres

Jika anda ingin terhindar dari stres atau depresi saat mendapat suatu masalah, minumlah air hangat secara rutin. Air hangat mampu mengatasi masalah pikiran seperti galau, sedih, stres, depresi, dan sebagainya. Nikmatilah segelas air hangat dan hiruplah udara segar di pagi hari.

10. Menghilangkan kantuk

Jika di pagi hari anda masih merasa mengantuk, anda bisa mengatasinya dengan minum air hangat. Minumlah air hangat setiap paginya agar terhindar dari kantuk. Dengan begitu, anda pun akan lebih semangat menjalani aktivitas anda. Usahakan minum air hangat hingga keluar keringat agar lebih sehat.

11. Menghilangkan mual

Perut yang mual juga bisa anda obati dengan bahan alami seperti air hangat. Minumlah air hangat secara rutin di pagi hari, kemungkinan besar anda akan terhindar dari perut mual. Kandungan alami pada air hangat ini mampu mencegah dan menghilangkan rasa mual pada perut.

12. Meredakan sakit gigi

Bukan hanya sakit perut, tapi juga meredakan sakit gigi. Jika anda merasakan sakit gigi, redakanlah dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkannya dengan garam atau bawang putih untuk meredakan sakit gigi. Air hangat ini sangat efektif mengatasi sakit gigi.

13. Membantu pergerakan usus

Air hangat juga bisa membantu melancarkan pergerakan usus, sehingga usus tetap sehat dan bebas dari rasa nyeri. Pergerakan usus akan menjadi lambat ketika tinja terakumulasi dalam usus yang disebabkan oleh masalah kronis seperti sembelit. Oleh sebab itu minumlah air putih agar tubuh terhidrasi dan terhindar dari sembelit dan membuat usus menjadi lebih efektif dalam bekerja.

Manfaat untuk kecantikan

  1. Mencegah penuaan dini
  2. Mencegah jerawat
  3. Menghilangkan komedo
  4. Melembabkan kulit
  5. Mengecilkan pori-pori
  6. Menyehatkan rambut
  7. Menghilangkan dan mencegah datangnya ketombe
  8. Membuat rambut menjadi lebih halus dan berkulau
  9. Menyuburkan rambut
  10. Memanjangkan rambut
Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Air Hangat untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.