Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantikan

Manfaat luar biasa teh basi untuk kecantikan - Ketika anda membaca judul dari artikel ini, mungkin langsung muncul pertanyaan yang membuat anda bingung dengan judul ini. ''Memangnya teh basi memiliki manfaat?''. Apapun di dunia ini pasti ada manfaatnya, termasuk teh basi sekalipun.

Berbicara tentang teh, ketika anda membuat teh dan tehnya masih tersisa atau tidak diminum lalu basi, apa yang anda lakukan dengan teh itu? Pasti anda langsung membuangnya. Padahal dibalik basinya teh tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa memanfaatkan teh basi ini untuk masalah kesehatan dan kecantikan.

Lantas, apa saja sih manfaat dari teh basi? Bagi anda yang baru mendengar teh basi memiliki manfaat pasti akan bertanya demikian. Agar anda bsia memanfaatkan teh basi dengan baik, ketahuilah berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari teh basi untuk kecantikan:

Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantikan

1. Penyejuk kulit wajah

Teh mengandung anti inflamasi yang dapat membantu menyejukkan wajah. Anda bisa menggunakan teh untuk menyejukan wajah secara alami. Rendamlah teh basi semalaman. Lalu gunakan kain atau kapas untuk mencelupkan pada air teh basi tersebut dan oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Lakukan secara rutin.

2. Pembersih kulit wajah

Teh basi juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit wajah anda. Bakteri atau kotoran yang ada pada kulit wajah bisa dibersihkan dengan menggunakan teh basi. Gunakanlah teh basi sebagai pembersih wajah setiap harinya agar wajah anda terlihat lebih bersih dan sehat.

3. Tabir surya

Anda juga bisa menjadikan teh basi sebagai tabir surya. Teh basi ini dapat membantu melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Jadi, anda tidak perlu menggunakan tabir surya berbahan kimia berbahaya. Cukup oleskan tabir surya teh basi ini pada kulit anda sebelum beraktivitas ke luar ruangan.

4. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin E pada teh basi ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda. Meskipun telah basi, tapi tetap dapat mencerahkan kulit wajah. Cukup usapkan ampas teh basi pada muka anda. Ampas ini berfungsi layaknya scrub yang dapat mencerahkan wajah serta mencegah penuaan dini. Lakukanlah perawatan ini setiap hari secara rutin.

5. Mengencangkan kulit wajah

Bukan hanya cerah saja, kulit pun akan menjadi lebih kencang dan tidak kendur lagi. Dengan perawatan menggunakan teh basi secara rutin akan membantu menjaga elastisitas kulit anda agar tidak mudah kendur. Sehingga kulit anda akan selalu terjaga kekencangannya. 

6. Menghilangkan jerawat

Anda juga bisa mengatasi masalah jerawat menggunakan teh basi. Meskipun basi tapi bisa mengatasi jerawat pada kulit wajah maupun punggung. Anda cukup mengusapkan ampas teh basi pada kulit anda. Lakukan setiap hari secara rutin agar kulit terbebas dari jerawat. Selain itu, sel kulit mati pun akan ikut terangkat.

7. Menghilangkan mata panda

Memiliki mata panda memang sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, teh basi memiliki manfaat yang dapat menghilangkan mata panda. Anda cukup menggunakan kantung teh celup basi sebagai alat kompres. Masukkan kantung teh tersebut pada kain dan tambahkan es batu. Letakkan di atas mata dan diamkan beberapa menit.

8. Mengatasi rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok bukan hanya dengan lidah buaya saja, anda juga bisa memanfaatkan teh basi untuk kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, anda cukup membilaskan teh basi pada rambut anda secara merata ketika mandi. Tapi pastikan teh tersebut belum dicampur dengan gula. Sertakan pijatan perlahan dan kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

9. Menghilangkan ketombe

Teh basi juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe. Kandungan didalamnya dapat melindungi kesehatan rambut dan mengusir ketombe. Cukup basuh rambut dan kulit kepala anda dengan teh basi disertai dengan pijatan. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jangan lupa keramas. Ketombe pun akan hilang.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantika. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.