Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Siapa sangka ternyata minyak almond banyak mengandung khasiat yang bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan merawat kecantikan, karena dalam kacang almond banyak mengandung zat-zat yang sangat baik buat tubuh. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat luar biasa kacang almond untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Agar pembahasannya tidak panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat.
Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

A. Kandungan kacang almond

Kandungan minyak ( 48% )
Asam lemak omega-9 ( 63% )
Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-6
Asam palmiat ( 6% )
Karbohidrat ( 26% )
Serat ( 12% )
Gula ( 6,3% )
Pati ( 0,7% )
Vitamin E ( 24 mg per 100 gram )
Magnesium
Serat
Asam amino esensial
Tembaga
Vitamin B
Kalsium
Kalium
Fosfor
Vitamin B 6
Vitamin C
Zat besi
Lemak nabati
Lemak tidak jenuh
Kalori
Biotin
Fenilalanin
Antioksidan

B. Manfaat kacang almond untuk kesehatan

1. Meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam kacang almond bisa membuat sistem imun dalam tubuh menjadi meningkat sehingga penyakit tidak mudah masuk ke dalam tubuh karena kekebalan tubuh lebih terjaga.

2. Mengurangi asma

Jika anda menderita gejala asma, anda mungkin bisa mencobanya dengan mengkonsumsi kacang almond untuk mengatasinya. Kandungan asam lemak omega_3 dalam kacang almond bisa berkhasiat untuk meredakan asma.

3. Mengobati peradangan

Tubuh seseorang rentan terhadap peradangan, kandungan asam lemak omega-3 yang ada dalam kacang almond dipercaya bisa mengatasi peradangan seperti migrain dan arthritis.

4. Mengurangi radang sendi

Kandungan asam lemak omega-9 dalam kacang almond bisa berkhasiat untuk meredakan radang sendi di dalam tubuh. Radang sendi adalah penyakit sendi yang membuat sendi menjadi terasa nyeri dan ngilu.

5. Baik untuk otak

Kacang almond merupakan sumber nutrisi yang bisa membantu dalam perkembangan otak. Banyak ibu-ibu yang memberikan asupan makanan yang berasal dari almond kepada anak-anaknya karena almond sangat baik buat pertumbuhan anak.

6. Pencegahan sembelit

Almond kaya akan serat, seperti kebanyakan makanan lainnya kaya akan serat. Almond juga bisa membantu mencegah sembelit. Pastikan anda meminum air putih yang cukup setelah makan almond.

Baca juga : Penyebab, gejala dan cara mengatasi sembelit

7. Kesehatan tulang

Kacang almond merupakan sumber vitamin, mineral serta fosfor. Fosfor banyak bermanfaat buat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu juga bisa mencegah osteoporosis.

8. Meningkatkan energi

Kacang almond juga memiliki manfaat untuk memberikan energi. Kandungan gizi dalam almond bisa membantu memproduksi energi dan tingkat metabolisme. Jika anda sedang bepergian, segenggam almond bisa membantu anda untuk membuat perut merasa kenyang.

9. Mencegah kanker

Kacang almond juga bisa bermanfaat untuk mencegah kanker, kacang almond bisa meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar, sehingga bisa mencegah kemungkinan terjadinya kanker usus besar.

10. Pengontrol diabetes

Walaupun dalam almond terdapat kandungan gulanya, namun kacang ini bisa berkhasiat untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh seseorang. Mengontrol kadar gula bisa membantu menghindarkan penderita diabetes terhadap berbagai macam komplikasi.

11. Mengobati maag

Dengan mengkonsumsi kacang almond sakit maag bisa teratasi. Hal ini dikarenakan minyak almond banyak memiliki minyak yang tinggi, kandungan minyak tersebut bisa menurunkan kadar asam lambung di dalam lambung.

12. Mencegah kecacatan bayi

Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi almond, karena asam folat yang terkandung dalam almond sama dengan peran susu ibu hamil. Asam foat tersebut bisa bermanfaat buat perkembangan janin di dalam kandungan.

14. Menekan kolesterol jahat

Kandungan vitamin E dalam kacang almond bisa berkhasiat untuk menekan kolesterol jahat. Vitamin E bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melindungi sel darah dari kerusakan, sekaligus juga bisa penyumbatan arteri akibat kolesterol.

15. Menstabilkan tekanan darah

Orang-orang yang sering mengkonsumsi kacang almond bisa membuat tekanan darahnya menjadi stabil, yaitu angka pertama pada pengukuran tekanan darah sampai 11 persen.

16. Menhindari penyakit jantung

Kacang almond merupakan jenis kacang-kacangan yang bisa meningkatkan lemak darah yang baik pada jantung. Dalam sebuah penelitian orang yang sering mengemil kacang almond bisa mengurangi faktor resiko penyakit jantung koroner.

C. Manfaat untuk kecantikan

1. Membuat kulit sehat

Kacang almond bisa mengatasi kulit yang bermasalah, kulit kering, bersisik serta kusam. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur bisa membuat kulit menjadi nampak awet muda. Kandungan vitamin E dalam kacang almond mampu meningkatkan kecantikan serta kesehatan kulit.

2. Mencegah radikal bebas

Mengkonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa berkhasiat untuk mencegah radikal bebas. Radikal bebas sendiri bisa menyebabkan timbulnya jerawat, flek hitam, komedo serta kanker kulit. Konsumsi kacang almond secara teratur bisa menangkal radikal bebas, jika radikal bebas bisa ditangkal semua masalah kesehatan dan masalah yang berhubungan dengan kecantikan bisa diatasi.

3. Mengangkat sel kulit mati

Kulit memiliki sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati tersebut bisa membuat kulit menjadi kusam. Kandungan minyak dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih bersinar.

4. Menghaluskan kulit

Almond yang telah dibuat menjadi minyak almond bisa berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Dalam minyak almond terkandung mineral serta asam lemak esensial yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

5. Melembabkan kulit

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak almond bisa berkhasiat untuk melembabkan kulit. Dengan mengkonsumsi kacang almond secara teratur bisa membuat kulit selalu nampak lembab sehingga bisa terbebas dari kulit kering.

6. Menghilangkan mata panda

Kandungan vitamin E dalam kacang almond juga bisa berkhasiat untuk menghilangkan mata panda pada lingkaran mata. Caranya yaitu ambil sedikit minyak almond yang dicampur dengan sedikit madu, kemudian celupkan pada kapas dan oleskan pada lingkaran mat.

7. Menghilangkan mata bengkak

Minyak almond juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan mata bengkak. Caranya yaitu sebagaimana pengobatannya untuk menghilangkan mata panda, yaitu dengan diberi beberapa tetes madu.

8. Membuat bibir merona alami

Memiliki bibir yang merah merona secara alami merupakan impian bagi kebanyakan wanita. Caranya yaitu bisa dengan menggunakan minyak alomond. Oleskan minyak almond pada saat menjelang tidur, kemudian bilas dipagi harinya.


Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.