Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah

Unknown

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah - Berbicara tentang masalah jerawat memang tak pernah ada habisnya. Ya jerawat merupakan masalah kulit yang umum dan pernah dialami oleh semua orang terutama kaum remaja. Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali karena dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Masalah jerawat sendiri sebenaranya mudah untuk kita atasi. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah jerawat, anda bisa menggunakan produk kecantikan anti jerawat atau anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti masker alami untuk mengatasi masalah jerawat.

Namun masalah tidak selesai begitu saja. Jerawat yang berhasil kita atasi terkadang menimbulkan bekas hitam yang akan menjadi masalah baru. Ya itulah yang disebut denagan bekas jerawat, sama menjengkelkannya dengan jerawat, bekas jerawat juga kerap membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bekas jerawat sendiri sebenarnya merupakan proses penyembuhan dan perbaikan akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh jerawat pada jaringan kulit. Masalah bekas jerawat juga dapat dengan mudah untuk kita atasi. Nah berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah

1. Menggunakan madu

Cara pertama yaitu dengan menggunakan madu, madu merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah, madu tidak hanya ampuh mengatasi masalah jerawat juga efektif menghilangkan flek hitam atau noda bekas jerawat. Selain itu madu juga dapat melembabkan kulit serta mengencangkan kulit sehingga kulit menjadi cantik dan awet muda. Untuk menggunakannya yaitu dengan cara menjadikannya sebagai masker wajah. Oleskan madu pada kulit wajah secara merata terutama pada bagian bekas jerawat, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Jeruk nipis

Sama halnya dengan madu, jeruk nipis juga bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat serta bekas jerawat. Jeruk nipis biasa dijadikan sebagai masker wajah karena dapat membuat kulit wajah menjadi cantik dan terbebas dari berbagai masalah kulit termasuk masalah jerawat. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antoksidan yang dapat  menangkal radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit, selain itu jeruk nipis juga mengandung nutrisi lainnya yang baik untuk kulit. Nah untuk menghilangkan bekas jerawat, kita dapat menggunakan masker jeruk nipis, caranya anda peras air jeruk nipis, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata atau hanya pada bekas jerawat saja, diamkan hingga kering kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakuknya setiap hari hingga bekas jerawat hingga dan lakukan seminggu sekali sebagai perawat kulit wajah.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah

3. Minyak zaitun

Minyak zaiytun merupakan minyak ajaib yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan minyak zaitun biasa digunakan sebagai masker wajah. Minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi cantik serta mengatasi berbagai masalah kulit termasuk masalah jerawat dan bekas jerawat. Untuk menggunakannya anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, anda dapat melakukanya dimalam hari sebelum tidur dan diamkan selama semalam, baru anda bersihkan dipagi harinya.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

4. Masker tomat

Masker tomat salah satu masker ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya jerawat saja, masalah bekas jerawat juga dapat diatasi dengan masker tomat, tomat mampu mengangat sel kulit mati sperti flek hitam, bekas jerawat, bekas luka dan lain sebagainya. Selain itu tomat juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit dan menganung banyak air yang dapat melembabkan kulit. Untuk menggunakannya anda cukup mengaluskan tomat, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

5. Menggunakan mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan air, mentimun baik untuk kecantikan kulit karena dapat melembabkan serta membuat kulit awet muda. Dalam hal ini mentimun juga efektif dalam mengatasi masalah bekas jerawat. Hal ini dikarenakan mentimun juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu mentimun juga mengandung vitamin A, C, magnesium yang baik untuk kulit. Untuk menggunakannya anda haluskan mentimun lalu jadikan sebagai masker wajah, atau jika anda tak ingin repot, anda bisa potong-potong mentimun kemudian anda tempelkan pada kulit wajah selama beberapa menit. Lakukan setiap hari maka bekas jerawat akan hilang.

Baca juga : Manfaat masker mentimun dan cara membuatnya

6. Bengkoang

Bengkoang merupakan buah alami yang biasa digunakan sebagai masker  untuk mencerahkan kulit wajah, bahkan saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan ekstra dari buah bengkoang. Bengkoang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat. Untuk menggunakannya kita hanya perlu menjadikan bengkoang sebagai masker wajah, haluskan bengkoang lalu anda oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

7. Masker kentang

Masker kentang juga masker yang baik untuk kecantikan kulit. Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Kentang juga ampuh untuk mengatasi masalah bekas jerawat, caranya yaitu anda potong tipis-tipis kentang lalu anda tempelkan pada kulit wajah, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat masker kentang dan cara membuatnya

8. Baking soda

Baking soda merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue, namun baking soda juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, anda camurkan baking soda dengan air hingga menjadi patas, lalu oleskan pada kulit wajah yang bermasalah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan 

9. Lidah buaya

Lidah buaya identik sekali dengan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga kaya manfaat untuk kecantikan kulit, ya lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati yang artinya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah sekali, anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada kult wajah, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah

10. Scrub dengan gula

Scrub merupakan cara terbaik untuk mengangkat sel kulit mati, bekas jerawat merupakan sel kulit mati yang menumpuk. Nah kita dapat mengatasi bekas jerawat dengan cara melakukan scrub. Anda bisa melakukan scrub dengan menggunakan gula, caranya campurkan gula dengan minyak zaitun, oleskan pada kulit wajah, dan gosok serta pijat secara lembut, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.