Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

citra indah

Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan - Teh merupakan salah satu minuman yang sering dihidangkan oleh para tamu. Di Indonesia sendiri banyak sekali kita temukan berbagai macam jenis teh, mulai dari teh hitam, teh hijau, dan beberapa teh lainnya. Diantara teh yang banyak mengandung manfaat tinggi yaitu teh hijau. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai sejuta manfaat teh hijau untuk kesehatan. Agar tulisannya tidak panjang dan lebar langsung saja anda simak keterangan kami di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Sejuta manfaat teh hijau untuk kesehatan.

Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

1. Menangkal radikal bebas

Teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita jepan, teh hijau dipercaya bisa membuat kulit dan wajah nampak terlihat awet muda dan segar. Itu karena kandungan antioksidan yang dikenal yang dikenal sebagai polifenol dalam teh hijau melindungi terhadap radikal bebas.

2. Penurunan berat badan

Teh hijau terbukti bisa mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh secara otomatis sehingga jumlah lemak dalam tubuh bisa berkurang. Selaina itu teh hijau juga mengandung ketekin polifenol yang bisa menyebabkan intensitas pembakaran lemak. 

3. Mencegah penyakit diabetes

Teh hijau mempunyai kemampuan untuk mengatur kandungan gula dalam darah. Buat para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau ini.

4. teh hijau bisa mengurangi resiko kanker

Kandungan antioksidan serta vitamin C dalam teh hijau bisa menopang tubuh anda menghindari atau melindungi dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

5. Mengurangi kolesterol

Tingginya kadar kolesterol bisa menimbulkan resiko kesehatan anda, terutama penyakit jantung dan stroke. Teh hijua mengandung tanin yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami.

6. Mengengola tekanan darah

Teh hijau mengandung kafein dimana diketahui tidak baik buat penderita hipertensi, tetapi persentase kafein dalam teh hijau sangat sedikit maka bisa menimbulkan efek positif secara keseluruhan pada jantung, sehingga tekanan darah tinggi bisa ikut terkendalikan.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi tekanan darah tinggi

7. Mencegah penyakit jantung

Teh hijau dipercaya bisa membantu mengatasi penyakit jantung pada orang yang memiliki hipertensi. Tentunya dengan mengurangi kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

8. Mengurangi reaksi alergi

Teh hijau mengandung histamin dan imunoglobulin yang merupakan senyawa yang bisa menghasilkan respon terhadap alergi, dengan demikian hal ini bisa membantu mengurangi reaksi dari alergi tertentu.

9. Mencegah arthritis

Teh hijau bisa membantu mengurangi resiko rematik atau rheumatoid arthritis. Ini karena bisa melindungi tulang rawan dengan cara menghalangi produksi enzim kemokin. Kimokin sendiri yaitu protein yang mempromosikan peradangan dalam tubuh.

10. Mencegah kanker kulit

Radikal bebas bisa mempercepat penuaan lebih cepat serta kulit rusak dan membuat keriput. Untuk mengatasi hal ini teh hijau bisa menjadi solusinya untuk mencegah radikal bebas.

11. Memperkuat tulang

Teh hijau diyakini oleh ahli juga bisa sebagai alternatif herbal untuk memperkuat kepadatan tulang. Hal ini disebabkan karena teh hijau sangat kaya akan kandungan flouride yang bisa membantu kepadatan tulang setiap harinya.

12. Mencegah kerusakan hati

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau bisa menghancurkan radikal bebas yang berbahaya yang mengendap di hati berlemak.

13. Mengobati keracunan makanan

Keracunan makanan bisa disebabkan karena bakteri yang berbahaya dalam makanan, dari sebuah penelitian menunjukkan jika teh hijau terdapat senyawa katekin yang bisa membunuh bakteri yang bersarang dalam tubuh karena makanan yang tidak sehat.

14. Mengobati pilek dan flu

Penyakit seperti ini sering mempengaruhi orang yang pertahanan tubuhnya rentan, ramuan dari teh hijau bisa mengatasi solusi masalah ini, teh hijau dipercaya bisa meningkatkan pertahanan tubuh secara alami, termasuk diantaranya yaitu mengatasi masalah pilek dan flu.

15. Mengobati asma

Apabila anda menderita asma, cobalah anda menggunakan ramuan teh hijau ini. Karena teh hijau dipercaya bisa bekerja melemaskan otot-otot yang mendukung saluran bronkial. Sehingga bisa mengurangi resiko asma semakin parah.

16. Mengobati herpes

Teh hijau sangat efekif untuk mengobati herpes, langkah pertama yaitu kompres kulit herpes dengan menggunakan teh hijau kemudian biarkan selama 15 menit. Lakukan langkah tersebut sampai sembuh.

17. Mengurangi stres dan depresi

Setres dan depresi merupakan dua masalah yang mengancam ketrentaman pikiran. Teh hijau dipercaya bisa membantu dalam mengatasi masalah ini. Teh hijau mengandung antioksidan senyawa asam amino yang bisa membantu mengurangi setres ataupun depresi.

18. Meringankan gejala asma

Bagi orang yang mempunyai gejala asma yang berat, teh hijau mungkin bisa menjadi solusi buat anda karena dalam teh hijau terkandung teofilin yang dipercaya bisa mengendurkan otot-otot saluran bronkial.

19. Mencegah osteoporosis

Kepadatan tulang yang rendah merupakan masalah umum bagi wanita, terutama setelah menopause. Osteoporosis bisa menyebabkan tulang menjadi lemah dan dan rapuh. Dalam mengatasi masalah ini teh hijau bisa menjadi solusinya, karena dalam teh hijau terkandung flouride yang tinggi yang bisa memperkuat tulang.

20. Menyegarkan nafas dan mengatasi bau mulut

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumi teh hijau yaitu bisa menyegarkan pernapasan. Hal ini karena teh hijau bisa membunuh bakteri, kuman serta virus yang bersarang di dalam mulut.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi bau mulut

21. Meningkatkan kesehatan gigi dan gusi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas teh hijau bisa membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau mulut serta sakit gigi, maka dari itu teh hijau sangat baik untuk menyehatkan gigi dan gusi.

Demikianlah informasi tentang Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.