Sejuta Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Sejuta Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan - Siapa sangka es batu yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar minuman dingin ternyata bisa juga bermanfaat untuk kecantikan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai sejuta manfaat es batu untuk kecantikan. Anda pasti penasaran dengan isinya bukan? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan yang sudah kami tuliskan ini, semoga bisa memberikan manfaat buat anda. Birikut Sejuta manfaat es batu untuk kecantikan.

Sejuta Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan
Sejuta Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

1. Memberikan sensasi segar di kulit wajah

Selama musim panas, kulit juga bisa mengalami masalah dehidrasi. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering. Disaat anda terburu-buru serta tidak sempat untuk menggunakan make-up maka anda bisa menggunakan es batu sebagai alternatifnya untuk membantu mengembalikan wajah anda menjadi cerah kembali seperti anda memakai make-up. Caranya yaitu cukup mengoleskan es batu pada wajah anda.

2. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan masalah tersendiri buat wajah. Agar wajah terlihat mempesona tanpa adanya minyak anda bisa menggunakan es batu sebagai solusinya. Es batu bisa mengurangi minyak yang berlebih pada wajah anda. Caranya yaitu cukup mengompres wajah anda dengan es batu selama sepekan. 

3. Mencerahkan kulit wajah

Caranya yaitu dengan mencampurkan mentimun atau strawberry yang telah dihaluskan atau diblender. Bekukan dalam frezzer sampai menjadi es. Oleskan pada wajah secara rutin selama seminggu dua kali. Campuran bahan tersebut dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah anda.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

4. Mengobati jerawat

Es batu dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat. Rasa es batu yang dingin bisa mengurangi daerah yang berminyak serta bisa menenangkan daerah sekitar yang berjerawat. Caranya yaitu dengan memijat pelan-pelan yang berjerawat dengan menggunakan es batu selama sekitar 10 menit. Cara tersebut bisa mengurangi bengkak akibat jerawat.

5. Menghilangkan bekas noda jerawat

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya berjerawat. Bekas jerawat tersebut terkadang bisa menimbulkan bekas hitam pada wajah. Dan ini pasti akan mempengaruhi penampilan anda. Walaupun di pasaran banyak dijual bermacam-macam produk yang menawarkan anti noda pada kulit, tapi tentunya produk-produk tersebut mengandung bahan kimia.

6. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah

Pori-pori besar pada wajah juga merupakan masalah yang terjadi pada kulit wajah. Jika saat membersihkan wajah tidak bersih maka kotoran bisa menemperl pada wajah. Hal tersebut bisa rentan menimbulkan jerawat. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menggunakan es batu, sensasi dingin pada es batu dipercaya bisa mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

Baca juga : Cara alami mengecilkan pori-pori kulit

7. Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Jika kulit anda terbakar oleh sinar matahari, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan es batu. Dinginnya es batu bisa membuat kulit anda yang terbakar menjadi segar kembali. Caranya yaitu cukup mengompres kulit anda sambil memijat dengan pelan menggunakan es batu selama sekitar 5 menit.

8. Menghambat penuaan dini

Es batu dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, hal tersebut tentunya bisa membuat wajah menjadi semakin berseri-seri dan sehat alami, sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit wajah serta mengurangi kerutan pada wajah. Caranya yaitu dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

9.  Meredakan peradangan

Bungkus es batu dengan kain atau kantung plastik kemudian kompreskan pada herawat yang meradang selama 15 menit. Dalam jangka waktu yang singkat peradangan akan semakin berkurang. Selain itu nyeri pada jerawat yang meradang juga akan berkurang.

10. Membuat make up tahan lama

Pori-pori yang besar bisa membuat make-up yang anda pakai menjadi cepat luntur. Untuk itu sebelum anda menggunakan make-up alangkah baiknya jika anda mengompres wajah dulu menggunakan es batu. Hal tersebut bisa memberikan efek make-up anda bertaahan lebih lama.

11. Mengatasi mata lelah

Setelah beraktifitas selama seharian penuh. Anda pasti merasakan yang namanya lelah. Ambil beberapa buah es batu kemudian oleskan pada mata anda. Hal tersebut bisa memberikan efek menenangkan pada mata anda.

12. Mengatasi mata bengkak

Kurangnya tidur atau setelah menangis biasanya membuat mata menjadi kelihatan bengkak, hal tersebut pasti bisa mempengaruhi penampilan. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan es batu. Caranya yaitu bungkus es batu dengan kain kemudian kompreskan pada mata anda.

Baca juga : Penyebab mata bengkak dan cara mengatasinya

13. Mengatasi lingkaran hitam pada mata

Lingkaran mata yang hitam sering kali dianggapnya mengganggu bagi sebagian wanita. Ini bisa menampakkan efek lelah atau sakit pada dirinya. Untuk mengatasinya yaitu rebus air mawar kemudian campurkan mentimun yang sudah diblender, kemudian bekukan pada frezzer. Jika sudah membeku kemudian buat kompres untuk mata anda.

14. Melembutkan dan mencerahkan bibir

Bibir yang terlihat cerah dan merah merona merupakan dambaan bagi setiap wanita, karena hal tersebjt bisa menunjang penampilannya. Untuk mengatasi bibir yang terlihat kusam anda bisa mencobanya dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu anda cukup mengoleskan es batu pada bibir anda, secara perlahan bibir akan kelihatan lebih kenyal dan lembut.

15. Menjadi pelembab alami bibir

Bibir yang kelihatan pecah-pecah dan kering pasti bisa membuat wanita kurang percaya diri, hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya asupan cairan pada tubuh anda. Untuk melembabkan bibir biasanya wanita menggunakan lips bams yang harganya lumayan mahal. Hal sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menggunakan es batu, yaitu cukup dioleskan pada bibir anda, imbangi dengan meminum air putih dan vitamin agar bibir anda selalu kelihatan lembab dan sehat alami.


Demikianlah informasi tentang Sejuta Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan. Semoga informasi diatas bremanfaat. Terimakasih.