Sederet Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

citra indah

Sederet Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Minyak almond banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan tubuh. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel yang membicarakan mengenai sederet manfaat minyak almond untuk kesehatan dan kecantikan. Agar anda tidak penasaran dengan isinya langsung saja anda simak beberapa keterangan yang sudah kami tuliskan ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Berikut Sederet manfaat minyak almond untuk kesehatan dan kecantikan.

Sederet Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Sederet Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat minyak alamond untuk kesehatan

1. Baik untuk otak

Almond merupakan sumber nutrisi yang sangat baik buat perkembangan otak, terutama buat anak-anak pada masa perkembangan, almond bisa menginduksi tingkat intelektual yang tinggi.

2. Kolesterol baik

Konsumsi rutin almond bisa membantu meningkatkan tingkat high density lipoproteins ( HDL) serta mengurangi tingkat lipoprotein densitas rendah ( LDL), sehingga bisa efektif untuk mengontrol kadar kolesterol.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

 Minyak almond bisa meningkatkan serta memperlancar sirkulasi darah, dengan demikian minyak almond sangat baik buat kesehatan jantung, oleskan minyak almond pada kulit anda maka sirkulasi darah akan menjadi lancar.

4. Baik untuk jantung

Minyak almond bisa meningkatkan serta memperlancar peredaran darah, dengan demikian minyak almond sangat baik buat jantung, vitamin E yang terdapat pada minyak almond bisa berkhasiat sebagai antioksidan yang bisa berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Mengoptimalkan perkembangan tulang bayi

Anda juga bisa menggunakan minyak almond untuk mengoptimalkan perkembangan tulang bayi, caranya yaitu oleskan dan pijat pada kulit bayi anda.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minyak almond juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun karena minyak almond berasal dari kacang-kacangan maka bagi anda yang alergi terhadap kacang harus membatasinya.

7. Pencegahan kanker

Minyak almond bisa meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar, sehingga bisa mencegah kanker usus besar.

8. Perlindungan terhadap diabetes

Almond juga bisa membantu dalam mengurangi kenaikan kadar gula dan insulin setelah makan. Hal tersebut sangat baik sebagai perlindungan dari penyakit diabetes.

Baca juga : Penyebab dan cara mencegah diabetes sejak dini

9. Mengurangi berat badan

Susu almond yang tawar bisa membantu dalam menguragi berat badan. Lemak jenuh tunggal yang terdapat dalam almond bisa meningkatkan nafsu makan namun juga mencegah kelebihan makan.

10. Pencegahan sembelit

Almond kaya akan kandungan seratnya, sehingga hal ini bisa membantu untuk mencegah sembelit. Pastikan anda meminum air yang cukup setiap harinya setelah makan almond.

Baca juga : Penyebab, gejala dan cara mengatasi sembelit

11. Analgesik alami

Sifat analgesik alami pada almond bisa meringankan rasa nyeri ataupun rasa sakit pada tubuh. Siapkan beberapa sendok almond kemudian panaskan lalu oleskan pada bagian yang sakit tersebut.

Manfaat untuk kecantikan

1. Mengatasi jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo walaupun bukan penyakit yang serius namun bisa membuat rasa kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang, terutama bagi kaum wanita. Anda bisa mengatasi jerawat dan komedo ini dengan menggunakan minyak almond, caranya yaitu cukup mengolekan pada bagian yang berjerawat atau komedo.

2. Melembabkan dan menghaluskan kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit pasti akan mengalami tanda-tanda penuaan. Minyak almond bisa digunakan untuk mengatasi hal ini. Minyak almond bisa menjadi pelembab kulit yang bisa melembutkan serta menghaluskan kulit.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

3. Mengatasi kulit berminyak, kusam dan kering

Munculnya berbagai masalah pada kulit seperti kulit berminyak, kusam dan kering bisa membuat penampilan kurang percaya diri. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan minyak almond untuk mengatasi permasalahan tersebut.

4. Meredakan iritasi kulit

Minyak almond dipercaya bisa meringankan peradangan serta iritasi kulit. Namun sebelum anda menggunakannya pada kulit. Lakukan percobaannya sedikit dulu untuk mengetahui apakah anda alergi dengan minyak almond atau tidak.

5. Menyingkirkan sel kulit mati

Kulit yang terlihat kusam bisa dikarenakan karena sel-sel kulit yang mati, karena faktor eksternal seperti kotoran, polusi, keringan dan lain sebagainya. Minyak almond dipercaya bisa menyingkirkan sel kulit mati sehingga bisa mencerahkan kulit kembali.

Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati 

6. Mengatasi kerutan

Kandungan minyak almond bisa mengatasi kerutan yang ada pada wajah. Kandungan vitamin A dan B dipercaya bisa mengatasi masalah tersebut. Penggnaan minyak almond sendiri sangat baik karena terbebas dari bahan-bahan kimia atau zat adiktif seperti yang biasa ada pada kosmetik.

7. Melembabkan dan membuat bibir merah merona

Setiap wanita pasti menginginkan bibir yang cantik dan merah merona. Minyak almond bisa mengatasi masalah tersebut. Caranya yaitu jadikan minyak almond sebagai lips bam atau pelembab alami bibir, caranya yaitu campurkan minyak almond dengan sedikit madu lalu oleskan pada bibir anda.

Baca juga : Cara alami membuat bibir merah merona

8. Menyehatkan rambut

Kandungan magnesium yang terdapat pada minyak almond dipercaya bisa menyehatkan rambut, karena jika seseorang kekurangan magnesium maka orang tersebut bisa mengalami masalah rambut rontok. Minyak almond bisa membuat rambut sehat dan kuat.

9. Mengatasi ketombe

Minyak almond bisa bekerja secara efektif untuk menyikirkan sel-sel kulit mati, caranya yaitu campurkan gooseberry dan minyak almond kemudian oleskan pada rambut dan biarkan selama sekita 30 menit, lalu cuci rambut dengan air bersih.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

10. Mengatasi rambut rontok dan kebotakan

Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga kesehatannya. Jika anda memiliki masalah dengan kesehatan rambut, maka anda bisa mencari solusinya dengan menggunakan minyak almond, karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak almond sangat baik untuk kesehatan serta kesuburan rambut.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

11. Membuat rambut menjadi berkilau

Setiap orang pasti menginginkan rambutnya sehat dan indah berkilau. Anda bisa memiliki rambut yang indah berkilai tersebut dengan menggunakan minyak almond. Caranya yaitu kombinasikan minyak almond dengan alpukat. Jadikan campuran tersebut sebagai masker, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan sampo dan air bersih.

Demikianlah informasi tentang Sederet Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.