Sederet Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah

Sederet manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit wajah - Buah pisang sangat kaya akan kandungan vitamin, mineral, kalium, dan magnesium yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah anda kalau ternyata kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan?

Mungkin biasanya orang akan membuang kulit pisang setelah memakan buahnya. Ya, sebab banyak yang tidak tahu manfaat dari kulit buah pisang tersebut. Jika anda tahu manfaat dari kulit pisang ini, tentu anda akan berpikir dua kali jika akan membuang kulitnya. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari kulit pisang. Yaitu untuk kecantikan kulit wajah anda. Bisa menjauhkan kulit dari jerawat, menambah kehalusan kulit, dan sebagainya.

Jika sebelumnya setelah makan pisang langsung membuang kulitnya, kini sekarang anda bisa memanfaatkan kulit tersebut dengan berbagai cara untuk perawatan. Berikut ini sederet manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit wajah:

Sederet Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah
Sederet Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mencerahkan kulit wajah

Kulit pisang dapat mencerahkan wajah secara merata. Jadi, untuk perawatan, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda cukup memanfaatkan kulit pisang menjaga kecantikan kulit wajah. Dengan kulit pisang ini, anda tidak perlu khawatir efek samping seperti pada obat-obat yang mengandung bahan kimia. Kulit pisang ini aman untuk anda gunakan karena bebas efek samping.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

2. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati memang dapat memicu datangnya serta bersarangnya kotoran. Bukan hanya itu, sel kulit mati juga bisa menyumbat pori-pori yang menyebabkan mudahnya muncul jerawat. Anda bisa mengatasi masalah sel kulit mati dengan menggunakan kulit pisang. Cukup hancurkan kulit pisang hingga halus. Lalu tempelkan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengobati jerawat

Jerawat yang tumbuh pada kulit wajah memang sangat mengganggu. Bahkan dengan adanya jerawat tersebut menjadi tidak percaya diri saat tampil didepan banyak orang. Namun anda tidak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasi masalah jerawat. Anda cukup menggosokkan kulit pisang yang telah dicuci bersih. Usahakan mengoleskan kulit pisang pada kulit wajah di waktu malam hari.

4. Mengobati kutil

Kulit pisang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kutil yang mengganggu. Gosokkan kulit pisang pada wajah anda yang tedapat kutil. Lakukan cara ini setiap hari di malam hari. Anda akan melihat hasilnya setelah 7-10 hari. Anda juga bisa hanya meletakkan kulit pisang di atas kutil semalaman. Dan tunggu hasilnya 15 hari kedepan.

5. Mengobati luka

Kulit pisang juga berkhasiat menyembuhkan luka pada kulit wajah. Luka cedera pada lutut atau bagian lainnya bisa anda sembuhkan dengan kulit pisang ini. Anda cukup menggosokkan kulit pisang pada bagian yang terluka secara perlahan. Anda bisa melihat efek penyembuhannya setelah itu.

6. Menghilangkan bekas luka

Bekas luka memang terlihat tidak nyaman pada penampilan. Apalagi bagi para wanita yang lebih mengutamakan penampilan. Bekas luka akan mengurangi kecantikan setiap wanita. Anda bisa mengatasi bekas luka ini dengan menggunakan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada bekas luka  bagian tubuh anda. Anda bisa mendapatkan hasilnya setelah beberapa hari.

7. Pencegah memar dan iritasi pada kulit

Memar pada kulit memang terasa sangat sakit, perih, dan sebagainya. Namun anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan kulit pisang. Kandungan antioksidan dan mineral didalamnya dapat membantu peremajaan dan penyembuhan iritasi ataupun luka memar. Cukup tempelkan kulit pisang pada bagian yang terjadi iritasi atau terluka. Biarkan selama semalaman.

8. Mengobati gigitan nyamuk

Anda juga mengobati rasa sakit akibat gigitan nyamuk dengan menggunakan kulit pisang. KAndungan didalamnya mampu meredakan rasa sakit dan mengurangi bekas luka. Caranya, potong keci-kecil kulit pisang lalu tempelkan pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci dan bersihkan dengan air.

9. Menghaluskan kulit wajah

Kulit wajah yang halus memang menjadi idaman bagi setiap orang terutama wanita. Haluskan kulit pisang hingga benar-benar lembut. Lalu oleskan pada kulit wajah anda sebagai masker. Lakukan perawatan ini secara rutin. Dengan perawatan menggunakan kulit pisang rutin akan dapat menghaluskan dan mencegah penuaan. 

10. Mengencangkan kulit

Kulit wajah anda akan tampak lebih kencang dengan memanfaatkan kulit pisang sebagai bahan perawatan kulit. Kandungan didalamnnya sangat efektif untuk mengencangkan kulit. Kulit akan tampak lebih muda dan tidak kendur. Anda bisa menggunakan kulit pisang ini sebagai masker wajah secara teratur agar kulit anda tetak kencang dan halus.

Baca juga : Cara alami mengencangkan kulit wajah

11. Menghambat kerutan wajah

Sama halnya poin sepulu yaitu kulit pisang dapat mengencangkankulit wajah. Dengan menjadikan kulit pisang sebagai masker, anda akan dapat menjaga kekencangan kulit dan menghambat kerutan wajah meski sudah menginjak usia tua. Kerutan wajah akan terjadi lebih lama dan anda akan lebih awet muda.


Demikianlah informasi tentang Sederet Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.