Manfaat Dan Cara Membuat Masker Yoghurt

citra indah

Manfaat Dan Cara Membuat Masker Yoghurt - Yoghurt merupakan makanan yang sehat dan lezat, di dalamnya banyak mengandung vitamin penting yang baik buat kesehatan tubuh. Selain itu juga bisa bermanfaat dalam bidang kecantikan. Jadikan masker yoghurt sebagai salah satu bahan alami dalam perawatan kulit anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat dan cara membuat masker yoghurt. Anda pasti penasaran bukan dengan isinya? Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Berikut Manfaat dan cara membuat masker yoghurt.

Manfaat Dan Cara Membuat Masker Yoghurt
Manfaat Dan Cara Membuat Masker Yoghurt

1. Membuat kulit menjadi halus dan putih

Masker yoghurt bisa menghilangkan jerawat, mencegah keriput serta tanda-tanda penuaan. Masker yoghurt bisa membuat kulit menjadi mulus dan halus, selain itu juga bisa membuat kulit menjadi putih dan mempesona.

2. Melembabkan kulit

Penggunaan masker yoghurt sebagai perawatan kulit akan memberikan vitamin serta nutrisi pada kulit. Sehingga kulit akan terhindar dari kulit kusam dan kering, kulit akan terlihat menjadi lembab dan kenyal.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit  wajah yang kering

3. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari

Yoghurt mengandung seng yang bisa menenangkan kulit terbakar sinar matahari dan terserang dari sengatan serangga. Oleskan lapisan tebal yoghurt dingin pada kulit kemudian bilas dengan air dingin setelah didiankan selama 20 menit.

4. Mengangkat sel kulit mati

Bintik hitam atau sel kulit mati yang disebabkan bekas jerawat juga bisa kita hilangkan dengan menggunakan masker yoghurt. Masker yoghurt sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati bekas jerawat ataupun masalah kulit lainnya. Gunakan masker yoghurt secara teratur agar kulit menjadi bersih serta terbebas dari bintik hitam.

Cara membuat masker yoghurt

Untuk membuat masker yoghurt sangatlah mudah, anda bisa menggunakan masker yoghurt secara alami atau bisa juga dengan mengkombinasikan dengan bahan alami lainnya, seperti madu, pepaya, minyak zaitun, jeruk nipis dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkah pembuatannya.
1. Siapkan yoghurt beserta mangkok kecil
2. Siapkan bahan pendukung sebagai kombinasi seperti madu, minyak zaitun, jeruk nipis dan lain sebagainya.
3. Bersihkan kulit wajah menggunakan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk
4. Aplikasikan masker yoghurt pada wajah serta leher dengan merata.
5. Diamkan selama 20 menit.
6. Bilas dengan air hangat samapai bersih kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.
7. Gunakan masker yoghurt tersebut dengan teratur 2 kali selama seminggu sampai anda merasakan hasilnya.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Dan Cara Membuat Masker Yoghurt. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.