Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Unknown

Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat - Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Ya jerawat kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, hal tersebut karena jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Masalah jerawat sendiri sebenarnya mudah untuk kita atasi, namun jerawat kerap menimbulkan bekas yang tak kalah menjengkelkannya dari jerawat itu sendiri.

Bekas jerawat sendiri merupakan sel kulit mati atau noda hitam akibat dari proses penyembuhan jerawat. Masalah bekas jerawat sebenarnya tak begitu masalah, namun yang jadi masalah adalah bopeng bekas jerawat. Bopeng bekas jerawat merupakan lubang kecil pada kulit akibat jerawat, hal tersebut selain menganggu penampilan juga menyebabkan kulit menjadi kasar dan tidak menarik lagi, biasanya hal terjebut terjadi pada jerawat batu yang pecah. Bopeng jerawat cukup sulit diatasi. 

Namun anda tak perlu khawatir, kami akan memberikan beberapa cara ampuh dan alami untuk mengatasi masalah bopeng bekas jerawat. Nah berikut cara alamu dan cepat menghilangkan bopeng bekas jerawat.
Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat
Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

1. Madu dan jeruk nipis

Ramuan pertama yang ampuh untuk mengatasi bopeng bekas jerawat adalah ramuan yang terbuat dari madu dan jeruk nipis. Madu merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghaluskan serta melembabkan kulit, sedangkan jeruk nipis ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat, jeruk nipis akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kombinasi keduanya sangat baik sekali untuk mengati masalah bopeng bekas jerawat ataupun masalah sel kulit mati lainnya. Caranya yaitu campurkan satu sendok madu dengan satu sendok air perasan jeruk nipis, Oleskan pada kulit wajah secara merata atau yang bermasalah, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin, maka bopeng bekas jerawat akan hilang dan kulit akan menjadi halus dan lembut.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah

2. Kombinasi tomat dan mentimun

Ramuan berikutnya yaitu terbuat dari tomat dan mentimun. Tomat dan mentimun selain ampuh melembabkan kulit juga ampuh mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Masalah bopeng bekas jerawat juga dapat diatasi dengan keduanya. Caranya yaitu anda haluskan tomat dan mentimun, campurkan menjadi satu lalu anda oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Selain itu anda juga disarankan untuk mengkonsumsi mentimun dan tomat untuk pengobatan dari dalam serta membuat kulit menjadi halus.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

3. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk kecantik rambut saja, lidah buaya juga baik untuk kecantikan kulit. Dalam hal ini lidah buaya juga dipercaya efektif untuk mengatasi atau menghilangakn bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya mudah sekali, anda cukup olekan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bermasalah, diamkan selama 30-50 menit hingga benar-benar meresap dan anda bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah

4. Jagung muda

Jagung muda juga dapat menjadi solusi untuk masalah bopeng bekas jerawat. Caranya mudah sekali, yaitu anda iris jagung muda seperti membuat berkedel, kemudian blender hingga lembut. Oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 40 menit, baru anda bilas dengan air hingga bersih. Baiknya anda lakukan pada malam hari.

5. Masker nanas

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker nanas. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda haluskan buah nanas dengan cara diblender, lalu anda oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Daun sirih

Daun sirih juga ampuh untuk mengatasi masalah bopeng bekas jerawat. Caranya yaitu anda siapkan 10 lembar daun sirih, anda haluskan, kemudian anda balurkan pada kulit wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Baking soda

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda tidak hanya bermanfaat untuk membuat kue saja, namun juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Cara menggunakannya yaitu campurkan baking soda dengan air, lalu olekan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin, maka bopeng bekas jerawat akan hilang, dan wajah menjadi halus.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan 

Demikianlah informasi tentang  Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat. Agar jerawat tidak menyebabkan bopeng jerawat, baiknya anda jangan memencet atau memecahkan jerawat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.